Growing Aiden (1)

Alo smuanya!

Dah lama ya my blog adem ayem hehe. Btw, I’d like to start a new series yg judulnya ‘Growing Aiden’, where gue bakal nulis mostly ttg Aiden. His perkembangan, his keunikan etc. As time goes by, smakin kelihatan karakternya dan lain sebagainya.

1. Aiden anaknya cautious, alias ati-ati. Anak lain mungkin suka lari kmana2, atau nabrak sana-nabrak sini. Kalo Aiden, dia tuh agak2 ga mungkin menjadi ‘liar’ wkwkkw.

For example, kita sometimes biarin Aiden jalan sendiri, lepas dari strollernya. Like a few metres behind us. Or maybe kita lagi duduk dimana, then Aiden keliling sendiri. Kita ga worry sih, karena dia ga pernah jauh2 dari kita. Mau explore2 pun, he makes sure ga jauh. Kalo dia lagi jalan sama kita terus tiba2 dia stop or ke tempet laen karena distracted, nanti juga waktu dia liat kita menjauh and say bye to him, dia akan balik ngekorin kita lagi. Kalo gak ngekor, biasanya cara ampuh gue buat dia balik lagi ke gue adalah… teriak, manggil dia sambil ngomong, “Oneeeee…. *buka tangan lebar2*, twoooo *pasang senyum lebar2*…. ” dan kalo dia liat gue begitu, most times dia bakalan senyum gede and lari ke gue.. and when he reaches me, I’ll say “three!!!”, pick him up and muter2 ama dia wkwkwk. He loves it sih biasanya.

Kalo dengan nada marah, or merintah dia untuk dateng, kemungkinan besar dicuekin ama dia, tapi kalo dibikin fun for him to come back to me, baru dia dateng dengan suka cita wkkwkwkw.

But there were times dimana gue udah pasang wajah gue yg paling manis dengan tangan terbuka lebar2, menunggu dia lari ke gue, … but gue tetep dicuekin…

2. Aiden jijikan. Dia ga suka ama sand, mud, playdough, stickers, anything that are sticky. Apalagi kalo nempel ditangan dia. Tampangnya jijik banget gitu, ogah megang and nyodor2in ke gue supaya gue yg ambil. Kmaren sempet maen ama bubbles di bathtub, seneng maen airnya, tapi ama bubblenya dia agak2 jijik, tangannya cepet2 dibersihin.

Waktu dia umur setaonan, gue pernah bikin homemade playdough buat dia. Lumayan ribet bikinnya, dan gue bikin beberapa macem warna. They turned out nice. Gue bikinnya kira2 took one hour. Eh pas dikasih Aiden, dia pegang2 bentar, kasih tampang jijik then kabur maen mobil. He only touched it for 3 secs. Trus beberapa minggu lalu, gue coba lagi kasih playdough beneran (no way i’m gonna make one again), reaksinya tetep sama hUAEHuaHEaE. Cape dhe.

Trus gue itu udah kebayang2 bakal have fun maen di pasir ama dia. Pas itu udah bawa dia kepantai beberapa kali, bawa2 maenan buat dipasir. Eh dia juga ga suka. Tangannya kena pasir aja jijik hAUEhuaEHuaHE. Ok dheeee…

3. Aiden udah mulai throw tantrum, dan suka drama. Alias kayak ‘drama queen’ gitu. Kalo ga dibolehin something, dia langsung *dengan gaya india* menjatuhkan badannya ke lantai dengan berlutut, then tengkurep, and menangis meratapi nasibnya sambil putting his hands to cover his face,tengkurep face down on the floor sambil sesegukan. Persis kayak episode sinetron dimana sang artis mendapatkan kabar yg sangat menggenaskan. Tapi of coz Aiden actingnya lebih keren dan dramatis.

4. So far bisa ngomong, “daddy”, “no more”, and “yabae”. Smuanyaaaa “yabae” wkwkkw. Ga ngerti apa maksudnya. Mungkin mau bilang “DIA baek” wkwkkw

5. Suka bye2 in orang. Aiden bestfren-an ama supir bus yg busnya kita take to send him to skul everyday. Bisa saling kiss bye segala ama tuh supir bus wkkwkw.

Kalo kita jemput dari skolah, Aiden say bye2 ke gurunya bisa sampe 3 menitan. Udah bye2, jalan dikit, eh ntar balik lagi, bye2 lagi ama gurunya. Sampe gurunya cape, and aiden di lead keluar sambil bilang “ok, ok bye bye.”

So yeah, Aiden beddey is coming this Saturday. Sebenernya gue bingung mo ngapain buat ngerayainnya wkkwkw. And kalo dirayain rame2, dia tuh ga suka keramean. Kalo banyak orang yg deketin dia or berusaha ajak maen dia, dia biasanya agak cranky and maunya nempel aja ama kita. Of coz we dont want him to be stressed on his beddey. Karakternya Aiden itu dia lebih suka ga diperhatiin orang banyak wkwkwk. Kalo dia sadar banyak orang ngeliatin dia, dia pasti diem ditempat sambil menunduk. Kadang2 lucu banget gayanya. Bisa malu gitu kalo diliatin orang2. Beberapa kali, pake tangannya buat nutupin mukanya, supaya ga keliatan orang2 kekekeke.

Tapi kalo orang2 ga gitu ‘gangguin’ dia, dia bisa adjust with his surrounding, and bisa berani mulai maen2 sendiri. It took him sometime sih to adjust with new environment.

Kmaren ada yg nanya ke Aiden, mo hadiah apa for his beddey.. wkwkwkkw. Yah as usual, kalo ada yg mo ngasih tapi bingung mo ngasih apa, gue tulis disini deh for guidance wkwkwkw.

1. Art & Craft supplies
Gue mo mulai ajarin Aiden berbagai macem art & craft. So things like washable paints, brush, etc etc will be good. Please choose yg safe for toddler.😀

2. Educational toys
Things like wooden puzzle, wooden blocks, lego, dll. Ya tinggal tanya ama tokonya aja, educational toys buat 2 yrs old.

3. DVD Praise N Worship
Ini mah ga ada matinya. Sampe skarang si Aiden masih enjoy watching his abank Michael W Smith. Masih suka joget2 and worship bareng abank michael. So maybe DVDnya Hillsong Kids or yg buat orang gede juga boleh.

4. Transportation things
Aiden lovessss his cars, trucks etc. Tidur pun kadang2 maksa harus meluk mobil. Satu dipegang ditangan kanan, satu ditangan kiri. Baru deh pules tidurnya. Maybe bisa kasih dia things like parking garage, or car park or things like that. So he can play with his cars. Kayak disusun or apaan kek wkwkkw.

5. Shisedo Compact Foundation Powder
Lho. Ini mah buat emaknya hihihi j/k. Btw si Aiden suka banget merhatiin gue pake make-up. Dia perhatiin gue secara intensely saat gue pake eyeliner, mascara etc etc, and tiap kali selesai satu step, gue slalu nanya dia, “is it nice, Aiden?” and Aiden selalu senyum and ngangguk2. And gawatnya, Aiden kapan ari ikutan ambil lipstik and dia teken2 ke bibirnya kwkwkwkwk. Trus dia juga ngerti ambil lotion rambut gue and dipeperin ke rambutnya. Dia juga udah bisa ambil hairdryer gue yg berbentuk sisir, dan disisirin ke rambut wkkwkwkw.

 

27 Responses to “Growing Aiden (1)”


  1. 1 randompeps November 14, 2012 at 2:27 pm

    haloooo aideeeen *peyuk peyuk*

  2. 5 blessedfin November 14, 2012 at 3:06 pm

    kok kalo ama gue dia nunduk terussssssssssssss… gak mau dadah2 … aidennn gue kan gak gigittttttt dennn..

  3. 9 Vennie November 14, 2012 at 3:13 pm

    Juara deh gaya tantrumnya aiden….dan dari list hadiah yg ada….yg paling ok tentunya shishedo hihihi….happy upcoming bday aiden *kecups*

  4. 11 shinta November 14, 2012 at 3:41 pm

    Fotonya mirip loe bgt, Nel!!🙂 Daku aminiin versenya utk aiden🙂 cepet yachhh tau2 udah bujangan hihi waktu ketemu masih baby.

    Btw, Anak kita mirip toh!Its like reading someone else write about my boy! Kecuali point no. 2 sih. Haha Toss dulu donk kita yg punya anak cautious. Praise the Lord bgt gak perlu senam jantung tiap hari haha Hans bilang they’ll grow to be the kind of man with gentle spirit and a quiet wisdom. Tje kind of man yg duduk di pintu gerbang and ppl come to them for advice. Haha Amen gak sih??? My kind of man! Wkwkwkwkwk

    • 12 nelotte November 14, 2012 at 4:03 pm

      AHEUhAUEhaE seanie juga drama ‘ndelosor’ di lantai gitu? wkkwkw

      Iya kita emang less jantungan. Gue liat poto Lia yg si Timbo naek rak buku, gileee masyaalaaaaa, Lia pasti sering sport jantung nih wkwkkwk

      • 13 shinta November 14, 2012 at 5:20 pm

        Hahaha Tuhan tau qta gak punya jantung kuat LOL

        Wah iya .. Seanie juga suka mendramatisir suasana. Pake tutup2 muka kalo nangis. Trus sengaja kedipin mata biar air matanya keluar -.- sinetron bgtlah haha

      • 14 nelotte November 14, 2012 at 5:35 pm

        HAHAHHAHA.. anak2 jaman skarang! Ini baru cowo, cewe ntah gimana wkwkkwkw

  5. 15 liasoc November 14, 2012 at 4:39 pm

    woi woi.. yg kalian ngomongin nongol!🙂
    ahhhh suka sama postingan lo nel, pasti bakalan baca seriesnya ‘growing aiden’ deh🙂 demen gue bacain cerita anak2, huehehehe…
    iya, sering dangdutan jantung gue liat tingkah timbo tp gue seneng punya anak kayak gitu… lively active.. brani.. suka challenge🙂 Pasti Tuhan punya maksud dan rencana ciptain timbo model kayak begitu ^^

    btw aiden pernah cobain lipstick? huahahaha, jadi ngebayangin! gue sih gak pake lipstick jd timbo gak pernah pake, cuma dia suka liat gue pake bedak trus dia suka cepluk-ceplukin gitu ke pipinya… persiiiiiiis banget kayak gue. ampun deh yah. uda gitu kan gue suka pakein bandana ke tiara trus si timbo pernah ngotot sampe nangis mau dipakein juga, tapi abis dipakein malah malu langsung dicopot.

    duh uda mau 2 taon? cepet amat yah?

    • 16 nelotte November 14, 2012 at 5:37 pm

      wkkwkwk mudah2an tiara ntar jadi lemah lembut and bisa ngomongin kokonya… “ko, calm down, mommy needs a break”… kwkwkwk or tiara malah lebih heboh dari kokonya HAEUhAUEHAUHE

    • 19 shinta November 14, 2012 at 9:00 pm

      Kalo aiden and sean akan jadi kayak abraham, timmy akan jadi kayak paulus, Li.😀 Dgn karakter yg beda2, they will grow into men after God’s own heart.

      kalo gw pribadi sih puji Tuhan kagk perlu senam jantung and kejar2 secara gw phleg yg malas wkwkwkwkwk intinya sih Tuhan hebatlah karna tau anak mana cocok dikasih ke ortu yg mana haha kalo loe dikasih seanie, loe bisa pingsan bosan haha gw dikasih timmy bisa pingsan jantungan. LOL

      • 20 nelotte November 15, 2012 at 11:36 am

        AHEuaheuaEh benar shin!! gue juga aslinya sih males HAUEhaUEHuahe, jadi dikasih Tuhan anak yg lumayan anteng, ga perlu ngejar2, coz gue itu paling ga suka lari wkwkkw.

  6. 21 silvblue November 14, 2012 at 8:08 pm

    Aaaiiiidddddeeeennn…kangen bgtz dgn diri mu..ci, makasih ya udah share perkembangan Aiden..wadoh..wadoh..udah explorasi dgn make up mommy nya ya hehehe…moga kita bisa ketemu lagi ya ci klo cc ke jkt🙂 saat itu Aiden pasti sudah besar sekali ya🙂

  7. 26 kezia November 15, 2012 at 2:22 pm

    yaaampuun seru bangeeed baca komen ibu2 ini..hahahaha..
    cici kapan aiden dapet dd nihh?? :p


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

