I am stupid. Loe stupid ga?

Judul yg controversial hehehe.

I just realized that we are just stupid human. Knapa gue bisa berpendapat demikian? I think after reading this blog, u will feel that u are stupid too. AHEUhAUEAUEH *nuduh aje*

Begini asal mulanya,

Abt a few weeks ago, gue and G dapet news yg lumayan devastating for us. Tiba2 bgt and it shaken us a bit sih. Gue belon bisa cerita apa itu karena masih belon saatnya. Tapi ntar pasti ditulis dengan lengkap kalo sudah pas waktunya buat diceritain.

Nah, sebetulnya gue yg lebih shaken daripada G. We spent that night dalam kesedihan. And gue sebenernya nangis dikit, ya begitulah gue. Kalo ada sesak dihati, pasti nangis dulu, then abis gitu gue bisa lega sih karena dapet suara Tuhan pas didapetin waktu nangis2 itu wkwkkwkw.

Nah Tuhan bilang about OVERCOMING. At that moment. when we receive that devastating news, our emotion langsung reaksi. Sedih, bingung dan lain sebagainya. It’s human nature. But then Tuhan bilang to OVERCOME. Which is sebenernya our spirit harus bangkit and overcome our emotion. Karena udah jelas2 apapun yg terjadi, Tuhan tau dan Tuhan is with us. And He will help us. Our spirit harus acknowledge that. Cuma manusia tuh ya, sukanya malah nurutin emosi. Lebih suka ngelus2 rasa kasian ke diri sendiri. Rasanya lebih enak buat ngerasa terpuruk, ngerasa self-pity dll, and tanpa sadar ngerasa lebih nyaman berada dalam emosi begituan.  Jadi yah itu lah knapa Tuhan bilang ke gue to overcome.

Trus Tuhan ingetin mukjizat2Nya yg dilakuin buat kita sekeluarga last year regarding the same issue. Itu mukjizat yg ga maen2 man. Banyak orang yg gue ceritain what happened pada amazed ama kerjaan Tuhan saat itu buat kita. And He reminds me ttg mukjizat2 saat itu and He said, “saksikan mukjizatKu selanjutnya, and it will be greater” … and ternyata G juga dapet kata2 yg sama saat dia bergalau2 ria dengan Tuhan wkwkkw. Gue juga dapet impresi that He wants me to write it in this blog, sbagai kesaksian betapa luar biasanya Tuhan dan pekerjaanNya. Tapi itu nanti diceritakan secara lengkap saat mukjizatNya sudah tergenapi wkwkkwkw. Sekarang sih belon terjadi apa2, but we have received His Word hehe.

Trus kmaren gue lagi baca Exodus, ttg orang2 Israel yg selamet kuar dari Egypt. Ada bagian dimana orang2 Israel ini menggerutu, emang mereka selamat dari slavery Egypt, tapi abis gitu malah masuk padang gurun and ga ada makanan dan minuman sama skali. Mending juga balik ke Egypt gitu loh. Trus ada kalimat mereka yg cukup menampar gue, yaitu, “Is the LORD gonna take care of us or not?”

Alamak. Can u imagine? Mereka udah jelas2 ngeliat mukjizat Tuhan membelah the Red Sea for them to cross, then ngeliat pilar api and pilar awan jagain mereka slama di padang gurun, disediain makanan dengan secara ajaib sama Tuhan but yet saat mereka ngadepin the next challenge, mereka masih meragukan Tuhan kalo dia bakal take care of them or not? Lah slama ini apa Tuhan ga take care mereka gitu loh.

Orang jawa bilang ‘ndablek’ alias bandel.

Perkataan mereka, “Is the LORD gonna take care of us or not?” menampar gue dengan indah karena… Yes, slama ini Tuhan udah take care of us wonderfully. Dikasih liat mukjizatnya berkali2. Dan gue ga mao jadi kayak orang Israel, kok ndablek sih masih berani2nya ‘nantang’ Tuhan dengan nanya pertanyaan tadi wkwkwk.

So perkataan tadi seperti menjadi peneguhan buat gue kalo Tuhan pasti donk take care of us. Gue suka deh kalo ditampar Tuhan kayak gitu.

Setiap kali baca tulisan “Is the LORD gonna take care of us or not?”, pasti gue senyum2 and sambil nunjuk ke Tuhan, gue bilang.. “Gue suka gaya loe..”, in this case.. “Saya suka gayaMu” wkwkwk. Ya itu yg gue maksud dengan tamparan indah Tuhan. Ditabok tapi rasanya menyenangkan. Hanya Tuhan yg bisa berbuat seperti itu wkwkkwkw. I actually slept with a smile after tamparan tadi. How amazing our God is, mana ada orang ditampar malah seneng kwkwkwk.

Makanya itu gue dapet kalo sebenernya we are all stupid human. Kayak orang2 Israel itu. Udah berapa kali kita ngalamin kebaikan Tuhan sih? Even we are breathing ini aja adalah anugrah Tuhan. Kita ga sampe harus pake mesin yg harganya selangit buat bisa napas. We already seen so many of His miracles for us. But sometimes, we are as human, masih aja kuatir sana sini, ragu2 sama Tuhan, apa Tuhan bakal kasih yg terbaik ya buat gue etc etc.

Setiap kali baca Exodus, gue never stop being amazed Tuhan itu suabbaaarrr bgt yaaaa sama kita. Itulah namanya grace.

Yes, we are stupid human with extraordinary graceful God.

Then sebenernya Tuhan ada bukain kita beberapa pintu. And salah satunya adalah something yg gede banget. Something that my hubby have been praying for a longggggg time. Even longer than I have lived.. *lebay*(padahal gue lebih tua dari dia wkwk). Yah this something is one of his dreams. One of the biggest dreams. Which for me is quite scary, because it’s something yg risky and luar biasa kalo bener2 terjadi.

Nah gue sebenernya takut berharap. Takut kalo gue berharap itu terjadi eh tiba2 gak terjadi gimana. Ya mendingan ga usah berharap gitu kayaknya wkwkwk. But then Tuhan juga deal with me about that. Sebenernya rasa takut untuk berharap itu masih ada tapi gue ga mau berpegang sama itu. Gue mau pegang Tuhan Yesus aja, lebih gagah soalnya hehe.

Trus gue juga diingetin apa yg gue dapetin waktu ikut Conference Wanita Bijak beberapa bulan yang lalu. Kan diacara itu, tiap peserta dikasih devotional beda2. Punya gue adalah Perjalanan Iman Istri Nuh. Dan emang cocok buat gue. The reason why gue pingin ikutan Wanita Bijak is becoz I wanna learn how to be the best helper/helpmeet for my hubby. How to support his vision and calling. Nah pas banget waktu gue dapet Istri Nuh. Disitu ditulis, “bagaimana caranya saya dapat membantu dia menggenapi rencana Allah?”

Gue cerita sama salah satu pembimbing Wanita Bijak. Dan dia komentar, “jadi itu ttg gimana Istri Nuh mendukung visi suaminya yg bisa dibilang gila ya”, langsung kata2 ‘gila’ itu bikin gue ngeh wkkwkwkw.

Maksudnya, gue dapet revelation saat denger kata ‘gila’. How many times I thought my hubby’s vision or dream is abit crazy HAEUhaUEhaE. Sometimes dia dapet sesuatu yg bagi gue itu like… “apa sih” or “huh?”, sometimes bener2 out of the blue, or out of the world or out of the human mind. Pokoknya out there lahhh! wkwkkw And sometimes gue brush it off, saying “apaan sih..” hehehe. But bener juga ya si Istri Nuh, no matter how crazy her husband’s vision is, dia dukung 100%. So saya belajar untuk jadi seperti itu.

So that’s why saat Tuhan sepertinya bukain pintu untuk salah satu dream G yg gila itu, gue mau kayak istri Nuh, yg mendukung and ga takut untuk berharap hehe. Because we have nothing left except to hope. And hope in God never fail.

Ada beberapa kata2 yg I came across which worth to be posted here to share ke pembaca juga. These words have blessed me a lot..

– Decide that you want it more than u are afraid of it 

– It is true that God helps those who help themselves, but He also helps those who are helpless. So no matter what your circumstance, you can depend on Him EVERY TIME.

– Faith does not panic, but realizes that what looks like devastating circumstances may be God’s plan to bring glory to Himself by demonstrating His power. (Pas bgt buat gue. Coz ini yg Tuhan has been saying to me again and again. All the devastating circumstances yg anak2 Tuhan alamin, is to bring Glory to Him by showing us His faithfulness, His miracle. His supernatural miracle yg membuat orang laen can’t say anything else except acknowledge that yesss itu hanya Tuhan yg bisa kerjain!! And how many times that happened to us!😀 )

-Faith is not about surviving, it’s about OVERCOMING

-If you are too busy to pray, then you have even more reason to stop what you are doing and give yourself over to prayer (ALWAYS GO BACK TO PRAYER, PEOPLE!!! hehehehe. How this is easily forgotten… prayerless life is our declaration of independence from God)

So yah, this post is like a cornerstone/reminder of my faith in Jesus and God the Father (sounds like Godfather wkwkwk). I hope this post blesses u too.

24 Responses to “I am stupid. Loe stupid ga?”


  1. 1 Andy Yonatan August 28, 2012 at 7:45 pm

    Keep writing Nelly and menjadi berkat. GBU.

  2. 3 kezia August 29, 2012 at 12:42 am

    Cici tulisan ini sukses nabok2aku..
    Aku jg lg krg baik, badan sampe drop karena kbanyakan mikir -_-
    Smpe rasanya kacau bner.. tenggs yaa ci udahh menampar2ku.hahahahaha..
    We can do all things through God who gives us strength ci!!

  3. 5 Jessica August 29, 2012 at 2:16 am

    Thanks for the post ci..🙂

  4. 7 Felhis August 29, 2012 at 10:24 am

    Ci Nelly, bener banget kata ci2, “Ditabok tapi rasanya menyenangkan” .. emang cuma Tuhan yang bisa

  5. 9 melisa August 29, 2012 at 3:44 pm

    ci… tulisan ini benar2 menampar, menabok, tapi bikin sadar bukan makin terpuruk… lagi ngalmin yang namanya agak “menikmati” kekuatiran dll… huaaa, jadi malu.. but Thanks God for this article *pelukkk erattttt banget* wkkwkwkwkwkw*

  6. 11 kelly August 29, 2012 at 10:48 pm

    hahaha…gue ketampar ne sama postingannya…tertusuk

  7. 13 Anonymous August 30, 2012 at 12:05 am

    *plak *bufff *toenggg

    ^_^ thanks God

  8. 15 jenita August 31, 2012 at 5:07 pm

    hi ci nelly, blog cici kyk lagi hot2.nya nih di kalangan youth bethany, alias TLG (the last generation), bnyk cw2 yg share2 blog cc. hehe.. and it has been a blessing for me for this past days, gara2 bacain “how i met him” dan entry2 lainnya. hahaha. kapan2 ke youth kita yukk, sharing2.. hehe..

  9. 19 jenita darmento September 1, 2012 at 1:51 pm

    i got it from a friend of mine *dari TLG juga* haha.. whats ur FB? jadi nanti aku message cici buat kontek2 lebih lanjut.. hehe.. TLG pasti seneng bngt dnger kesaksian2 gituuu.. hehe.. or should i contact kak Davin? i contacted him before for our drama musicals. haha..

  10. 21 nadiahandaya September 11, 2012 at 1:26 pm

    Reblogged this on Journey of Faith and commented:
    Super true!

  11. 22 Pondok Print September 24, 2012 at 12:54 pm

    mantap tulisannya seru bacanya sampai selesai
    di dukung 100%%%

  12. 23 Revina Renada December 2, 2014 at 2:45 pm

    Thankyou so much for this post, c Nelly ^ ^ whenever i feel down, i surf around your blog and i always find encouragement from your writings hehe :p God bless u to do more!


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

