Darah Perawan

AEHUAEHUAEHUAEHuA titlenya horror amat ya! But I like it, biar yang baca pada tegang wkwkkwkw..😛

Tulisan dibawah ini dimuat di majalah Pearl June edition, and gue taruh disini juga lohhh..

So, here it is..

.
.
.

Bagaimana kalo kamu sudah kehilangan keperawananmu sebelum menikah?

 

Edisi lalu di Pearl Magazine, gue sempat tulis kesaksian gimana Jesus selametin gue dari dosa kehidupan gelap, salah satunya adalah free sex. Tidak disangka redaksi Pearl nyamperin lagi and minta gue nulis lagi ttg keperawanan. Karena banyak sekali cewe2 diluar sana yang sudah ga virgin and takut untuk mengakuinya didepan calon pasangan or orang lain.

 

Nah setelah gue ketemu Jesus dan bertobat di taon 2002, gue beberapa kali kesaksian tentang masa lalu gue yg seks bebas. Jadi sebenernya udah ada beberapa orang yang tahu. Semakin gue mendalami Tuhan, semakin gue menggebu2 kesaksian soal itu. Jadi smakin banyak orang yang tau hehe. Dan salah satunya adalah my calon suami (call him G). Saat itu kita masih baru aja kenal di taon 2006, dan bisa dibilang di pertemuan kita ke empat kalinya, gue udah bersaksi di depan dia dan satu anak youth cewe hehe.

 

Saat2 itu gue tau gue sedang di restorasi sama Tuhan dan mengalami pemulihan, jadi untuk bersaksi bahwa gue dulu terlibat free sex (berarti udah ga perawan) itu sepertinya ga ada masalah sama gue. Namun ternyata luka lama bisa terkuak kembali. Tahun 2007, gue pegi Summer Mission ke salah satu desa di Indonesia. Saat itu pelayanan gue adalah Love, Sex and Dating seminar. Dan gue bersaksi didepan anak2 muda.

Dan waktu salah satu dari kita bertanya pada mereka, “maonya punya cewe perawan apa ga perawan?”, ada salah satu cowo yang dateng, bilang, “tentu aja mao yg perawan. Yg udah ga perawan kan berarti udah bekas.”

Perkataan itu ternyata menyakitkan sekali buat gue. I thought I had already passed that, udah recovered etc. Tapi to my surprise, hati gue masih terluka denger itu. Seharian gue nangis dan nangis. But slowly God mengobati hati gue and menguatkan gue lagi.

Selama beberapa bulan kemudian, Tuhan terus membawa dan membukakan panggilan gue. Smakin kelihat kalo Tuhan mao gunain my past to bring His glory and gue terus menekuni panggilan gue di anak2 muda, terutama ttg Love, Sex and Dating. Gue hanya focus mengejar panggilan di bidang misi saat itu. And bagian ttg keperawanan gue, gue sudah kubur dalam2. Yg gue tau dan gue pegang, Tuhan udah restorasi total. Jadi gue udah ga pernah pikirin sama skali ttg keperawanan.

Nah pada suatu hari, selama tiga hari berturut2, gue diingetin ttg my sexual past. Gue hanya bisa nangis dan nangis dan meminta maaf, padahal dulu2 udah pernah minta maaf ama Tuhan, tapi ga tau knapa saat itu dibuka lebih dalam lagi sama Tuhan, the weight of my sin. Tapi Tuhan berjanji saat itu sama gue, that He would restore everything as new. Pas gue lagi mandi, gue liat my blood (sorry), darah menstruasi gue ngalir. And tiba2 terbersit kata-kata ‘blood covenant’(ikatan perjanjian darah). Gue langsung terasa ‘jleb’ karena gue udah ga ada. Kan in marriage, persatuan tubuh suami istri dilambangkan dengan tumpahnya darah keperawanan. Di Alkitab, the strongest covenant between human and God, always involved blood. Through animal sacrifice. Saat Tuhan membuat covenant dengan manusia to save mankind from eternal sin, He used Jesus’ blood. God uses Blood to symbolize covenant in many examples. Even in marriage.

Ever wonder why kok Tuhan kasih yg namanya keperawanan? And kita cewe2 bisa berdarah di malam perkawinan? Tuhan mao symbolize persatuan kita sebagai husband and wife dengan pertumpahan darah. Maka itu seks adalah sangat2 kudus yg diberi Tuhan. Ikatan perjanjian antara suami istri didepan Tuhan. Bersatu menjadi satu tubuh, jiwa dan roh. It is called Blood Covenant. Itu adalah perjanjian seumur idup. Thats why when we had sex before marriage, kita berdosa karena menodai sesuatu yg kudus, perjanjian antara laki2 dan wanita untuk seumur hidup (belon tentu kan dikau bakal merit ama cowo itu) dan membuatnya menjadi kutuk. Bisa Aids lah, penyakit kelamin lah, dan meskipun ga sampe kena penyakit kelamin, itu bisa berdampak ke perkawinan kita nanti.

Nah waktu kata2’Blood Covenant’ itu tiba2 terbersit di pikiran gue pas liat my menstrual blood, gue jadi sedihhhhhhh bgt. Karena gue udah ga ada. I won’t have any blood covenant with my future husband. Pas gue sadar itu, gue nangis. Tapi Tuhan bilang sangat lembut,.. “My grace is enough for you… “ and Tuhan bukain tentang pengorbanan Jesus for me. Karena itulah DARAH YESUS DITUMPAHKAN.

For me.

Gue ga bisa menumpahkan darah keperawanan lagi, but thats why Jesus shed His blood for me. To cover my sins. And His blood is enough to cover EVERYTHING. Karena gue udah kehilangan blood covenant in marriage, Jesus udah tebus itu dengan darahNya. Darah Yesus itu cukup untuk my covenant nanti ama calon suami. Waktu gue dapat revelation itu, gue udah dikuduskan, disucikan dan diperbarui, darah Yesus itu cukup, bahwa darah ditebus dengan Darah, hati gue jadi tenangggggg banget.

Nah saat2 ini adalah saat dimana gue lagi bener2 doain pasangan idup, alias G. Ga kebetulan Tuhan buka lagi ttg my keperawanan, He wanted me to deal with it sebelum gue masuk perkawinan. Karena yes, this is a major issue. Harus deal with it way before marriage. Karena kalo ditutup2in akan ada masalah yg timbul nantinya.

Setelah melalui masa2 itu dan pergumulan mendoakan G selama 3 taon, skarang gue udah menikah sama G selama dua taon. Gue kmaren ngobrol2 sama dia about this article. Dan tim redaksi pingin tau sisi cowo itu gimana kalo tau cewenya ga perawan lagi. Ini adalah hasil dari our discussion…

 

  1. Cowo yg di dalam Tuhan akan lebih mudah menerima cewenya yang udah ga perawan. Tapi dia harus benar2 didalam Tuhan, bukan cuma Kristen KTP. Kalo dia ngerti yg namanya kasih karunia Tuhan, dan bahwa kita semua adalah orang yg berdosa, termasuk dia, but yet Tuhan masih mengampuni. Cowonya akan menerima si cewe dan mengampuni masa lalu cewenya. Cowo itu akan meneruskan kasih karunia dari Tuhan buat sang cewe.
  2. Nah cowo yg ga didalem Tuhan ini yang repot. Akan susah menerima. Mungkin juga dia ok2 aja, but ini akan jadi masalah nanti diperkawinan. Bisa membanding2kan hubungan intim saat kalian udah menikah, dengan pasanganmu yang dulu. Meskipun ga ngomong, hal itu bisa dipendem di hatinya.  Dia bisa aja menjadi menuntut banyak hal dalam perkawinan, karena dia merasa dia ‘lebih’. Bisa juga mengungkit2 masa lalu. Selingkuh karena ga puas dll.

 

Nah kalo dari sisi G, gimana reaksi dia saat dia tau kalo pasangannya dah ga perawan? Sebenernya G sendiri masa lalunya berantakan juga. Hampir juga jadi gigolo wkwkkwwk. Akhirnya dia bertobat dan fokus melayani Tuhan. About a few years after that, dia pacaran sama satu cewe, sama2 pelayanan di gereja. Dan cewe ini cantik bgt, idola para cowo2 dan juga rohaninya bagus, sempat masuk Miss Indonesia lagi wkwkw. Si G sempet nanya sama Tuhan, knapa kok dia bisa sama si cewe cantik ini padahal masa lalu G jelek abis. Dia heran aja knapa bisa dapet sesuatu yang bagus.

Nah Tuhan bilang sama dia , karena dulunya G itu rusak banget, dia ga bisa appreciate woman’s beauty. Dia bisa ngerusak wanita dengan gitu gampang, and bisa nelanjangin wanita dengan matanya. Nah waktu G jadian ama cewe cantik ini, Tuhan bilang that G now could learn how to appreciate God’s beauty for woman. Nah mereka pacaran selama 2 taon. And karena beberapa hal, mereka akhirnya putus baik2. About 2 taon kemudian, Tuhan bilang sama dia kalo gue itu buat dia dari Tuhan, G sempet protes and ga mao sama gue, karena kok skarang dikasih yg sama2 rusak backgroundnya? Bukannya dulu, waktu pacaran sama cewe cantik itu, Tuhan mao ajarin dia ttg appreciate woman’s beauty. But Tuhan terus meneguhkan bahwa gue emang buat dia. And after so much struggle, confirmation and dihancurin Tuhan selama 2 tahun itu, akhirnya G mao tunduk hehe. Dan Tuhan pelan2 menumbuhkan rasa cinta G buat gue, no matter what my past was. Tuhan juga ingetin G ttg kasih karunia. Tuhan udah memulihkan G dan membuatnya jadi baru, and Tuhan juga lakuin yg sama buat gue. So akhirnya G udah ga ada masalah lagi dengan masa lalu gue karena Tuhan sudah berbicara.

 

So, go back to the point. It’s much better to confess to our pasangan wayyy before merit. Jangan confess pas waktu kalian udah mao merit besoknya gitu. Itu mah terlalu nyerempet wkwkwk. Emang GA GAMPANG untuk ngaku. That’s why u really need to know and dig deeper about who u are in God. Saat kamu secure and aman dalam Tuhan, kamu akan mendapatkan kekuatan extra untuk mengaku.

Waktu gue kesaksian gue udah ga perawan dll ke depan anak2 muda dan sekolah2, yg jumlahnya bisa sampe 800 students dalam satu aula, of coz gue gemeteran. Di desa and kota2 kecil di Indo lagi.. yg of coz hal2 begini masih tabu. Apalagi gue belon merit and masih single. But what made me keep going on ya karena the big burden in my heart to share how God rescued me and healed me, gave me second chance. Itu yg bikin gue maju dan meskipun jatuh bangun, gue bisa bangkit lagi karena Tuhan kasih extra kekuatan. And He gave me a purpose. And hasilnya adalah ga sedikit anak2 cewe (students2) itu dateng ke kita2 para missionaris dan minta didoakan, ada yg slama ini memendam rahasia kalo dia waktu kecil udah diperkosa dan ga ada satu pun yang tau, ada yang dilecehkan sama cowonya dll. Dan saat mereka mengaku, mereka mengalami pelepasan.

What I’m saying is, rahasia dosa yg kamu simpan, lama2 akan menjadi busuk. If u don’t confess that kamu udah ga perawan sama ur pasangan, rahasia ini akan menyerang balik kamu. Dalam perkawinanmu nanti, atau dalam hubunganmu yg sekarang. Kamu ngerasa takut kalo ketahuan, so ur relationship now ada sesuatu yg disembunyikan, ga tulus, ga bebas dalam Tuhan. Nanti ini bisa dibawa sampai ke perkawinan. Akan terus menggegorotimu dari dalam.

Kalo kamu mengaku, akan terjadi kelepasan yang luar biasa di hati. But u have to be ready with the consequences. Apakah kamu siap bayar harga? Bagaimana kalo cowomu bakal ninggalin kamu? To be able to do all these, u have to be really secure in God and mendapatkan kekuatan dari Dia. Kuatkan dirimu dulu dalam Tuhan, He will never fail u. He will give you strength. And misalnya cowo mu meninggalkan kamu, kamu masih bisa berdiri karena kamu tahu Tuhan masih sayang kamu no matter what. Dan Tuhan will give you the best. Dia rindu memberi kamu yang terbaik. Apakah Tuhan adalah segala2nya bagimu? Or cowo mu adalah segala2nya bagimu? Or maybe cowo ini bukan dari Tuhan? Kasarnya… praise God, kamu dibukain sekarang, daripada nanti sudah menikah, malah banyak masalah🙂 Kalo sudah menikah, u can’t go back. Jangan sesali nanti waktu sudah menikah.

Yang gue yakin banget, kalo dari Tuhan, cowo mu ga bakalan pegi jauh2. Tuhan pasti bisa ngomong sama dia. Tuhan juga pasti bisa memulihkan hatinya. Nah gimana kalo cowonya ga didalam Tuhan? Alias belon lahir baru dll. Yah tetep aja kamu harus confess. Kalo dia meninggalkan kamu, don’t be sad for too long. Jesus has redeemed u and make you HIS LOVER. He is the greatest lover a woman can ever have. Cowo bisa ninggalin kamu, Jesus will not. Belajarlah to put Him above everything else. Kehilangan cowomu akan terasa lebih ringan waktu kamu tahu kamu lakuin semua ini for Him. And He honors that.

Before confessing, u just need to strengthen your heart and said to God, ‘please help me to be ready’. Jangan ngomong terus ke hati kamu ‘aduh, gue ga mao deh ngaku. Ga bakal ngaku. Gue pendem terussss’. Kalo kamu ngomong gitu terus ya susah. Harus belajar buka hati untuk mengaku. Nanti juga Tuhan akan menguatkan and guide you how to do it.

When u are really secured in His love and know that He is with you no matter what, you will be ready to let your boyfriend go. No matter dia bakal pegi apa gak, God is still good and you can still praise Him. You put Him above your guy.🙂

The most important thing is, are you willing to surrender to His will?

And my favourite question, “When u said u trust Him, do you really trust Him?”

 

Don’t be sad kalo kamu udah kehilangan keperawanan kamu. Tuhan sudah restorasi total. U are a brand new woman, full of His grace and mercy. Saat kamu dalam Tuhan, Dia sedang mempercantik kamu luar dalam.. and trust me, one day a godly man will come and notice you🙂 Kalo dia ga notice pun, Tuhan bakal templak and bikin dia notice .. HAHAHA seperti kisah gue and G🙂

———-

wkwkwkwk. Yah itu lah kesaksian darah perawan dari saya. For those who are still perawan, be proud in saving your virginity for your wedding night. Biarin aja kalo dunia bilang bego kenapa nyimpen perawan sampe merit. Forgive them Lord as they don’t know what they are doing …😛

 

 

 

 

 

 

49 Responses to “Darah Perawan”


  1. 1 blessedfin June 13, 2012 at 9:55 am

    merasa terberkati ci dengan kesaksian nya.. mantapppp..

  2. 3 ferina June 13, 2012 at 9:28 pm

    halo ci.. salam kenal🙂 menguatkan bgt kesaksiannya, Tuhan berkati cici🙂

  3. 5 marla123 June 14, 2012 at 5:37 pm

    do you have a bb pin? or ym? or whasap? or email? need to talk to you about this asap. Thank you!

  4. 7 Ribka Mariana June 18, 2012 at 10:33 am

    Hai ci nellote.. Thanks a lot ci ,,, buat kesaksiannya , ci .. emailnya apa ?? There is something that I want to share with you, may I know your email ??

  5. 9 Hanna June 21, 2012 at 10:24 am

    sangat dan selalu memberkati ci.. God bless🙂

  6. 11 Anonymous June 21, 2012 at 1:50 pm

    God bless u🙂

  7. 12 blessedfin June 21, 2012 at 5:53 pm

    Wahhh ci nel,. terkenal juga ternyata.. minta email nya juga donggggg *halah.. #gapenting #numpanglewat killing time before jam 6 pulang

  8. 14 R_G September 23, 2012 at 11:13 pm

    Kereennn bngt…..temen cwe aku dpt SOLUSI YG LUAR BISA DARIMU…..Luar biasa bngt darah Yesus,sanggup men-cover segalanya…..thx bngt udh shareee…..May God bless u so mucchhhh…….

  9. 16 ladyd September 30, 2012 at 4:15 pm

    ci nelly, ur testimonies have been such great blessings for me, n He’s working through them during these ~3 hours since i found ur blog :p oh n can i hv ur email ci?🙂

  10. 18 Nathania December 5, 2012 at 8:23 am

    Hello, ci Nelly.. makasi ya, kesaksiannya menguatkan banget🙂 May God bless you
    Oiya ci, boleh minta emailnya? There’s something i want to share with you hehehe

  11. 20 pripripril December 12, 2012 at 11:52 pm

    thank you banget buat kesaksiannya, ci! blh minta emailnya? untuk diskusi, ci. hehehehe. keep on the good works, ci!

  12. 21 redeemedwoman January 30, 2013 at 4:48 pm

    saya jg pny cerita yang mirip2.. belum selesai menceritakan secara lengkap sih, tapi silakan dilihat di sini🙂
    http://greatsinner.wordpress.com/

  13. 22 Misisipi May 1, 2013 at 10:56 am

    Ci thanks banget sharing dan kesaksian nya.. Gw jd ngerti sehancur apapun tuhan masi tetep layakin kita T____T
    Ci, may share to u?? Bole minta cp atau email nya?? Thankyouuuuu..

  14. 24 Aprina May 21, 2013 at 9:51 am

    Ci Nelly, nice sharing..😀
    Boleh minta emailnya, ci? Thanks. ^^

  15. 26 yerathelf (thelmarino) July 6, 2013 at 12:45 pm

    Halo kk… Aku panggil kk aja yaAah..
    Aku umur 20 tahun..😀
    Bisa minta pin ВВМ kan? Email juga boleh..

  16. 28 Vhe August 22, 2013 at 3:09 pm

    Salam Kenal kak..
    sangat terberkati..
    boleh minta emailnya kk?

  17. 30 Merry August 26, 2013 at 3:14 pm

    Hi..salam kenal. i’ve been reading some of your stories here…they are very nice, and pretty sure, bless a lot of people who read this, including me🙂

  18. 32 nata August 27, 2013 at 9:42 am

    halo ci nel, boleh minta emailnya?🙂

  19. 34 eli February 21, 2014 at 1:19 pm

    Ci, I was so blessed reading your blog, may I get your email. I wanna share something.. Thank you.

  20. 36 Meyke Elga Pattiwael March 5, 2014 at 12:59 pm

    Hii ci, thx for sharing, saya di berkati sangat. May i get ur email or pin bb, wa, line ato apa aja yg bs di pk utk komunikasi, hehehe

  21. 38 debbie April 3, 2014 at 7:19 pm

    Hi ce nelly.. Awalnya aku cuma sekedar lewat dr share orang d fb, tp aku baru tau kalo ci nelly kenal sm ce grace dan ce sarah eliana. i want to ask you something, can i have your email or line? thanks a lot & nice to meet you😀

  22. 39 Louisa Veronica Hartono June 2, 2014 at 5:56 pm

    Halo Cik Nelotte.
    Nonik nih heehe. Aku udah baca ini beberapa kali, tapi tiap kali baca pasti kerasa mak nyesss…. en sama ngakak2 juga. Bahasamu ki jan blak2an tenan, tapi yo nancep rek hahahaha ^^

  23. 41 Vina July 6, 2014 at 2:29 pm

    Hi ci, thank you for sharing. Can I have your email address? I read your blog and I want to curhat and ask you something about this. Thank you.

  24. 42 laurentmarie July 9, 2014 at 12:09 am

    Aku ga sengaja ketemu blog cci, baca” beberapa, ternyata keren” bgt kesaksiannya.. Can I have your email? There’s something I wanna share with you🙂 thx ci God Bless You

  25. 43 youcan517 May 27, 2015 at 11:08 am

    Hallo ci, salam kenal ya🙂 boleh minta emailnya ci nelly? There is something i want to share hehehe thx before🙂

  26. 45 sandrosirait June 5, 2015 at 11:30 am

    Wow cici luar biasa kesaksiannya, saya izin share ya cici🙂
    Tuhan berkati pelayanannya

  27. 47 Jessica June 28, 2015 at 10:18 pm

    Hallo ci boleh minta emaiil ga??? Thx uuu

  28. 48 R o u September 21, 2016 at 12:14 pm

    Sangat memberkati sekali ci..

    btw bisa share lewat email ci? hehe thanks🙂


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

