How I know he is the one from God (Part 5)

To read previous chapters, click:
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4

CHAPTER 9: THE LETTING GO

Last episode (cieh kayak pilem aje), gue cerita kalo Ps. Bobby ngajak gue and G ngomong berdua didepan dia. Tepatnya, untuk si G bilang dimuka gue kalo dia akan doain gue dengan serius karena Ps. Bobby tau si G ga serius doain ttg pasangan idup.

Scene: gue, Ps. Bobby and G lagi duduk dimeja makan sebuah resto.

Ps: Nah G, bla bla bla bla. Pastor mao nanya, kamu sama Nelly ini gimana kelanjutannya? Pastor mau tau gimana tanggapan kamu.
G: Ya sebenernya sih Pastor, saya ga pernah doain orang yg seperti Nelly. Saya doainnya pasangan hidup saya orang Batak.
Gue: ….. *jleb jleb jleb, diem seribu bahasa*
Ps: Ya tapi itu kan kemauan kamu! Emang Tuhan bilang orang Batak??!?!
G: Gak sih pastor….
Ps: Ya kamu harus doain serius. Pastor pingin denger dari mulut kamu ngomong sama Nelly kalo kamu akan doain dengan serius. Ga boleh digantungin gini…
G: OK Pastor.

And G looked at me and said he will pray for me seriously.. wkwkwwk

Kalo pembaca mao tau, sebenernya hati gue hancurrrrrr buangetttt. Patah hati lah yaoooo pas denger kayak gitu. Belon juga apa2 udah kayaknya ditolak mentah2 dirikuuuuuu *dangdut* wkwkkwkw. Then sepanjang perjalanan pulang dari Johor itu sebenernya air mata ku tak bisa berhenti mengalir mengalir dan mengalir, banjir banjir dan banjir.. hihihihi…

And gue ga tau kalo sebenernya setelah Ps. Bobby anterin gue pulang, si Pastor marahin si G, “kamu itu gimana sih! Masa jawabannya kayak gitu! Kamu harus ngerti cara ngomong sama wanita itu kayak gimana!” and G menjawab, “ya kan saya jujur pastor…” HAHAHAHA

Yah sejak hari itu gue sedih lah ya kalo mikirin G. Can’t deny kalo gue udah sayank lah sama dia. Lah iya gitu lo. Mana ada sih cewe yg ga pake perasaan ehehhehe. But I decided to let it go karena cape and udah surrender lah ama Tuhan. Terserah deh mo gimana. Malah gue sempet2nya bilang ke ci Mar, “ci, I wont listen anymore if you said he’s for me”. Alias gue udah bo’huat!!! wkwkwkkw

And yet, after gue bilang gitu, ci mar tetep bilang, “Nel, he’s the one for u. Inilah sifat calon suami kamu… dia lagi dibentuk ama Tuhan. Tuhan udah selesai deal ama kamu, skarang biarkan Tuhan yg deal ama dia. Buktinya skarang Ps. Bobby disuruh turun tangan. Dengan gini, kamu bisa liat, pernikahan kalian bukan pernikahan yg maen2, akan dasyat, karena bener2 ada campur tangan Tuhan didalamnya. Sampe Tuhan gunain banyak pastor untuk ini. Kamu skarang tinggal ongkang2 aja, biar Tuhan yg deal ama dia.”

Ya gue terima aja yg ci Mar bilang. Tapi gue udah buka option kalo G might not be the one from God.  Gue ga mo mikir he’s the one anymore sampe dia sendiri yang dapet. During these times, Tuhan pelan2 heal my heart. Everyday He refreshed me with His love, jadi slowly but sure gue healed.

And somehow gue jadi plong karena anggep G sbagai temen aja. Jadi ngeflow gitu lah. And gue buka option kalo mungkin masih ada cowo laen yg bakal disediain ama Tuhan. Gue nanya ama Tuhan, gimana kalo beneran ternyata bukan G after all this time, but when I think about it, meskipun bukan, gue belajar banyak dari ini. Dan hal2 yg gue dapetin, gue ga mau tuker dengan apapun juga. Gue belajar ttg karakterNya, ttg His love to me etc.  Itu sangat2 precious. And gue udah ga ada rasa kesel or kepaitan ama si G. Malah gue bisa ketawa, karena skarang G yg menggumuli gue. Gue nyantai and being still. Karena gue tau ntar Tuhan sendiri yg bakal ngomong ama G. I dont have to do anything. Ada damai gitu deh guenya…🙂

Nah, the next month, tiba2 gue dimintain tolong, diminta ke Johor for 4 days buat bantuin beberapa hal sama Ps. Bobby. Saat ini very interesting, karena gue bobonya di kantor greja mereka yg apa adanya, yg banyak kecoak gede2. Gue bikin kerjaan mereka sampe ga tidur segala. And guess what, si G hampir tiap malem nemenin gue bikin! HAEUhauEhuaEH, ya gitu deh ngobrol2 banyak, but never about us. Kita ngomong soal pelayanan doank hehehe.. sampe subuh gitu deh ampir tiap malem. And guess what, dia bobonya pas di luar ruangan kantor yg gue pake. Bobo dikursi gitu aja. Ah gue ngerasa safe lho ada dia bobo didepan pintu gue. *emang satpam?* wkwkwkwkw

But then gue teriak2 ama Tuhan, “aduh Tuhannn ini gimana kok malah smakin deket! Kan gue mo jaga hatiii ceritanyaaaaa. Please stop this flow kalo emang bukan dari Tuhan. Gue ga mau smakin jatuh cintrongggg.. Kasihanilah diriku iniiiiii!!” HAEUahUEhaUEHaE.

CHAPTER 10: THE OTHER MAN 

Suatu hari di akhir taon, datanglah seorang misionaris ke gereja kita and gue didoain ama dia. And this is what he prayed, “tahan dia (gue) terus dalam rancanganMu. Beri dia kekuatan untuk hal2 yg tak terduga yg akan datang di taun depan. Biar dia pilih pilihan yg pertama, bukan yg kedua, bukan yg ketiga.”

Weits! Jitu! Karena gue ga pungkirin, many times masih ada dipikiran, gue udah males lah ama si G. Sometimes gue masih ada kepikir, gue doain ini itu aja deh…cuma ya itu.. gue tau G itu pilihan yg pertama dari Tuhan.. so I have to obey.

And taon baru pun tiba, yaitu 2008.

At the start of this year, gue somehow keinget abt kriteria2 gue buat my jodoh. And I admit I can’t see anyone at church yg ada hati buat misi kayak gue. So yeah then I kinda bilang ama Tuhan, kalo misalnya gue ga end up ama G, ga ada tuh Lord, yg se-visi ama gue ttg misi. Tapi ya gue pikirnya, kalo sampe ga ama G pun, nanti Tuhan akan bawain seseorang yg ke misi gitu deh. Ya gue mikir iseng aja.

Then ga lama kemudian, gue diajak misi ke Sumba ama Tante maria. And she said she will introduce me ke satu cowo, panggil aja E and he can help me doing games for the mission since he will be coming along. Then gue iseng liat frenster si E *jamannya frenster bok*, and I’m kinda surprised juga ternyata dia ada hati buat misi, melebihi cowo2 yg di gereja gue. Ya gue jadi tertarik! HAHAHA .. soalnya dia hatinya kesana gitu. Dan akhirnya kita ketemuan, and gue sempet shock! Ternyata anaknya HEBOH banget!Gaul abis etc etc.. and yg bisa bercanda2 jadi bencong gitu. Gue sampe beneran bengong liat dia… HAEuhaUEhaEe.. and somehow diingetin terus ama yg Tuhan bilang emang G itu pilihan pertamaNYA. Even before ketemu si E, kata2 itu terus terngiang2 di gue. Then ya gue bisa liat anaknya beda banget lah ama G, and kinda jauhhhhhh banget ama my criteria. Cuma gara2 dia misi aja sih. Other than that, ga ada satupun yg sesuai ama apa yg gue doain! HAEUhAUEhuaEHaE

Lah terus, udah gitu tiba2 si Pastor Handoyo  bilang ke gue, and said “Nelly, coba kamu reach out ya si E itu.” Lah! Gue bingung! Kan gue cewe kok disuruh follow up cowo! Wah Pastor ini ada2 aje.. wkwkkwk

Abis gitu gue iseng ngomong ama Tuhan, “wah Tuhan, besok gue ke Johor nih ama tante Maria. Wouldn’t it be interesting kalo si E ikut and ketemu G, or maybe gue pulangnya bareng si E. Since rumahnya E deket ama gue, kali2 dia jemput gue gitu ke Johor pake mobilnya, jadi berdua doank. Kan interesting kalo gue bisa ngobrol2 ama dia.. ” wkwkwkwk Dasar iseng!😛 Yah si E sih sebenernya ga ikut ke Johor semestinya….

Then then, tiba2 tante Maria telpon gue and she said ” Nel, kamu besok ikut mobilnya E ya! Tante mobilnya ga cukup nih and ternyata si E mao ikutan! Ya uda kamu besok dijemput ama dia  ya!”

HAHHAHAHHA. Apa ga shock, mannnn!!! HAHAHAHA. Gile gue sampe bengong, ketawa and jadi ampun2 ama Tuhan. Then I said to God, “aduh Lord, sorry, sorry, I dont mean anything by asking yg tadi… wkwkwkw” Somehow gue tau banget kok kalo hati gue lagi ditest ama Tuhan hehehe.

Eh abis gitu ga lama kemudian, si Tante Maria kasih kabar ke gue kalo trip ke Johornya dibatalin karena sesuatu hal. HAHAHAHA. Kocak abis lah Tuhan ini. But from this, gue tau kalo Tuhan bilang to me “ga ada yg lain”.

And gue tiba2 tergerak untuk cerita soal E ke si G, and guess what, ternyata G ngalamin yg sama. Dia juga iseng2 mo mikirin cewe laen. And Tuhan juga bilang the same thing to him “ga ada yg lain”. And G kaget karena ternyata guenya lebih iseng sampe doain si E. HAEuaHEuahEAE😛

CHAPTER 11: THE ANSWER

Suatu hari kita ngobrol di telp. Conclusion dia bilang, dia udah dapet kalo gue buat dia. 60% udah tebel banget, Tuhan udah berbicara. 40% lagi dia masih takut. And he said to me, to give him time.. and he is asking for last confirmation dari Tuhan.

Ps. bobby bilang ke G, “nanti kalau kamu udah dapet last confirmationnya, langsung kasih tau pastor, kamu langsung tunangan then nikah taun depan” AHEuhaeuaheuahee pastor kocak abis.

Ga lama kemudian, gue diajak ci Mar dan ko Joseph pegi ke Johor to see G and Ps. Bobby regarding our ‘relationship’. Gue udah ga tau lah, pasrah aje, udah ga gitu peduli ama outcomenya. Gue udah siap2in hati, kali2 ditolak lagi.. AUEAUEhUAEHuAE..😛

I really don’t know whats gonna happen. What I know is that my harga diri will be a sweet smelling sacrifice for Your Glory.

So nyampe Johor, disana pertama kali gue ama G disidang ama ci mar, ko Jo and Ps. Bobby.

G bilang dia yakin kalo gue dari Tuhan, tapi masalahnya masih banyak hal2 yg laen yg dia masih harus urusin. Dia belon berani approach gue coz bagi dia smua ini masih terlalu cepet and dia masih ga ada apa2.

Dan dia bilang gini ke Ps. Bobby:
“Pastor, ini masalah hidup dan mati aku…”
Dan Ps. Bobby ketawa,
“Mao mati gimana? Ini mao kawin, bukan kamu mao mati, kamu kawin itu hidup lah!”

HAHAHAHAHA. So cute lah pastor! wkwkwk

At the end of that sidang, the three pastors said si G harus kasih limit waktu. And G said sebulan. So yeah in a month he has to make a decision mau commit ama gue apa ga. Something like that.

So, we went back to Singapore. And saya harus menunggu lagi.. jeng jeng jeng… And kali ini gue diharuskan untuk bener2 diem and be still. Gue mesti serahin semuanya ke Tuhan, kan so far Dia terus yg taking care between me and G .. so yeah I’ll just have to be still aja…

Eh ga gitu lama gue dapet artikel ini pas baca di blog temen…

MENANTI dengan frustasi dan putus asa, aku berteriak. Perlahan, dengan sabar, dan dengan kasih Tuhan menjawab. Aku mengerang dan menangis tersedu mencari jawaban, dan Tuhanku menjawab dengan lembut, “Anakku, engkau harus menanti!” “Menanti dan menanti?”, jawabku singkat. “Tuhan, aku butuh jawaban, aku ingin tahu mengapa! Apakah tanganMu terlalu pendek? Atau apakah Engkau belum mendengar jeritan hatiku? Dengan IMAN aku bertanya padaMu, dan aku menggali fimanMu. Masa depanku dan semua yang aku dapat handalkan mengambang, dan Engkau menyuruhku untuk MENANTI? Aku butuh jawaban “Iya”, atau persetujuan dariMu, atau bahkan jawaban “Tidak” sehingga aku dapat berhenti dari apa yang sedang aku lakukan. Dan Tuhan, Engkau sendiri berjanji, bila kami minta sesuatu dengan percaya, kami akan menerimanya. Dan Tuhan, aku sudah berkali-kali bertanya, dan inilah tangisku: “Aku sudah capek untuk bertanya-tanya! Aku butuh jawaban!!!”

Kemudian dengan perlahan, lembut, Tuhanku kembali menjawab,  “Engkau harus menanti”

Aku tersungkur, mengalah dan protes kepada Tuhan, “Tuhan, untuk apakah aku menanti?”

Kemudian Ia berlutut dan air mataNya berlinang, dan dengan sangat lembut Ia berkata,

“Aku dapat memberikan engkau tanda. Aku dapat menggoncangkan langit dan menggelapkan matahari. Aku dapat membangkitkan orang mati, dan dapat membuat gunung bergerak. Semua yang engkau minta, aku dapat berikan. Engkau bisa memiliki semua yang engkau minta, TETAPI, engkau tidak akan mengenal siapa AKU.”

“Engkau tidak akan mengenal betapa dalamnya kasihKu kepada setiap orang percaya; Engkau tidak akan merasakan kuasa yang aku berikan kepada yang lemah; Engkau tidak akan belajar melihat ditengah awan kehancuran; Engkau tidak akan belajar percaya bahwa Aku selalu besertamu; Engkau tidak akan merasakan sukacita, aman dan tenang dalam naungan sayapKu, ditengah kegelapan dan keheningan yang mencekam; Engkau tidak akan merasakan dalamnya kasih dan damainya Rohku; Engkau tahu aku memberi dan menyelamatkan; Namun engkau tidak akan Merasakan detak jantungKu. Mendapatkan rasa aman dan tenang menjelang malam. Beriman ketika engkau berjalan tanpa pengelihatan. Mengenal Tuhan yang tidak hanya memberi apa yang kamu minta, tetapi membuat apa yang kamu terima kekal.”

“Engkau tidak akan pernah menyadari arti “Kasih karuniaMu cukup bagiku”, bila rasa sakit itu berakhir dengan cepat. Ya, impianmu dapat menjadi kenyataan dalam semalam saja, tetapi apakah artinya bisa Aku harus kehilangan apa sedang aku lakukan didalam engkau!”

“Oleh karena itu, anakKu, engkau akan melihat bahwa HADIAH YANG TERBESAR ADALAH MENGENAL AKU. Meskipun sepertinya jawabanKu terasa terlambat, tetapi jawabanKu yang paling bijak adalah: “MENANTI”

OH WOWWWW!!!

EXACTLY LIKE WHAT I GOT FROM GOD FOR THE YEAR 2008!!!

Hehe. Gue dapet kata2 ini dari Tuhan ditaon 2007:

“Things will not be easy for you. 2008 will have you run even faster. There will be harder trials and challenges. But MY GRACE is sufficient for you. Though you may stumble, you may cry out to Me to take the cups away, but I promise you, … through all these trials, YOU WILL KNOW WHO I REALLY AM…. And that’s the greatest reward of all….

Muaaaanttteep lah Tuhan ini!😀 Sama gak? sama gak???? Sama kan!!!! hehehehe

So yah, during those times, Tuhan lg ajarin gue to be a woman yg utuh dan secure. Si G seperti itu sifat dan sikapnya to me,  somehow it’s good supaya I dont keep expecting him to fill my love bucket (read: ember kehausan akan cinta wkwkwkwkw). Which is very true for lots of women. We must make sure our love bucket can only be filled fully by God. That’s what He wants me to learn. To know that He loves me like no other man can.🙂 ( Amin, cewe-cewe???? )

To learn to be a woman yg utuh, tak kekurangan satu apapun, to be a woman yg stabil perasaannya, yg bijak dan tenang, yg no matter what circumstances arise ttg si G, gue tetep firm and know that He wants me to mematikan perasaan dan membangkitkan roh. No matter what happened, gue ga boleh bimbang/gusar/goyah. Tapi tetep focus, telan perasaan dan maju terus!

Tidak gampang sodara2!! Tuhan langsung kasih challenge! hehehehe

Ternyata sebulan kemudian, si G tetep tidak bisa memberi keputusan or commitment. Gue agak lupa sih ceritanya gimana, cuma inget samar2. But that moment, gue ingetnya, kita ngobrol apaan di telpon and gue jadi gusar bgt, and in my kemarahan dan kebetean, gue bilang ke G “Ya udah, gue stop doain loe aja!” .. something like that. G marah, gue marah, pastor Bobby marah .. whwhwhahahahah…

Ya singkat cerita, gue akhirnya dimarahin ama Tuhan. Karena gue decided to let him go. Tuhan hajar gue abis2an. Gue ada tulis di blog saat kejadiannya terjadi taon 2008…click disini dan disini buat baca…  Gue sempat nangis berhari2 tuh hAUEhauEhuaEHaE.😛

Ttg cup yg gue tulis di 2 blog posts itu adalah keputusan where I must continue praying for G. Meskipun ga tau sampe kapan. Dalam ati sih udah cape buanget. But Tuhan sodorin that cawan for me to drink, Dia ga paksa, but I know He wants me to drink it.  To surrender my perasaan, emotion, will and keep praying for G faithfully, meskipun ga ada tanda or whatsoever.

Singkat cerita lagi, gue ama G rekonsiliasi. Kembali lagi berdoa for each other.

CHAPTER 12: THE MOVE

In July 2008, Tuhan buka jalan buat G skolah alkitab di Singapore. So he moved from Johor kesini. Ya of coz hepi donk gue. Itu yg gue doain. Karena susah kalo jarak jauh gitu.

Nah di greja, kita pelayanan bareng, lebih saling mengenal satu sama lain. Lebih sering telpon2an sampe subuh hehe.

Ini berlangsung selama setengah taon lebih. But kita belon pacaran or whatsoever. Masih kayak nothing happened gitu between us kalo ketemuan. Cuma di telpon aja sering ngobrol sharing2 apa yg didapetin from God. But outside, kita bener2 like temen biasa. Sampe anak2 greja yg tau, suka gregetan kalo ngeliat kita hUAEHUAEHuAE.😛

Nah in the beginning of 2009, gue kira hubungan ama G ok2 aja. Kita saling mendalami each other. But somehow ada moment2 yg gue ngerasa kayaknya kok gelap ya. Dia sih sikapnya masih sama, agak2 cuek gitu ama gue. Dan gue smakin kerasa gelaaaaappppp. Kok Tuhan ga kasih penerangan apa2 nih. And kayaknya hanging banget sih about us. Bener2 gantung ga ada kelanjutan…

Bulan Maret, gue, G, ci Mar, ko Jo, pergi ke Muar, buat ikutan conference nya si Jonathan David for a few days. Disini kita belajar bgt ttg Firman Tuhan. Dasyat abis lah revelation2nya. Sehabis pulang dari Muar, kita berempat makan di satu resto. Si ko Jo and ci mar nembak ttg gimana kabar hubungan kita berdua. Gue diem, si G diem. Ci Mar nanya G, “gimana kamu sama Nelly?”

And setelah diam sejenak, G bilang… “emang ga ada pilihan laen ya ci?”

APA GUE GA KESELEK DENGER ITU!! HAHAHA Then ko Jo and ci Mar said “pilihan apa lagi? Udah jelas2 ini dari Tuhan kan?”

So yah saat itu sih gue cuma geleng2 kepala. Ga gitu upset anymore with his answer. Udah kebal. Cuma ga abis pikir aja, ini anak kok muter2 lagi sih. Apa coba maonyaaaa, I laugh about it sih.

Trus bulan April, kita rame2 satu gereja pergi ke retret ke Malaysia, with G too of coz. Pastor Rajaan yg jadi pembicaranya. Dia adalah seorang nabi yg ministry di Malaysia.

Pas dengerin Ps. Rajaan kotbah, gue jadi teringat ttg hubungan gue and G yg gelap ini. Dan gue bilang sama Tuhan. “Lord, please say something. Apaan deh about us. Gue ga tahan nih Tuhan. Seems like skarang kita bener2 hanging, unfinished. Please help me to finish it Lord! ”

Then ga gitu lama, Ps. Rajaan altar call and this is what He said, “I felt some of you here, I see unwritten paper, unfinished, hanging, unsettled. Some of you have to make a decision. It’s involving you and someone else…”

WHOAH! Skali lagi! Tuhan memang muaannnteeppp!

So, gue maju.. and tidak disangka, ternyata G juga udah maju ke depan.

Then Ps. Rajaan berdoa buat gue…

“Don’t be disturbed, don’t be disturbed, don’t be disturbed”, dia sampe ngomong tiga kali, then suddenly he stopped praying and ask,

Ps Rajan : What’s your name?
Gue: Nelly
Ps. Rajan (looked into my eyes) : Nelly, look at me… look at me. God said to you, don’t be disturbed. Peace in God, peace flowing to you right now. God’s promises are faithful. He will settle it for you. He will finish it… ”

WOWWWW tenkiu Lord for the Word!!!

But gue masih ga ngeh knapa Ps. Rajaan serius bgt ngomong ke gue nya “don’t be disturbed” sampe berulang2 and make sure I got it. Little that I know minggu2 kedepannya, hubungan me and G diobrak abrik sampe muanteppp dehhh!!!

OK pembaca, kalian sudah menghampiri klimaks dari kesaksian ‘How I know he is the one from God’.

Sampe disini dulu ya. Saya akan sambung mudah2an secepatnya.. wkwkwkwk😀

Update: Click here for Part 6

56 Responses to “How I know he is the one from God (Part 5)”


  1. 1 Michael Aulia @WriteForGod.com July 28, 2011 at 9:04 am

    Hu…bagus banget, sampai berkaca2 pas baca artikel yang di tengah… thanks for all the encouragement through your blog posts ya.. biarpun panjang, somehow tetep dibaca kok (biasanya skip skip kalau baca artikel puanjang lebar haha)

  2. 3 redsuitee July 28, 2011 at 10:04 am

    wkwkwkwkwkwkwkwk lagi2.. lagi di ujung malah digantung ceritanya.. uda kisahnya ttg hubungan yg menggantung, eh sekarang ceritanya juga digantung..
    buener buener deh kawww ci nell..

    tapi lumayan dapat penguatan sih soal jadi cewe yang utuh and buat stand firm and still waktu keadaan lagi serba ga jelas, perasaan hati lagi kaya perahu yang kena badai yang diombang ambing ga jelas gimana getoh..

    en jadi pengen lebih serius doain some1 yang hari2 ini juga makin ga jelas.. serupa sama G, ud 60% tapi akyu masih takut buat memutuskan..
    yea maybe emang Tuhan punya rencana, di balik semuanya pengenalan akan DIA jauh lebih dari apapun. right?
    Thanks Aiden’s mom :*

  3. 11 Leni Liem July 29, 2011 at 11:25 pm

    hellooo ci nelotte wakakakka namanya lucu..
    sopan ga ya gw manggilnya gt huahahahha
    cara ketawa cici sungguh menawan dechhh =)
    aiden lucu ya, maminya usil dech pake buat komiknya hahaha
    gmn cara follow blog ini? bingunggg >.<

    • 12 nelotte July 30, 2011 at 12:09 pm

      hmmmmm kayaknya loe bisa subscribe sih. Liat deh di bagian kanan, itu kan ada “Receive Blog Updates! Subscribe to shine by Email”. Coba aja deh…

  4. 13 kezia July 30, 2011 at 1:34 pm

    hayy cici salam kenaal yaaa.. nama-ku kezia.. aku dapet blog cici dari viryani share link yang komik baby ituu.hoho.. cicii cerita-na baguuus bangeeeed.. bner2 romantis karena ditulis oleh Tuhan sendiri :]

    salaaam kenal yaaa cii ^^

  5. 15 kezia July 30, 2011 at 11:53 pm

    haduhhhhhh maluuuu amaaaaaad T__T
    iyaaa tuhh cii.hahahaha..
    tapii akuu udehh bukaaan ABG ciii, udehh lewaat ini umuuur-na..hahaha.
    cici koqq bisa knal sm CI Lia?? trus kenal sm ci grace ci shinta jugaaa??

  6. 16 nelotte August 1, 2011 at 9:32 am

    Gue kenal lia dari temen gue yg post note Lia di FBnya. Then Lia kenalin gue ke Grace coz sama2 di Singapore. Then cuma pernah email2an ama Shinta dua/3 kali coz ngurusin something hehehe…

    • 17 kezia August 5, 2011 at 2:05 pm

      ohhhh truuZ cici udehh prnah ketemu sama yanga mana??hahaha..
      ci aku keteu fb cici.. akuu dahh add.. nanti di approve yaa cii..
      nama fb ku : Kezia Sii Kezioong..
      ci klo wordpress ga bisa follow2 gtuu yaa??hoho..

      • 18 nelotte August 5, 2011 at 2:24 pm

        udah pernah ktemuan ama si Viryani doank. Dia sempet gendong Aiden, and potoin Aiden tanpa sepengetahuan gue tiba2 udah ada poto dia ama Aiden di FBnya hAUEhAUEhuAEHae. Minggu depan bakal ktemuan ama si Grace, mo blajar jait bareng wkkwkwkw

        WordPress bisa sih mestinya. Gue sering liat ada blogspot yg follow my wordpress.

      • 19 kezia August 27, 2011 at 12:45 am

        ciciiii mana lanjutan-na??hahahaha..

      • 20 nelotte August 27, 2011 at 3:04 pm

        loh kan uda ada sambungannya .. Part 6 tuh heheheheh

  7. 21 Nanda August 1, 2011 at 12:15 pm

    akhirnya mama aiden…. mantaf yeh… ditunggu sambungannya… xixixixixixi

  8. 23 Nanda August 1, 2011 at 2:15 pm

    btw mama, emang G orang batak ya? koq bilangnya mau jodoh orang batak? blogmu menguatkan sekaligus menghibur banget ci…^^

  9. 27 laurentina fenny August 2, 2011 at 1:00 am

    hai ci salam kenal😀
    new reader nih ak..
    hayo cii lanjutin lg critanyaa, penasaran penasaran huahuahuauha :p

  10. 29 Welly August 3, 2011 at 11:09 am

    hai hai salam kenal yah..
    ceritanya seru abieess jadi penasaran nih lanjutannya..hahahahahaha

  11. 31 Mega August 3, 2011 at 11:48 pm

    alo Nel…..
    Salam kenal y……, aku Mega, mulai tau blogmu dari blognya kak Lia. Lucu banget komik Aiden, hehehehehe. Ceritamu ma G ini ASLIIII bikin penasaran. Keren banget gimana Tuhan campur tangan dalam cerita cintamu. Suka.Suka.Suka d^^b Lanjutannya jangan lama-lama dunk, daku penasaran nih, hehehehe.
    Salam buat Aiden dan G ya….GOD bless ur fam.

  12. 33 dinta ririn August 6, 2011 at 2:09 am

    aKhirnya akhirnya cerita ini muncul juga setelah sekian lama…
    waaahhh berat juga cerita mu yah cii, aku nda tau apa yang akan aku lakukan klo aku digituin jelas2 ditolak berkali-kali, mungkin aku akan mencari mangsa lain…😛

    tapi banyak belajar dari ceritamu…
    Tuhan emang jagonya nulis cerita cinta anak2nya yah…
    aku tgl menunggu cerita cintaku…😛

    salam buat sibibir seksoy aiden ya ciii…🙂
    lirik-lirik …

  13. 34 dinta ririn August 6, 2011 at 11:08 pm

    tambahan … aku orang batak ci, tapi gak jago-jago amat nyanyi, cuma bisa, aturan klo yg mau jago nyanyi orang ambon aja… wakakkakaka…

    tapi kata2 orang batak banyak ditemui banyak menikah dengan sesamanya benar juga sih, nyokap aja gitu mintanya, tp ga dipaksa si…
    orang jodohku dah ada si aiden😛 hahahhahah

    cepet yah ci lanjutannya

  14. 36 Viryani Khogianto August 25, 2011 at 6:39 pm

    ci ijin share yg menantiii di blog ku ya hehe

  15. 38 dianne January 21, 2012 at 1:39 am

    Pertama baca cerbung ini lbh dr 7 bulanan yang lalu, skrg baca lg, tetep dapetin something fresh🙂 wow
    Saya lg diajarin ini nih:

    “To learn to be a woman yg utuh, tak kekurangan satu apapun, to be a woman yg stabil perasaannya, yg bijak dan tenang no matter what circumstances arise”

    N melepaskan perasaan n will diri sendiri.

    Thanks ci, God’s blessing still flowing from your past suffering. Hehehheh, pembentukan yang luar biasa, jadi berkat buat org lain.

    Ayoooo dong, last chapternya. Its been way longggg from 2 weeks!
    🙂

  16. 40 hendrik June 7, 2012 at 10:15 am

    Nel, gw suka dengan statement ini
    “Sebenernya hati gue hancurrrrrr buangetttt……..Can’t deny kalo gue udah sayank lah sama dia.” statement yang kuat;
    bahwa Tuhan ga memandang rendah n hina hati yang hancur, persembahan yang berkenan pada Tuhan adalah hati yang remuk redam.
    I think ur sacarifice smelling good that time, hehehehehe…. =)

    • 41 nelotte June 7, 2012 at 11:17 am

      HAHAHHAHA.. gue inget banget tuh saat2 itu gue air mata mengalir terus pas pulang dari Johor sambil denger lagunya Franky sihombing. Just that one song over and over again dari Johor sampe Singapore HAHAHAHAHA

      • 42 hendrik June 7, 2012 at 12:40 pm

        Hahahaha… Btw Nel, gw mau Praise The Lord, krn lewat u n pergumulan u bareng Tuhan, itu sgt meneguhkan gw saat ini, Tuhan sdh perintahkan gw utk menulis dan sepertinya kali ini gw akan mulai menulis kisah nano-nano gw berjalan dengan Tuhan termasuk, jodoh yg sdh DIA pilihkan buat gw, mostly kisah kita ampir mirip, tapi gw yang versi cowonya yang menanti hehehehehe…

        Gerakkan RK didalam diri gw uda ga terbendung lagi huahahahahaha….
        Dr 2 orang nabi yg menubuatkan dan lewat visi dalam mimpi…
        Sampai beberapa waktu yang lalu, gw berdoa “Tuhan bagaimana gw harus mulai, ga ada gambaran nih tentang tulis menulis…”

        Tuhan bawa gw ke tulisannya Grace “Tuhan Masih Menulis Kisah Cinta”, dari situ dibawa lagi ke kisahnya si Shinta n Lia, dari situ ke majalah Pearl, dr situ sampailah gw ke blog u. Dan gw rasa ini sudah final, gw akan mulai, gw sudah teguh dan sepertinya gw ga salah denger n ga salah lihat visi hehehehehehe…..

        Tadi malampun Tuhan bicara ” Hen, selama ini kamu sdh terlalu banyak baca kisah pahlawan iman dari laki2 tangguh, 3 minggu belakang ini Aku menyingkapkan padamu pahlawan2 iman dari perempuan2 tangguh yang sudah Ku bentuk, biar engkau punya gambaran yg lengkap, kapan harus keras dan kapan harus lembut, seimbang, flexible n reliable…” =)

        Jujur sih selama 3 minggu belakang ini gw banyak exciting, senyum, tertawa, menangis, tertawa lagi penuh sukacita, pastinya menjadi lebih kuat setelah baca kisah2 kalian wanita2 terkasih Tuhan yang tangguh-tangguh, Tuhan sukses menyampaikan pesanNya bagi gw hehehehehe…..

        Diusia yang serba tanggung seperti kita ini alias dewasa muda, adalah periode peralihan menjadi seorang dewasa yg utuh, ada pergumulan tersendiri dan ternyata gw ga sendirian hehehehehe….

        Tuhan Yesus itu keren n fun, suka becanda juga, sometimes like ride a rollercoaster… =)
        Jesus Christ is the very cool God, forever n ever,
        Sampe hari ini keputusan yang paling tepat dalam hidup ini dan ga akan pernah gw sesali hingga ke dalam kekekalan adalah menerima DIA secara Pribadi dalam hidup gw menjadi Tuhan dan Juru Selamat gw, intimately.
        “IT’S WORTH TO WAIT” hehehehehehehe….

        May God blessed u, ur inner fam, ur ministry and every aspect of ur life…
        ~_^

      • 43 nelotte June 7, 2012 at 12:51 pm

        AHEUhAEUHaUEhaueh komen yang sangat panjang dan mantep!!! I like!! HAUEhAUEhAUE.

        Ya bikin blog donk kalo Tuhan sudah bilang begitu wkwkkw. Kalo dah nulis, kasih tau ya. Gue juga mo baca2 kerjaan Tuhan di bagian loe apalagi ttg PH HAUEhuAEHAE.🙂

  17. 44 hendrik June 7, 2012 at 1:13 pm

    Sip… gw buka account blog sekarang juga… =)
    Thx u…

  18. 49 hendrik June 8, 2012 at 1:22 pm

    hehehehehe… Thank u so much, Nell. Btw ada kisah unik sih kemaren, waktu mau post tulisan pertama, ada intervensi Tuhan, tar gw tulis di blog gw ^_^

  19. 51 gloriamutiara November 8, 2012 at 10:00 pm

    Hai ci..salam kenal, saya gloria… saya tahu blog cici dari blognya viryani…^^.. saya sering baca blognya viryani tapi malam ini sepulang dari latihan singer di gereja, tiba2 tergerak buka blognya viryani then di halaman yg tanpa maksud saya bookmark saya mengclick link yg ke linknya ci nelly ttg How I know he is the one from God… setelah saya baca2. saya makin berdebar2, kisahnya mirip….cuma saya masih kurang mendoakan orang tersebut.. tulisan cici mengingatkan saya untuk ga lupa kalo Tuhan it ada, tetap sama dari dulu sampe nanti… banyak hal yang saya petik dari cerita cici di blog ini… Thank you ci.. Gbur family

  20. 53 Anonymous October 9, 2013 at 12:34 am

    Dear ci Nelly , blognya sangat bgs, sy merasa Tuhan menuntun saya terutama saat minggu lalu sy dalam pergumulan , dan Tuhan menuntun saya pd jam 2 pagi , Tuhan seperti memberikan kata kunci di kepala sy dan dr situ sy menemukan blognya ci Grace , dan hari ini pd saat sy down lg sy menemukan blog ini , dr komen di blog ini sy baru tahu ternyata penulis blog ini jg mengenal blognya Tuhan masih menulis cerita cinta. Sy juga ingin sekali berhenti berdoa untuk orang yang Tuhan taruh di hati saya. Tp selalu di dlm hati sy ada suara Tuhan yg menyuruh sy tdk berhenti berdoa.
    Klo blh sy ingin sekali sharing sm ci Nelly tp mungkin lewat email yah hehe
    Gbu

  21. 55 Sally May 16, 2016 at 12:30 am

    Kak, can I have your contact number?
    pengen sharing🙂


  1. 1 Menanti vs Mengenal DIA « Little Things Trackback on November 13, 2011 at 5:30 pm

Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

