Jadi baby ga boleh MANJA!

Hari Minggu lalu kita sekeluarga, gue, Aiden and G pegi Johor untuk pertama kalinya bareng2. This was Aiden’s first mission trip.

Lumayan deg2an juga gue bawa Aiden naek mobil lumayan jauh dan lama. Biasanya paling lama naek taxi 15-20 menitan lah. Kalo ke Johor kan bisa sejam lebih perjalanannya. Takut dia rewel, bosen, ngamuk2, jerit2… wkwkwk.  Jadi kita bawa satu tas gede isinya penuh maenan favourite dia. Dari buku yg ada music, kunci bermusik, boneka, bantal, emut2an etc etc. Kata Daddy G, ini Aiden kok pegi maen sih, bukannya pegi misi.. hehehe.

Udah gitu si Aiden dari pagi2 ke greja jam 8 pagi, sampe sore ga tidur sama skali!!! We were supposed to go to Johor at 5pm, and biasanya Aiden itu jam bobonya 11-2pm, then 5-7pm. Hari minggu itu dia ga bobo2 dari jam 8 pagi!!! Disuruh bobo, ditaruh ranjang malah ketawa2 maen terus. So gue expect dia bakal cranky di mobil.

Eh ternyata pas di mobil, dia duduk dipangkuan gue, sambil gue kasih selimut. Ga nyampe 3 menit, eh bobo pules dia.. AEHuAEHuaEhaueh dasar. But Praise God, ga rewel.

Nah tapi pas udah nyampe Johor, Aiden bangun. Then si G kotbah di Indian service, si Aidennya rueweeeel karena kepanasan, cape bgt guee.  Kasian juga sih. Gue bilang ke Aiden, “listen, ini baru Johor loh. Belon ada apa2nya. Ntar kita misi ke Cambodia, gimana hayooo. Lebih panas dari ini. So u better prepare! Harus belajar dari skarang.” 

Intinya: Jadi baby ga boleh manja…

AEHuaHEuaHEuaEHae😛

Iyeh, September ini kita bakal ke Cambodia buat misi. Will be interesting bawa Aiden, makanya harus ditrain dari skarang, biar gue nya ga modyar ntar disono heehehe

(Sidenote: btw waktu G preach di Johor itu, we actually went to the very place where God gave me first strong confirmation waktu gue masih mula2 doain G. 4 taon yg lalu kayaknya. Waktu ada wedding service lagi disono, and Ps. Bobby kotbah ttg marriage. And malemnya, Tuhan kasih gue that first strong confirmation ttg G, hihihihi. And tak disangka, kita balik lagi to the exact place with Aiden this time. It’s funny when I think about it hihihi. Gue liat tempet itu like in amazement. Wow ini dulu gue duduk disini nih, yg masih ga jelas soal G, then tiba2 Tuhan kasih gue konfirmasi abt him. And now look, I’m back here with our baby. HAEUhAUEhAUHEaE😛 . God’s promise fulfilled… )

Go back to the original topik. Kita sering ngomongin Aiden kayak begitu… “hayooo ga boleh manjaaaa!”. Sampe si Carin dengan polosnya nanya, “emang baby ga boleh manja ya ci?” AHEUhAUEhaEe

Ya boleh2 aja. Tapi Aiden ini harus belajar dari kecil. Ya kita as parents juga masih belajar sih, even gue kadang2 kasian juga ama dia. Can’t help manjain hihihi.  Masih bela2in gendong sampe bobo sometimes, meskipun dia udah beratnya ajegile. Sampe punggung gue rontok rasanya. Kapan ari karena dia kebangun2 nangis jerit karena kaget. Lagi bobo terus ada suara motor gede kenceng buanget. Jadi dia bangun kaget, nangis kenceng. Ya udah, gue tenangin dia dengan gue gendong, dekep didada gitu. Sampe dia ketiduran. Trus gue taruh ranjang lagi. Ga sampe 20 menit, eh ada suara plane jet lewat kencenggggg abisss. Aiden bangun lagi jerit nangis kaget. Gue angkat lagi, peluk didekep sampe dia bobo. Hanya special moments aja ye, that’s what I told him wkwkwkkw.

But waktu gue gendong dia sampe dia bobo gitu. I kept looking at his face. I cherish those moments. I know that those moments wont last long. Kalo dia udah teenager mana bisa dia digendong kayak gitu lagi. Sleeping on my bossom etc.

Apalagi kalo udah digendong bobo kayak gitu, sbelon bobo, dia pasti ngeliatin gue lamaaaaaaa bgt. Then pegang2 muka gue, then ga gitu lama, merem bobo..🙂 Very cute.  Like he is saying, “oh this is mommy, touch touch face first to make sure it’s mommy. Ok good, confirm it’s mommy. I can go to sleep now coz i’m safe in mommy’s arms”😀

When I looked at his face in my arms, gue sempet terharu karena ga nyangka yah gue uda jadi mommy with this beautiful yet macho baby wkwkwkw. Gue ngomong ke Tuhan saat itu, aduh Tuhan jangan sampe Aiden nanti gedenya ngawur and keluar dari panggilan Tuhan.

Gue sering bilang ke Aiden, “Aiden, nanti kalo kamu udah gede, u dont have time anymore to miring2. Mo nyoba drugs, free sex, etc etc (pokoknya anak2 muda punya problem lah). Kamu ga ada waktu lagi untuk itu. Karena panggilan kamu udah jelas. God has created you for His purpose only. Kamu adalah the finishing generation. The generation that will  prepare the second coming of the Lord. Jadi kamu ga ada waktu lagi ya untuk nyoba yg aneh2, understand?!?” 

Hehehehe , but really, gue believe that. Somehow I believe bukannya ga mungkin Tuhan dateng in 30-50 years time. Alias end of the world. Liat aja bedanya 1960 dan 2011. Beda banget kan. So nanti 2061, pasti beda nya buangettttt with 2011. Look at the world now, so many signals yg kayak di Bible says the end of the world. So kalo diitung2, Aiden skarang umur 8 bulan + 30/50 years = his adult years. Ya so pasti dia jadi the finishing generation.

Ada hamba Tuhan yg bernubuat, anak2 skarang will be the finishing generation. The generation that will see the second coming of the Lord. And kita smua pray that our children will be the ones that prepare the people for His coming.

Makanya Aiden ga boleh manja! HAEUhauEhauEHaE. Dah pasti ga gampang nanti kedepannya. Skarang aja anak2 kecil/youth tantangannya banyak. Temptationnya banyak. Apalagi jaman Aiden nanti.

So gue must have that in mind. Gue bukannya raising just an ordinary baby. Gue belajar untuk ngedisiplin dia like how God wants to discipline His children. Ga gampang rek, gue masih learning. I keep reminding myself that this is God’s servant that I’m raising, so gue juga mesti take notice of what kind of things we are giving him.

Until this moment, kita ga allow Aiden watch TV, only watch praise n worship DVD aja boleh. Pernah kapan ari, gue puter TV channel biasa didepan dia. Hati gue ga peaceful buanget lohhh AHEUhaUEhuaEHae. Langsung gue ganti ke DVDnya Aiden ehehehe.  Pernah kapan ari, gue iseng nyalain tipi. Eh ada acara sinetron India (Esti pasti suka), gue tonton bentar karena penasaran. Ehh si Aiden ngamuk2 HAEUaUEhauEHaE. Dia pasti bilang, “Mommy!!! Why are u watching this kind of crap!!! Ga bagus for your spirit and my spirit, mommy!!” wkwkkwkwk

Ya gue sih percaya in impartation. Kita harus careful with what we impart to him.  Tiap malem kita doain Aiden supaya he has a personal revelation of Jesus. Supaya dia ngerti who Jesus is, even in his dream maybe. We never know🙂

Kapan ari lucu. Dia nangisssssss terus, ga tau knapa. Diboboin nangis, didudukin juga masih nangis. Sampe sesegukan. Kayaknya minta digendong. Tapi karena saat itu kita mau train dia supaya ga biasa harus digendong buat bobo. Ya gue biarin dia nangis sambil duduk. Then gue duduk didepan dia, sambil ngomong “Udah Aiden? Udah puas nangisnya? Aiden harus bisa bobo sendiri ya… ga boleh manja… “ while dia masih nangis  WAAWAWWAWAWA kenceng…. wkwkwkwkkw

It’s like God disciplines His child, u know…

Kayak,
Cewe: “Tuhaaaannn,  hiks hiks huaaaaaaa, knapa Engkau tidak jadikan aku sama cowo ituuuu/tidak memberikan pencerahan siapa doi/kok lama skaliiii, hiks hiks huaaaaaaaaa *pukul pukul dada* Hatiku sakit tuhannnnnnnnnnn!!!! huaaaaaa hiksssssss”

Tuhan biarin aja. But He said, “this is how I want you to learn. Those I take as my children, I will discipline. This is for your own good eventhough u dont see it at  the moment.”

Nah loooo, pasti pembaca ada yg kena kan wkwkkwkw😛

Anyway, tolong donk click link dibawah ini. Dan ‘LIKE’ it ya to vote!!! This is our entry for Aiden, ‘ Tips on How to make a happy baby’ hehehehhe.

VOTE VOTE VOTE FOR US BY LIKING IT!!! Deadline to vote is 27th of July 2011!!!
http://www.dumex.com.sg/forums_and_friends/mums_stories/Mamil_Gold_Contest/story/Story_383

Kamsiaaaaaa!!!

9 Responses to “Jadi baby ga boleh MANJA!”


  1. 1 redsuitee July 20, 2011 at 6:35 pm

    aihhhh ciii.. mantab bener..
    sampe terharu bacanya..
    bener banget tuh, mesti disiplin..
    skarang nge-disiplin-in anak rohani aja susahnya stengah mati..
    en yes seperti kata cc, anak skarang temptationnya aja bejibun n 1001 rupa apalagi ke generasi ke depannya..
    i wish if i have a baby juga mau aku gituin.. pokonya jangan pernah kasih celah sedikit pun.. stand firm!!
    Gb

  2. 5 grace July 20, 2011 at 6:45 pm

    hauahahaha setuju bangeett buu!!! si jane dari baby juga udeh gue disiplin juga. :p *kita kok nyokap2 saids :p*, pas gue ngidam, gue sengaja NGGA LANGSUNG cari apa yang gue mau. biar kata banyak yg bilang kalo ngidam jangan ditahan, takut bayinya ileran, gue mah cuekk. paling cuman gue ules2 perut terus bilang, “Nak, ngga semua yang kita mau HARUS kita dapetin atau HARUS dapet sekarang. Besok aja yaa.” :p kalo besoknya masih pengen gue baru nyari deh, kalo ngga ya udah hahaha. so jadilah gue hamil sekalipun ngidam tapi ngga parah2 bgt. :p sampe tepen tanya, “Kamu ngga ngidam ya?” hauahhaa. tak tau diaa

    pas mual2, ngga mau makan, gue juga sering bilang sama baby, “Nak, walopun rasanya sakit, kita tetep punya pilihan. mau bersukacita atau mau mengeluh. life is all about choices!” Trus gue ajak dia nyanyi hati yg gembira sampe berkali-kali hehehe.

    gue pengen Jane jadi bayi yang penuh sukacita en ngga gampang ngeluh. setuju ntar zamannya aiden ama jane pasti super duper lebih berat dari sekarang!! so sebagai nyokap juga harus nyiapin mereka bisa hidup susah! :p

    • 6 nelotte July 21, 2011 at 10:36 am

      EHauheauehauehau mantep mantep. Si Jane nanti bakal jadi cewe yg tidak gampang tempted with food!!! HAEUhAUEhAE gampang diet dan gampang puasa!!! HAEUhAUEHauEAE

  3. 7 Leni Liem July 22, 2011 at 12:35 am

    haii ci nelly…slm kenal ^^ nih dari fans ci Lia whoohoho
    tulisan nya bgs ^^
    btw mau di like jd agak bingung..
    kok ga muncul ya tulisan nya??harus register dl?

  4. 9 Louisa Veronica Hartono August 17, 2011 at 10:02 pm

    Halooo Ci Nelly. Masih inget saya gak? hehehe. Ini Louisa yg udh sering “digembleng” dari tulisan Ci Lia en Ci Grace -.-”

    baca post ini saya ketawa2 ngakak pas baca perumpamaan Tuhan ngedidik cewe2 hohohohoho. Iya nih C lagi ngrasa gitu banget T_____T udah serasa putus asa berdarah-darah kok bukan dia yg jadi PH saya, kenapa dia ga nunjukkin sinyal2, kenapa nunjukkin sinyal kok cuma bentar banget terus brenti, waaks macem2 deh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: