How I know that he is the one from God (Part 4)

To read previous chapters, click:
Part 1
Part 2
Part 3

CHAPTER 6: THE OTHER WOMAN

So setelah gue balik dari Summer Mission, gue smakin diteguhin abt G. Meskipun hati ini kayaknya masih terombang-ambing, kayaknya pinginnnn aja lepasin. But somehow Tuhan kok terus nguatin sih. Hehehe.

A few weeks after SM, gue ke Johor and pas mo balik ke Spore, dianterin ama si G ke perbatasannya. Nah disitu tiba2 dia ngomongin soal ‘kita’ and ga tau gimana, gue jadi ngomong apa yg gue alami di SM (bukan ttg apa yg Ps. Hanafi ngomong) Tapi ttg apa yg terjadi di SM ama gue sehabis gue bawain seminar Love, Sex and Dating. As in, how the Devil attacked me and opened my old wound etc. And tiba2 G bisa diem gitu and after he listened to what I shared, he said this.. “sebenernya waktu kmaren ini pas kamu lagi SM, aku kan ke Harvest Festival. Ada Ps. Jimmy Oentoro bagiin firman. And tiba2 he said a few things and somehow aku jadi keinget kamu and wonder ‘apa Nelly dapet yg sama?’ ”

Maksudnya, saat itu G dapet sesuatu dari Tuhan.. a statement gitu. And he tiba2 wondered if I got the same thing. Eh pas gue cerita ttg Summer Mission, ternyata pas banget ama apa yg dia dapetin. Maksudnya gue ngalamin yg sama gitu. Gue ga bisa tulis disini sih coz private heheheh.

Which is funny coz waktu di Summer Mission, gue kan tau G bakal ke Harvest Festival, and I was like crying out to God gitu, ngomong ke Tuhan, “ngomong kek ke G ttg gue or peneguhan or whatever lewat seorang hamba Tuhan… ” heheheh. Nah peneguhan yg didoain ama G ttg gue adalah kita dapet peneguhan yg sama. And ternyata terjadi pas gue di SM and dia lagi di HF.

So setidak2nya ada sekecil titik terang lah ttg kita wkwkwkwk. But anyway, G masih doain peneguhan2 yg laen kok. So yah kita masih kayak ga ada apa2.

Nah sebenernya ada something interesting happened before I went to SM. Pas gue abis sharing2 firman and kesaksian ama jemaat yg di Johor, ada satu cewe (sebut aja X) yg tiba2 samperin gue.

X: Kak, aku mao curhat ama kakak…

Gue: Oh, silakan. Ngomong aja..

X: Ini ttg aku dan satu cowo..

Gue: Mmmmm.. ok… (somehow tiba2 gue teringat ttg G, and inget ada beberapa cewe yg doain dia. And dalam hati gue bilang ‘aduh please jgn ttg dia and G….)

X: ini ttg aku dan G….

Gue: Ohhh… (dalam ati, *gubrak*.. oh noooooo!!!! HAEUhAUEHuAHE)

X: Gini kak, aku sama G lagi dekat banget dan etc etc.. bla bla bla (panjang deh)

Gue: Hmmm.. (dalam ati, aduh Tuhan, gimana ini! Kok dia jadi curhat ttg hubungan dia ama G, gimana kalo dia bilang G itu dari Tuhan buat dia. How should I answer?!?!? Aduh Tuhannnnn, stop in donkkkkkk. Gimana kalo dia nanya ke gue, apa G buat dia… Oh lord, heleeepppppp. Eh then tiba2 Tuhan cuma ngomong, ‘Dengerin terus… u’ll know how to answer later..’. So yah udah, gue dengerin si X cerita sampe berbusa2, padahal hati gue udah berkecamuk ga tau mo ngomong apa hhUEhuAehuAEHaE)

Ya at the end, somehow Tuhan bukain beberapa hal. Malah gue jadi tau pergumulan si G, yg dia ga pernah kasih tau gue. And from what happened between X and G, gue bisa liat Tuhan mo apa dari gue. By God’s grace, gue dapet hikmat lah how to handle X, how to counsel her with pure heart. And at the end malah X sendiri yg bilang dia sebenernya ga yakin kalo si G itu buat dia. But anyway, perlu gue jelasin disini that G ga ada apa2 sih ama X, but si X aja yg agak sensitip and she was so hungry of love. That’s where I came in to counsel and guide her. But dari sini gue jadi beneran dibukain ama Tuhan pergumulan G di Johor, gue jadi dengar dan liat sendiri gosip2 yg beredaran ttg dia, which padahal gue tau he’s not like that at all. Somehow ya Tuhan bikin gue melihat dengan mata gue sendiri that he’s not what the gossips were all about. Which is interesting karena saat me and G mao merit, gosip2 itu muncul lagi. And malah ada salah satu leader yg approach me and percaya that gosip, but gue bisa ngomong dengan strong conviction that the gossip was wrong, I was there and I knew exactly was going on. Amazing deh Tuhan. He did that so I can stand firm beside G when he was attacked.🙂

CHAPTER 7: THE LITTLE HOPE

About a month plus after SM, G dateng ke Spore buat perpanjang visa Malaysianya. And kita ketemuan ama ci Mar and ko Jo. Ga inget ngomongin apaan but yang pasti kita berdua tegang banget, udah kayak disidang aja ama mereka. HAEUahUEhAE. Yg pasti sih mereka terus tegasin G supaya serius doainnya. And sehabis pulang dari tempat itu, G dan gue ngobrol2 sampe subuh. G bilang sebenernya dia udah dapet beberapa peneguhan ttg gue, but dia masih mao minta lagi. Salah satu peneguhannya adalah saat dia lagi iseng2 mikir mao ama cewe lain, eh Tuhan tiba2 bilang dengan jelas ‘No, akan terjadi ketidak kekudusan kalo kamu sama cewe laen. Tapi kalo sama Nelly, kamu kudus’. Dia kaget banget! Waktu gue ceritain ke ci Mar, ci Mar sampe merinding, dia bilang “wow dasyat, Tuhan ngomongnya langsung soal kekudusan!” AHEUhaEUhaEaE..

And the next day, si G pulang ke Johor. Dia sms ke ci Mar, and … those sms di forward ke gue ama ci Mar.. hAUEhuaEhuAEHae

Gue tulis sini deh ya.. abis kocak (bagi gue sih.. pas gue baca ini gue ngakak loh coz lucuuuuu… AHEUhAUEhuAEHAE😛 )

G: shalom ci, sebetulnya saya udah dapet bahwa Nelly buat saya dan ada damai sejahtera buat saya, tapi saya harus dapet peneguhan lagi. Saya ga mao salah ci. Tapi apa betul ci2 masih kasih kita green light? Coz even saya udah dapet Nelly buat saya tapi saya masih harus tetep fokus ke pelayanan dan mission development Malaysia

Ci Mar: yap, karena hubungan yg dari Tuhan tidak akan menganggu pelayanan tapi membangun kita dan justru kita smakin dewasa dalam Dia.

G: Thanks ci, but gimana kalo menurut ci2, saya fokus dulu dengan pelayanan Malaysia dan ttg relationship ama dia, saya ga fokusin dulu kesana karena saya ga mao jatuh hati dulu.

Ci Mar: hehe. Jatuh hati itu natural, jangan takut dan dibatasi. Nikmati kasih itu, pernikahan itu indah, pasti kali ini beda

G: ok sih tapi most kalo udah jatuh hati, dalam pelayanan ga jadi 100% malahan bisa berkurang betul ga ci?

Ci Mar: No, pasti tidak karena kamu ciptaan yg sudah diperbaharui. Man of God

G: oh ok then ci, thanks for ur advice.

Wakakakakakak, gue ngakak bacanya coz so polos and kocak banget nanyanya.😛

Ya dia begitu karena dia ada trauma dikit lah ama relationship. G pernah jatuh dalam relationship and it affected his ministry badly. And dia ga mao kayak gitu lagi. Dah trauma. Karena dia tau idup dia buat pelayanan so he wanted to make sure that nothing affect his pelayanan lagi. Begitu.

And G said this to me,

“aku ga bisa jaga jarak sama kamu. Selalu ada aja yg bikin aku harus telpon atau kontak kamu. Pastor Bobby juga (his pastor in Johor). Padahal aku sudah  bilang ama Pastor kalau aku mao konsen ama pelayanan. And he said ‘ok, kamu fokus aja ama pelayanan’ tapi ga lama gitu pastor Bobby bilang, ‘G, kamu coba telpon Nelly minta tolong ini itu’.. nah aku itu bingung Pastor Bobby ini sengaja atau apa.” HAEUhauEhuAEHAE

And I shared too that so many times gue mao lay low tapi ga bisa. Selalu ada aja yg bikin kita harus kontak. Semacem kayak ada kekuatan diluar kita yg berusaha nyatuin. Like what ci Maria said. Padahal kita berdua tuh udah males banget kontak each other becoz of our ‘pride’ and karena mo jaga hati ceritanya.. wkakakakkak

But sometimes, gue ngerasa kesel ama G, karena kok dia sepertinya ga maju2 sih (yah namanya juga cewe😛 ). Jadi cape lagi gitu lah. But then Tuhan sering ingetin and nabok gue.. hehehe. He said..  (catetan gue di diary)

Patience is willing to wait. Sebenernya Tuhan juga lagi deal with me. Total surrender to His will and ways. So, mimpi and hasrat gue harus mati, not like mati forever, tapi berikan ke dia semua. Sampe udah ga ada lagi hasrat lagi di dada, but really just rely on Him, terserah Tuhan lah. Lagian ini Tuhan gitu loh yg we talk about, He can make a stone to talk to G if He wanted to, tapi sampe skarang ga kan, that means He is having something else in mind. Maybe He is doing something, apaan gue ga tau. Maybe, preparing something. But ya ini Tuhan gitu loh. But what I know is gue dibawa ke level lebih dalam lagi pengertian gue ttg Dia. To know His lordship over me. So that’s what He’s teaching me thru this… its not really all about G, tapi He is dealing with me too.

So yeah, maksud Tuhan, jadi cewe ga boleh grusa-grusu, gampang kebawa emosi etc etc. Itu kan kelemahan cewe, suka di rule over ama emotion. Remember His verse yg bilang ‘a gentle and quiet spirit is very precious to Him’? hehehehe

CHAPTER 8: THE OTHER PASTOR

One Friday, gue and G ngobrol ditelpon, and he said that Pastor Bobby tiba2 ngajak dia ngobrol dari hati ke hati ttg gue, that G harus mulai mempersiapkan diri ttg pernikahan.. etc etc.. AHEUhAUEhAE. Yah G kaget lah digituin. Padahal kita ada apa2 aja enggak.

And the next morning, gue iseng2 ngomong ama Tuhan. “Lord, kan Pastor udah ngomong dari hati ke hati nih ama si G. Gue juga mao donk Ps.Bobby ngomong ke gue…”.

Biasa ngomong iseng, but be careful kalo minta iseng2 ama Tuhan, karena gue ternyata sering dikabulin wakakakak.

Beneran, kira2 ga sampe 10 menit kemudian Ps. Bobby telp gue and said this, “Nel, kamu bisa dateng ke Johor hari ini? Pastor mao ngomong dari hati ke hati sama kamu… ”

EAHUEhuAEHuAEHuAEHAEUH apa ga muantep banget Tuhan ini wkakakkakakka…😛

So yeah, gue dengan terbengong2 langsung meluncur ke Johor. And finally gue ketemuan ama Ps. Bobby and lunch bareng berdua. And lucunya Ps.Bobby mulainya gini, “Pastor liat dari kebersamaan kalian ada kecocokan. Knapa ga doa aja bareng, harus ada yg mulai, jgn diabaikan.”

Wakakakaak, ya langsung deh gue open ama Ps. Gue ceritain smua akhirnya. And akhirnya Pastor ngomong ini….

– “selama 1 ½ taon kamu doain G, bergumul etc, ga dapetin jawabannya dari dia, karena dia sendiri ga doain dengan serius. Tapi emang itu masa yg harus kamu alamin untuk mempersiapkanmu”

– ” Pastor dulu2 itu ga ngeh, cuma kayak tau2 aja ada sometg antara kamu and G, tapi Pastor cuek. Pastor yg laen juga pernah bilang jodohin aja Nelly ama G, tapi ya Pastor take it as fun2 aja. Sampe jumat kmaren, tiba2 aja Pastor jadi keinget tampang kamu terus. And baru ngeh sepertinya kamu ama G ada apa2, and ya Pastor heran aja. Kan kamu tau sendiri di johor pelayanan itu banyak banget yg mesti dipikirin tapi kok bisa keingetan wajah kamu terus. Dan Pastor ngerasa Tuhan suruh Pastor melakukan sesuatu. Makanya Pastor panggil G kmaren… ”

–  “Selama ini banyak pastor-pastor yg dipakai Tuhan untuk meneguhkan and menguatkan kamu, tapi Pastor Bobby lah yg memegang kuncinya. Kan Pastor yg membimbing G di Johor ini. Maka itu skarang Tuhan bilang ke Pastor untuk menyelesaikan ini smua”

– “Maksud Pastor manggil kamu dan G, supaya kamu denger dari mulut G sendiri kalo dia akan doain kamu dengan serius. Pastor udah bilang ama dia, kalau dia yg digituin orang laen gmana. Digantung sperti itu. Dia ga boleh gantungin kamu. Skarang udah 1 ½ taon, masa mau nunggu 4 taon, kamu mao gimana nunggu slama itu gara2 G ga serius doain”

– “Jadi Pastor ambil keputusan, kita bertiga doa bareng, Pastor juga akan doain kalian. And pasti dengan doa sama2 gini, Tuhan pasti kasih tau kehendakNya. Kalo jawaban Tuhan iya, berarti kamu harus menyamakan visi ama G. Tapi kalo bukan, ya kamu bakal jadi dasyat, wanita yg punya value, yg tabah. Yg orang lain nanti akan lihat ada sesuatu yg berbeda ttg cewe ini”

HAUEhuaEHuAEHuaEHuaE.. ya gitu deh. Cara Tuhan emang seru.🙂

So sorenya Pastor Bobby ngajak ngobrol kita berdua…… eng ing engggg….

Click here for Part 5

13 Responses to “How I know that he is the one from God (Part 4)”


  1. 1 Nanda July 20, 2010 at 4:10 pm

    wuaaaaaaaaaaaaaa gw duluan baca ciiiiiiiiiiii…..
    btw happy bday ya ciii…
    Gbu more n more dahhhhhh….

  2. 3 redsuitee July 20, 2010 at 4:28 pm

    uhuuiii… mangstab😀
    kalo baca suka ad yg nyelip kaya yg aku alamin😀
    hihihihihiihihi

    kao abis ultah ci??
    happy birthday ya🙂
    wish all d best for both of u n si aiden :p

  3. 4 abon July 20, 2010 at 4:36 pm

    Omaigat! Bersambung! Btw ci! Keren kale! I hope god can talk to me using a really loudspeaker so i can hear him really super duper clear without a single doubt! What a gift! Nice love story!

  4. 5 eve July 20, 2010 at 4:42 pm

    wah2 sperti biasa.. cc bikin pnasaran ni hehehe😀
    btw, c ultah??? Happy B’dae ya!!!
    Hope all ur dreams comes true.. GBU c..😉

  5. 6 Fay July 20, 2010 at 6:14 pm

    Wahhhh akhirnya nongol juga part 4 hihihihi… waiting for the next chapter :p

    Happy bday juga yah Nel :p + congratz for the pregnancy🙂

  6. 7 Michael Aulia July 26, 2010 at 8:45 am

    Hu hu hu..tengkiu buat sambungannya..bener2 membawa berkat buat daku personally (lagi ada pergumulan yang sama dari sisi yang berbeda haha)

  7. 9 ely February 25, 2011 at 11:55 pm

    Gw pembaca baru blog lu Nel. Lgsg gw habiskan part 1-4, sambil nidurin anak gw bobo🙂 very interesting true love story & encouraging as well to renew my relationship with God. Ditunggu segera kisah lanjutannya ya.

  8. 10 christy July 24, 2011 at 12:17 am

    Maap ci ini sambungannya mana ya? Penasaran hehe

  9. 12 tasmin May 25, 2016 at 11:21 pm

    shallom k’Nelly (sori kalo salah tulis nama)
    thnx, tulisannya sangat memberkati
    ada bbrp pertanyaan yg ingin saya tanyakan:
    1. boleh tau isi doa kk utk k’G selama 3 taon?
    2. peneguhan dr orang tua. bila hubungan orang tua dgn TUHAN tidak intim, apakah TUHAN akan tetap memberikan peneguhan kepada mereka?

    thnx anyway, GBU…

    • 13 nelotte May 27, 2016 at 4:37 pm

      Hi Tasmin,
      1. Isi doanya sih yg nanya Tuhan terus apa bener G itu dari Dia. Doa buat calling, vision. Apakah kita punya calling yang sama.
      2. Hmmm ini depends sih. Ada yg emang ga intim tapi Tuhan bisa menggunakan mereka. Yang jelas, kalo ortu ga setuju, mending kita slow down dulu. Minta Tuhan buat jalan kalo emang dari Tuhan. Kita ga bisa usaha sendiri. Cek knapa ortu ga setuju, kalo ga biblical ya terus doain. Sampe Tuhan yg bekerja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: