How I know that he is the one from God (Part 3)

To read previous chapters, click Part 1 and Part 2.

CHAPTER 4: THE ‘ONE YEAR’

So yeah, gue kan bikin janji ama Tuhan that gue tetep doain G for a year, kalo ga ada apa2 within that year,  gue bakal lepasin dia. And entah knapa, after that kejadian, ada aja yg bikin kita harus kontak2 quite often.  Gue udah males2 gitu padahal. Ada sedikit menghindar sih, for example, gue disuruh Ps. Bobby bikin apa gitu, gue telpon Ps. Bobby tapi malah dioper terus ke G. Sering bgt yg kayak gitu. Jadi mao ga mao gue harus berhubungan terus ama dia.

Pokoknya slalu adaaaaa aja.

Ada dimana suatu hari, dia mesti ke Spore, buat bisa renew his Malaysian visa and to attend Benny Hinn crusade. So he had to stay in our place for a few days with ko Yusak. And waktu itu gue iseng2 ngomong ama Tuhan, ‘Lord, 2 minggu lagi ada IFGF training loh (gue ga inget training apaan, but it’s quite important), si G stay aja disini sampe 2 minggu biar bisa ikutan tuh training, and skalian supaya gue bisa get to know him better. Let Ps. Bobby yg ngomong ke dia gitu supaya stay di Spore for the training’… but bagi gue sepertinya ga mungkin bgt karena kalo kalian tau IFGF Johor itu sibuknya setengah mati. And G ini salah satu staff yg paling dibutuhkan disana, ga mungkin ama Pastor Bobby dibolehin stay di Spore for abt 2 weeks plus.

Eh abt a day later, Ps. Bobby telpon G and said that G tinggal aja di Spore buat ikutan trainingnya… AHEuAHEuAHEuAHE. Yah kaget lah gue. Makanya gue sering2 iseng gitu ngomong apa ke Tuhan ttg G, eh beneran dikabulin. Bikin penasaran aja si Tuhan ini… hehehhehehe.

And in April 2007, karena sesuatu hal yg terjadi, (gue ga cerita disini coz kepanjangan hehehehe), G akhirnya tau gue doain dia. Dia kaget bgt, but didepan ci Maria, dia bilang ok he will pray for me too, but dia sama skali ga dapet apa2 ttg gue and he lagi ga fokus ke relationship. But anyway,  finally we agreed to pray for each other.

Slama 2 minggu itu, kita lebih banyak ngobrol and I got to know more about him. Abt his vision and mission. And gue cerita aja lah apa yg gue dapetin. I think I told him too about kejadian ama Ps. Jukian itu heheheh. But I remember that time gue juga terus terang ttg my janji to God yg ‘setaon’ itu. But G agak ga setuju karena sebenernya dia baru mau mikirin pasangan idup 4 taon lagi. So he talked to ci Mar,

G: Tapi aku maonya 4 taon lagi ci, while dia (gue) setaon…
Ci Mar: Ya sepertinya mustahil kan? dengan hal yg mustahil ini, kamu bisa liat Tuhan bekerja
G: Ok lah, aku hanya tinggal berdoa aja…

Then after a few weeks, gue malah ngerasa cape sendiri, and ngerasa gue yg make my own decision without consulting God. Kan semestinya gue percaya with His timing. And harus menunggu waktu Tuhan. Jadi lady in waiting itu ga gampang, but akhirnya gue surrender ama Tuhan. Gue ambil keputusan, terserah deh Tuhan, si G mo 4 taon lagi kek, mo 10 taon lagi kek, ya pokoknya I trust Your timing. Kalo udah waktuMu kan ya pasti Engkau kasih ultimatum ke dia. Gitu aja deh. And I also learned kekuatan wanita itu terletak in her quiet strength. Like the bible says…

You should clothe yourselves instead with the beauty that comes from within, the unfading beauty of a gentle and quiet spirit, which is so precious to God.
(1 Peter 3:4)

So I know Tuhan lagi bentuk gue dalam bidang itu. Can’t u see a woman with a gentle and quiet spirit is very precious to God? heheheheh So yeah akhirnya gue hapus keputusan gue ‘setaon’ itu hehehheheh. So I learn to really trust Him, if G is really for me, He will make things happen in His own way. Gue ga mao buka2 pintu dengan cara gue sendiri. I learn to let things go, and because of that gue malah bener2 lihat Tuhan bekerja secara luar biasa for me🙂

Sehabis gue ambil keputusan lepasin that ‘one year’ thingy, hati gue jadi plongggg banget. Attitude gue jadi a lady in waiting. Waiting in anticipation, seperti yg dulu firman yg gue dapetin. Wait in confidence. Waiting patiently coz I know I can trust Him.

And gue sempet digetok ama Tuhan ttg attitude gue yg salah itu. Seperti orang yg cengeng. Bukannya gue ini mestinya pemenang. Kok sepertinya gue mengeluh dan ngomong2 ga kuat kalo harus nunggu lebih dari setaon. Kenapa kok mengeluh and yakin kalau ga kuat?… Mengeluh itu pun definitely bukan dari Tuhan, itu udah tanda yg pasti bgt. So ya Tuhan bilang gue harus bangkit, no more self pity.🙂

And guess what, throughout this time, gue dapet pewahyuan2 ttg ‘wanita yg cantik dimata Tuhan’🙂 So yes, waiting period itu sakit2 indah, but the fruits yg dihasilkan adalah luar biasa.🙂

Anyway gue pernah tanya G, ‘knapa kok loe mao doain gue while cewe2 lain doain loe tapi loe ga mo doain mereka?’, and he said ‘becoz I respect ci Mar, and since ci Mar itu spiritual leader and she asks me to pray abt u, jadi ada dasar alkitabiahnya gue doain loe. Ga kayak cewe2 yg laen, yg mereka pikir mereka dapet dari Tuhan tapi ga ada dasarnya sama skali.’ Wkwkwkkwkw, somehow gue jadi lebih respect dia🙂 Karena sebetulnya setelah beberapa lama, gue tau ternyata ada beberapa cewe lagi yg doain dia HAUEhaUEhuAEhaUHE…  And ga sekali aja si G pernah dinubuatin ama beberapa hamba Tuhan. Ada yg bilang kalo G itu harus menikah, karena kalo dia ga nikah, it will bring trouble to his ministry, karena akan banyak cewe yg doain dia. HAEUhAUEhuAEhuAHEe.. So makanya G sangat berhati2 soal pasangan idup karena banyak yg ngerasa kalo G buat mereka dari Tuhan. Pokoknya saat itu si G seakan2 jadi ‘kembang’ di IFGF Johor.. AHEuaHEuaHEuaHE😛 But yah gue ngeliat dia bukan tebar pesona disana, tapi emang karena dia itu an anointed person, people are drawn to him easily.

Gue inget tuh satu kejadian yg gokil abis. Waktu selesai acara Christmas Celebration di Johor, cewe2 pada ngantri buat poto ama si G. Asli dia ditarik sana, ditarik sini buat poto bareng. AHEuAHEUhAUEhAE Gue sampe ngakak wkwkwkkwkw.

So yeah anyway, gue jadi ngerti lah kenapa dia sangat ati2 ttg pasangan idup.🙂

CHAPTER 5: THE SILENCE

For the next few months, gue sering beberapa kali dapet visions or mimpi ttg G. And gue selalu cerita ama ci Mar. Ci Mar juga curious becoz what I get for G itu, pas dicheck, ternyata tepat. Most of the times ttg his spiritual condition. Pas dia lagi diserang banyak hal, gue bisa tau apa yg serang dia, padahal dia ga pernah cerita. But when I told him, ternyata bener. And this happened many times. Interesting. And biasanya malah dia ga aware of the things attacking him, sampe gue yg kasih tau, then dia jadi lebih aware.

But anyway, other than those, gue cuma kontak dia kalo disuruh Pastor aja. Lagi perlu apa gitu baru kontak. So basically, we hardly talked abt ‘relationship’ or peneguhan2.

And I forgot what actually happened during these times, but gue cuma tulis di diary gue

1/8/07
Alo Tuhan. Banyak yg terjadi.. males cerita😛 , maybe after I come back from summer mission.

I have to leave things behind, and concentrate on Summer Mission. Thank You Lord.

heheheheh gitu doank sih, so I cant remember what happened. But yg gue inget saat itu gue bener2 dalam kegelapan. Ga ada titik terang sama skali ttg hubungan gue and G. And banyak rumour2 abt him yg bikin gue jadi cape lah. But one thing I know for sure, G ga serius doain, karena relationship was the last thing on his mind saat itu. Yah namanya gue cewe lah ya, cape juga gitu kayaknya hAUEhAUEhuHEAE..😛

So I decided to let go of all these dulu. karena gue mao concentrate ama Summer Mission. Seperti yg kalian tau, Summer Mission itu tiap taun diadain di Indo, where kita keliling ke kota2 and desa2 kecil selama 3 minggu. And kita cuma boleh bawa barang 8 kilo doank di backpack. Thats all… hauehaUEhaUheaE. Jadi dibatesin banget. Kita keliling ngadain KKR, pengobatan, seminar etc etc. Seru banget pengalamannya. Kalo mo baca ttg my awesome SM experience, u guys can click here.

Disitu gue ada mentioned G dikit sebenernya hehhehehehe.

Nah on the last day of SM, our team leader, Pastor Daniel Hanafi, prayed for us individually. Satu2 dinubuatin gitu. Gue waktu itu udah merasa gelap ttg si G.

Waktu Pastor Danny doain gue, he said this…

–          Sometimes, you asked God, why each time I offer myself whole like a loaf of bread, I got it back broken into pieces? But its like Jesus, he broke the bread to feed many others.

–          There is gonna be an increase… new life will come…

Pas dia bilang ‘new life…’,  gue dalem ati cried out to God,… ‘Lord, please say something abt G’

Eh Pastor Danny tiba2 langsung bilang..
“your partner will come soon, and together you will reach the multitude. You will be a spiritual parent for the broken.”

Wuihhhhhh sapa yg ga shock coba!!! Tuhan langsung jawab! HEUhAUEhAHEE

(Bersambung) .. karena lagi males nyambungin hehehe

Part 4 is here

48 Responses to “How I know that he is the one from God (Part 3)”


  1. 1 redsuitee March 26, 2010 at 4:48 pm

    mau jadi the first ngasih komen…
    cuma mau bilang AKHIRNYA.. nongol juga nih part3..
    hihihihihihi meskipun blon baca :p
    baca dulu ahhh … hihihihii

  2. 3 ptr March 26, 2010 at 4:52 pm

    yah bersambung nya 3x di saat tegang2nya nih tante nelly ._.

  3. 5 redsuitee March 26, 2010 at 5:07 pm

    yaaaahhhhhh koq nanggung banged endingnya ciii???
    penasaran >.<

  4. 7 Andreas March 26, 2010 at 5:50 pm

    Laaa lanjut donggg wkwkwkw

  5. 8 Nanda March 26, 2010 at 8:58 pm

    Part 3……
    wah wah ketahuan toh??? ^^
    God is gokiellllll…
    KerjaanNya keren…fhufhu…

  6. 9 ivon March 26, 2010 at 9:04 pm

    jiwa feminist ku bergejolak kl baca part ini…huahuahuahuaa abiessssnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa cewek ditindasss disuruh nunggu lama2 gak demen ogut gak demennnnnnnnnnn!!!! mana cowok nya yg asik gitu di kejar2 cewek….hooohhhhhhhhhhh….

    untung ci nelly jago…*acung jempolS*

  7. 11 Chiechiet March 27, 2010 at 12:19 am

    And in April 2007, karena sesuatu hal yg terjadi, (gue ga cerita disini coz kepanjangan hehehehe), G akhirnya tau gue doain dia. <—- laaahhhh ga diceritain..pdhl gw kan penasaran..(╥﹏╥)

  8. 12 nelotte March 27, 2010 at 10:24 am

    yah intinya sih ci maria yg ngasih tau G… AHuAHEuaHEuaHEuhaEe.😛

    Karena dia ngerasa udah waktunya kita serius mendoakan. But kejadiannya kocak bgt … AHEuaheuhaUEhauheaE😛

  9. 13 Fay March 27, 2010 at 11:09 am

    Waiting for chapter 4 ^o^

    *ngunyah keripik kentang*

  10. 14 nanda March 27, 2010 at 12:52 pm

    ci.. pas G tw ci nel doain dia,perasaan ci nel gmn?malu senang?atau? ci mar pemimpin ruar biasa yo?hoho.. penasaran kocakx gmn.. trus rumor2 apaan tuw yg bkn ci nel cpek?hehe

  11. 16 tiara March 27, 2010 at 1:57 pm

    hi nelly….
    i’ve been ur silent blog follower since last year, and i can really feel ur deep passion to God
    just wanted to say thanks so much for all ur postings so far… they’ve been such big blessings for me!
    terutama buat postingan diatas ini – awesome! ur situation back then mirip2 sama apa yg aku lg hadapin skrg – but ur posting really gives me an encouragement and also a slap to my face! hehehe :b
    niwei, can’t wait for part 4!🙂🙂

  12. 20 naniie is ELF March 27, 2010 at 6:08 pm

    akhirnyaaaa..
    hahah..
    dari kmaren
    buka, tutup, buka, tutup..
    ee skarang uda adaa..

    tapii..
    nangguuuung cc *ikutan* TT_______________TT
    hohohoo…

  13. 21 dinndinn March 28, 2010 at 2:14 am

    wow.. baca tulisan cici dari part 1 sampai part 3…
    bener2 Luar biasa… ^^, sungguh menginspirasi wanita2 yang udah panik mencari jodoh diluar sana, hihihih
    mau baca lanjutannya deh…^^

  14. 22 rien March 28, 2010 at 2:26 pm

    wahhh lanjutannya dah ada… hihihihi

  15. 23 Renza March 28, 2010 at 5:38 pm

    Nah..justru kejadian yg kocak itu yg harus diceritain..hehehehe..

  16. 25 septy March 30, 2010 at 3:16 pm

    nel, sehabis this “how i know he is the one” ceritain ttg kehidupan rumah tangga lu dong.. kan dulu pas kita tinggal brg dulu sering ngeblog ttg gua, budi , etc.. nah skrg pasti byk kejadian lucu2 n menakjubkan…gua mau tau dhonkk..apa keq pasti adaaa… G tidurnya ngorok kaga??kekeke

  17. 27 Nanda March 30, 2010 at 4:57 pm

    ci nel pregnant? dtwitter-nya koq mual2??? ^^

  18. 29 Nanda March 30, 2010 at 5:32 pm

    cieeeeeeeeeeeeee…. selamat ya ci… b^^d
    btw jangan lupa part 4-nya hihihihihihihi

  19. 31 joanna March 31, 2010 at 9:03 pm

    hehe ci nelly hehe , bagus banget ci critan nya hehe …jd penasaran lanjutan na hehe bnr jd berkat hehe

  20. 32 rien March 31, 2010 at 10:27 pm

    ohh ci nell Hamil… praise GOD…
    selamat yah ci…….
    ditunggu part-4 nya ^^v

  21. 33 ona April 2, 2010 at 8:22 am

    wuaaahh neell setelah sekian lama gak visit blognyaaa… ternyata uda jadi Mrs. sekarangehuehue🙂🙂🙂 congratee ya.. make nulis phase-phase untuk menguji si dia lagi hhehe.. pasti bakal memberkati banget buat para singles supaya gak salah langkah…

    hohoho🙂🙂🙂🙂 sekali lagii congratees!!! Multitude katanya!! wow!

  22. 35 jonathanbara April 6, 2010 at 3:19 am

    mangstab…….two thumbs up

  23. 36 Ireneygimut April 15, 2010 at 5:20 pm

    Ciii nellyyy!!!update blogggggg!!!

  24. 38 Michael Aulia April 19, 2010 at 1:30 pm

    Akhirnya nongol juga part 3, sudah ditunggu2 haha. Kok udahan sihhhh lagi seru2 nya padahal!

  25. 42 jo April 21, 2010 at 9:32 pm

    tante nelly, gila cepet amat ngisi na. langsung joss. wkkakaka.
    Apa sih resep na…. wkaka..

    btw congrats ya atas kehadiran calon mr/mrs G junior. GBU

  26. 44 Ona May 16, 2010 at 8:26 pm

    nelll baru baca replynya donngg.. uda jadi mommy??? wuaaaa *ngubek2 blognya dulu..* buset yah uda ketinggalan ceritaa.. mana ini lanjutnyaa??? MAANNAA!!! Huhuehee😀
    *jadi liar..*

  27. 45 Fay June 8, 2010 at 5:41 pm

    *Udah lumutan nunggu lanjutannya*
    -_-”

    Congratz kehamilannya yah hehehe…. :p

  28. 47 farha05clouds February 11, 2012 at 10:41 am

    Halo,, ci Nel…
    Dari part ini aku bljr bxk…
    Soal trust on Him more and more,, spt kata Amsal, ” akuilah Dia dalam segala lakumu,… Janganlah bersandar pd pengertianmu sendiri”. Kdg2 aku khawatir kalo sdg nunggu jwbn doa aku dr Tuhan, sumtimes i worried, gmn kalo jwbn Tuhan g sesuai sm apa yg aq mau? Tp seringx jwbn Tuhan i2 JAUH BEDA dgn yg qt harapkan,tp JELAS LEBIH dr yg qt harapkan… Ci Nel, aq lnjt k part 5 yah,hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: