How I know that he is the one from God (Part 2)

Please read the previous chapter if you haven’t done so. To read it, click here

CHAPTER 2: THE FASTING PERIOD

In previous chapter, gue kan bilang ternyata  somehow G beneran jadi putus ama cewenya. Gue definitely kaget, and saat itu gue kan emang lagi doa puasa ttg G ini. When this thing happened, gue jadi penasaran dan jelas2 lebih semangat puasanya. HEuAHEuHEAE. Karena seemed like Tuhan nyata banget bekerjanya. Looking back, I was actually puasa for 4 months lebih loh. Everyday, ga makan sampe jam 5 sore. Looking back, I dunno how I did it. Kok bisa ya gue? Wakkakakaka. Gue beneran jadi langsing abis saat itu. Hal yg AGAK susah untuk dicapai saat2 ini.

Nah, akhir Dec 2006, Ci Maria suruh gue ke Johor buat ngeliat pelayanan si G. Which sebenernya gue males banget untuk pegi, karena gue ngerasa kok kayaknya gue desperate gitu kali ya sampe ke Malaysia gitu buat liat dia. But Ci Mar encouraged me to go so that gue bisa lebih tau beneran gak sih ini dari Tuhan. Kalo bukan, this case bisa lebih cepet diselesaikan gitu loh.

So I reluctantly went to Johor, hehehehe, pas waktu itu ada Christmas Celebration lagi di IFGF sana. Kita2 yg dari Spore diundang. IFGF Johor kan mostly mission work, so they did it in the middle of desa gitu. Very2 interesting. That was actually the first time gue kesiram dikit ama yg bau2 misi. Hehehehe. I always wanted to go mission but somehow gue ada rasa2 takut hehehe. Takut guenya tidak mampu menjalaninya gitu deh.

So yeah disana kita attended their Celebration yg dihadiri about 2000 orang. I saw G on stage giving opening speech karena dia panitia and somehow… somehow.. gue jadi nangis loh saat itu.. AHEuAHEuAHEuAHE. Somehow… at that very moment I fell in love with his heart for God. I could see his passion, his vision, his calling. And that’s wat made me cry. Aneh banget HAUEhaUEhaUHEaE. Padahal dia cuma ngomong kata pembukaan gitu doank, less than 5 mins, but he also shared some stuff which I couldnt remember what, tapi ga tau knapa gue bisa ngeliat his vision and calling and that’s what touched me sampe gue nangis. HAEUhAEUAUEh Apa cobaaa.. Tuhan ini bener2 deh..😛

And it made me so inspired to go and chase His calling for me too.😀

Early 2007,

Again, Ci Mar encouraged me to go Johor buat liat pelayanan G, mungkin ada yg bisa dibantu. Kali ini gue bilang ke ci Mar, “ok ci, I’ll go, but kalo  misalnya gue ga liat ada yg bisa dibantu, I’ll go back home and ga kesana lagi deh”

Yah karena it was taboo for me buat jauh2 ke Malaysia just for him. Wkakakakak.. ngapain gitu loh ih.😛 Emang gue kurang kerjaan apa? (Well, that was my pride talking, which nantinya dihancurin ama Tuhan sampe leburrrrr wkwkwkwkw)

So, I went to Johor and somehow.. somehow pas disana.. gue dimintain tolong ama pelayan2 Tuhan disana to help them with their Sunday skul. Karena gue bekas Sunday skul teacher di Sydney dulu, and I actually would be able to gather some materials for them. Gue ngeliat sih Sunday skul mereka butuh bantuan banget. So yah akhirnya gue jadi bantuin mereka, sampe akhirnya juga gue mesti bolak balik ke sana ngadain training and stuff.

And lucunya, while ngurusin Sunday skul mereka, ternyata banyak hal lagi yg mulai come up. I was asked to help them with their designing, training other stuff and mulai keliatan that God sent me there to counsel some of the women there, banyak yg came to me buat curhat etc. Cewe2 yg udah pelayanan, terutama beberapa dari pendoa syafaat mereka. And karena masalah2 yg muncul among them, yg berhubungan dengan pemulihan hati mereka, ci Mar officially sent me there to build them. Kebanyakan dari mereka itu TKW yg butuh banget diajarin kebenaran Firman especially abt the value of Godly woman. Banyak dari mereka yg perlu dipulihkan dari kepaitan2 ama cowo, or bekas digunain ama cowo, I found out from them that their lives before was really bad pas di kampung asal mereka. Banyak yg menggunakan mereka for sex etc.

To cut the story short, slama gue di Johor, smakin gue bisa liat panggilan gue. Sampe akhirnya gue bener2 tau that I am called for mission, especially in teaching. Real-life teaching, imparting the word of God that’s been so real in my life and restoring the heart of many women..

Pas di Johor, sebenernya gue jarang bgt spent time ama si G, karena kita sibuk abis. Dia sibuk kesana kesini, gue nya juga sibuk gini gitu. So kita agak jarang ketemu and jarang bener2 ngobrol, but from this place, gue bisa liat pelayanan dia lebih lagi. And I really found him bener2 serius ama Tuhan.


CHAPTER THREE: THE SHAKING UP

Nah, after that, somehow gue kerasa kayaknya Tuhan ini kok smakin nguatin kalo G emang dari Dia. Banyak banget little2 confirmations gitu. Apa yg gue minta ama Tuhan, eh beneran terjadi gitu between us. So many, sampe not funny anymore. Tapi I waited and asked God for a really BIG CONFIRMATION. Something yg gue yakin dan yakin dan yakin kalo Tuhan berbicara. Soalnya gue ga mao sembarangan lah ttg pasangan idup. Bener2 ga boleh salah. Kalo salah, abis lah gue. Sebagai seorang istri, nantinya kan mesti submit ama suami. Kalo salah, berabe.. seumur idup gue bisa menderita. OGAH KALO NANTI IDUP GUE JADI KAYAK SINETRON YG HARUS NANGIS2 TIAP ARI!! oh ayahhh, tak mauuu aku tak mauuuuu!!! *dangdut*

Until suatu saat I spent one week di Johor for mission, that crazy week was just … crazy…. and romantic …😛 Tapi bukan romantic ama G nya, … hihihi. Read on.

Selama tinggal seminggu disana, asik banget. Karena dibawa masuk ke desa2 yg sangat terpencil, ngunjungi penduduk asli Johor yg dihutan tinggalnya. Dan gue bobonya sama mbak2 yg tinggal di Mission House, mereka banyak cerita2 and sharing2. Saat itu, Pastor Jukian yg jagain IFGF Johor slama seminggu karena Pastor Bobby lagi tugas entah kemana. Suatu hari waktu gue lagi kerjain sesuatu di office mereka, Ps. Jukian ngajak gue ngobrol2. And gue cerita2 lah ttg kesaksian gue. Tiba2 somehow gue tergerak untuk cerita soal apa yg terjadi ama gue, ttg si G gitu lah. But gue ga kasih tau namanya ke Pastor. Then tiba2 dia nanya gue, namanya sapa tuh cowo. Ya gue kaga mao kasih tau lah. But si Pastor nih maksa, and dia bilang he need to find out something. Ya akhirnya gue kasih tau kalo itu si G. Si pastor sempet ngangguk2 dan terdiam bentar…. andddd.. ini serunya… he said, “pantesan kok Pastor dapet feeling that I need to know his name. Pastor mao kasih tau kamu that sebenernya ada dua cewe lagi yg dateng ke pastor and said that mereka yakin kalo G itu dari Tuhan buat mereka.”

WOOT!! GUBRAK GA SIH!!! HAEuhaeuhaUEh. Gue kaget abissss!!! Shocked lah gila! Then Pastor continue, “but somehow dari cerita dan kesaksian kamu, pastor lebih sreg sama cerita kamu. Yg dua cewe ini, yg pastor liat sih cuma suka2 aja ama si G. But anyway, pastor akan tanyain G buat kamu, karena Pastor ngerasa lebih sreg ama cerita kamu. So I will ask him for you”..

Gue: Hah??? jangan lah pastor!!!
Pastor Jukian: Gpp. Pastor ga akan ngasih tau nama kamu ke dia. Tenang aja. Pastur pingin tau aja dia perkembangannya gimana. Apa dia ada merasakan Tuhan bilang apa ke dia gak.

So on that day, gue deg2an abissssssss!!!! Then when I was there, I saw si Pastor ngajak si G masuk kantornya, and ngobrol lumayan lama berduaan. Gue udah ga tau deh gimanaaaaaa saat itu perasaan gue. Cuma bisa curhat2 ama Tuhan aja. And somehow shocked and so sad, saat denger that ada dua cewe lagi yg yakin kalo G dari Tuhan. Gimana sih! Gue sadnya karena I thought I was sensitive enough to hear His voice. Ternyata gue salah gitu!! Then I felt so downnnn bgt karena I started mikir apa slama ini I thought gue deket ama Tuhan and bisa denger suara Dia ternyata salah. Then I started to doubt myself, to doubt my pelayanan, to doubt everything! Apa slama ini gue salah denger suara Tuhan for our youth, for counselling orang2 etc. Yah pokoknya pikiran gue diserang abis2an ama si iblis jelek dan bau itu. I felt I didnt know anything anymore, but one thing I knew for sure at that time, that He loves me. Itu yg iblis ga bisa curi dari gue. And I claimed that over and over coz hanya kata2 itu yg bisa gue pegang at that time.

And finally, Pastor and G dah selesai ngobrol. And karena beberapa hal, Pastor Jukian ga sempet terus buat ketemu gue hari itu. So yah gue ga bisa tau updatenya.

Sorenya gue and mbak2 yg laen ke rumah Pastor Bobby, and disana gue ketemu bokapnya Pastor Bobby. Dia ini juga seorang Pastor, missionaris yg luar biasa. Udah tua padahal. Kita ngobrol2 ditamannya, karena gue ngeliat dia lagi berkebun. In the middle of the gardening talk, tiba2 dia bisa ngobrol2 ttg pasangan idup ke gue. Then tiba2 lagi, he gave me these two verses…

Matius 7:7- 8  – Mintalah, maka akan diberikan kepadamu, carilah, maka kamu akan mendapat, ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yg meminta, menerima dan setiap orang yg mencari, mendapat dan setiap orang yg mengetok, baginya pintu dibukakan.

Roma 12:12 – Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

And he looked into my eyes and  said, ” Tuhan akan kasih yg terbaik untukmu. Dan skarang bukan saatnya. Tunggu waktu Tuhan. Sabarlah..”

WAHH, saat itu didepan si Pastor tua, gue langsung nangis karena Tuhan langsung jawab gue. Padahal tuh Pastor ga tau apa2 ttg gue. Pernah ketemu aja kagak! Dan deep inside, gue jadi tau apa jawaban G ke Ps. Jukian. That is ‘now is not the time yet’ .

Nah at night gue pegi komsel, ada Ps. Jukian juga. Tapi dia yg membawa Firman, so gue ga ada kesempatan ngobrol ama dia. Gue ga ikutan komsel didalam, gue nunggu diluar sambil jagain anaknya Pastor Bobby yg namanya Gabriel and temennya yg namanya Suchien. Nah Gabriel ini anaknya lucu abis, gendut and ga bisa diem. At that moment, gue lagi down banget gitu deh. Then tiba2 Gabriel and Suchien tidur2an di paha gue. And tiba2 si Gabriel peluk2 gue terus and said “I love you” many many times. Dia tuh ga pernah kayak gitu. Biasanya juga pecicilan kemana2, ga mao duduk diem. But that night, dia senderan manis digue, pelukin gue and said I love u terus2an. Gimana gue ga banjir!!!!!!! I felt like Tuhan gunain Gabriel, to say that He loves me. Buat hibur gue gitu. Gue inget, saat dulu waktu gue diSydney, gue juga pernah suatu saat gue downnnnnnn bgt, and Tuhan gunain anak kecil Sunday skul gue, yg aslinya dia tuh buandel abis. Masih umur 7 taon tapi udah bisa swearing sana sini. But that moment, the day when I was sad, anak ini tiba2 bisa manis banget ama gue, and accompany gue masuk and duduk manis disebelah gue pas Praise n worship kebaktian umum. Hari2 biasanya, mana mau dia. Sampe  orang2 pada heran and nanya gue, “what have u done to him?” HAEuHAEUhAUEhAE… but at that time gue kerasa banget that He said to me, “You see how the children cherish you? It’s like how I cherish u.. ”

WAAAAAAHHHHH gimana ga banjir lah gue digituin ama Tuhan!!! And that happened again with Gabriel. Saat itu kita dibawah sinar bulan purnama yg terang. When Gabriel did that to me, gue looked up to the moon, and felt His overwhelming love. Romantisssss banget pokok e saat itu.. hehehehehe😛

Setelah komsel selesai, akhirnya gue ketemu ama Ps. Jukian. And dia bilang that G kaget ada 3 cewe yg doain dia. Dia tau kalo ada dua and he mentioned the first two names, and Pastor Jukian bilang bener. But yg ketiga dia ga tau. Dia nanya ama Ps. Jukian, but Pastor ga mao kasih tau. And G bilang ke Pastor that dia udah lurusin with these two women. Yg satu malah terang2an bilang didepan muka G, kalo dia yakin bgt that G is for her from God. Yg satu lagi, G udah lurusin ke that cewe that he only treat her as his younger sis.  And karena Pastor tetep ga mau kasih tau nama cewe yg ketiga (alias gue), G finally said, “ok pastor, kalo cewe yg ketiga ini dapet kalo aku buat dia dari Tuhan, Tuhan pasti nanti ngomong ke aku. Tapi aku skarang sih ga dapet apa2, pastor, ttg pasangan idup. Aku masih fokus ama pelayanan”.

So yeah, gue sih udah ga kaget pas diceritain ama Ps. Jukian karena Tuhan dah ngomong lewat si Pastor tua.. heheheheh🙂

At the end, Ps. Jukian cuma bilang gini: “sorry yah Nel abt that. But Pastor mo bilang sama kamu. Kalo kamu yakin banget dia dari Tuhan buat kamu, fight for it…”

Gue (yg lagi down bgt) bilang ke Pastor: Hmm, aku lepasin aja Pastor. Aku anggep dia bukan dari Tuhan aja skarang… aku udah cape…

But when kita balik ke Mission House, di mobil, gue merenung and looked back. Selama the past year, smuanya bukan gue yg merekayasa. A lot of things happened and smuanya Tuhan yg bukain. Gue malah yg ga mao2, tapi terus aja Tuhan bekerja. Gue yakin bgt itu. Nyata banget lah perbuatan Dia smua. So after that long journey home (abt 2 hours), gue bilang ke Tuhan, “Lord, I know that You are the one yg orchestrate ini smua. You are the one that shows me it’s him. So yeah, gue kasih waktu setaon deh. Kalo dalam setaon, ga terjadi apa2 antara gue dan G, ya udah, that means gue salah and he is not from You. Beres. But in the meantime, I will still pray for him. Mungkin emang dia buat gue, but he is not ready yet, so that’s why You said now is not the time. So yah setaon deh Tuhan…”

So that was my deal with God at that time, karena gue tau Tuhan ga bilang kalo gue harus stop doain G hehehehhhehe. Seperti kata si Pastor tua, that I have to be bertekun dalam doa, jadi ya gue janji gue tetep doain. But datelinenya setaon from that moment. HAEUhAUEhAUHEae. Me and my human mind…😛

And then… and then, besoknya pas gue ngecek email, gue dapet this online devotional!

“Trusting God’s Timing”

When are you going to bring me a mate?  God, when is my business going to take off?  When are my dreams going to come to pass?

You can relax knowing that God is in control, and at the perfect time He is going to make it happen.  The scripture says, The vision is for appointed time.  Though it tarry wait earnestly for it, for it will come to pass.”   “Appointed Time”.

But whenever it is you can rest assured that it will be in God’s perfect timing.

It’s not going to be one second late.  At exactly the right time, God is going to bring the perfect person into your life, and he or she will not be one second late.

Be patient, It’s not the right time.

Simply remain faithful and keep doing the best you can.

Consider the possibility; you may be ready for what God has for you, but somebody else who is going to be involved is not ready yet.

Just stay in an attitude of faith and learn to trust His timing.

Don’t get in a hurry or try to force things.

To live your best life now, you must learn to trust God’s timing.

Learn to trust His timing.  Don’t go in a hurry; don’t grow impatient; don’t try to force doors to open.  Don’t try to make things happen in your own strength.  Let God do it His way.

The sad truth is, if you push hard enough, and if you’re so stubborn that you must have things your way, God will sometimes allow you to undertake a project without His blessing or at the wrong time.  The problem with that,of course, is when you start something in your own strength andin you’re own timing, you’re going to have to finish it and maintain it in your own strength.  When you let God start something, He’ll finish it for you.  He’ll provide everythng you need.

When we try to force open doors and make things happen in our own strength, the end result is a constant strain on us and a drain on our resources.  Life becomes a constant struggle.  Nearly all joy, peace, and victory dwindle from your existence.  That is not a place of contentment and satisfaction.

Be careful! If God isn’t in what you are doing, you need to make a change.  Here is where many people miss God’s favor.  They know God has spoken to them; He has placed a dream within their hearts.  But they then set about trying to fulfill God’s plan on their own.  We must be aware that if we get out of God’s timing, it’s the same as getting out of God’s will.  We need to be patient and let God bring His plan together at the appointed time.

But when it’s God timing, it doesn’t matter what the surrounding circumstances look like.  It doesn’t matter what people are telling you.  If God says it’s time, then He will bring it to pass.

Understand, when you get out of God’s timing, you are stepping out of His favor. When you step out of His favor, you are operating on your own in the dark.  I’m not saying that when we do something for God we’re not going to have adversity.  But fighting the good fight of faith outside God’s timing can leave you constantly struggling, never having anything go your way, never having any joy.  On the other hand when you’re in God’s timing, you can be in the midst of the biggest challenge of your life, and you’ll still be filled with joy.  God will give you all the grace you need.  If you will learn to trust His timing, He’s promised that at the right time, He will bring your dreams to pass and answer your prayers.  The answer will come, and it will be right on time..

GILA! Gimana gue ga kagettttt banget dapet itu besoknya!!! Bisa PASSSSS BANGETTTT!!! Apalagi yg gue merah2in AHEuAHEuAHEuAHE. So, gue tau Tuhan lagi nguatin gue to keep praying faithfully about G.😀

When I came back to Spore and told ci Mar about the ‘setaon thing’, she said… “setaon?  ga bakalan selama itu. Things will happen before that… ”

And this was in February 2007….

(Bersambung)😛 *dah panjang nih soalnya hehehe*

Part 3 is here

80 Responses to “How I know that he is the one from God (Part 2)”


  1. 1 Nina Djie March 9, 2010 at 3:18 pm

    aaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh mandegnya nanggunggggggggggggggggggggggggggggggggggg ayo lagi neeellllll….duh penapsaran…:))

  2. 3 renza March 9, 2010 at 6:41 pm

    wah…seru banget deh kalo Tuhan ikut campur tangan…huehehhe….
    Sinetron, serial drama korea atau jepang, kalah semua dah…

    bikin filmnya dooong…pasti bagus banget nih…hahahha😀

    • 4 nelotte March 9, 2010 at 8:50 pm

      HEuAHEuhAUEAUEhAUE gue emang pingin bikin pilem sih one day, but i dunno kayaknya cerita yg ini ga cocok gitu dipilemin AHeuhAUEhAUEhUAehAE… aneh bokkkk

      • 5 renza March 10, 2010 at 12:45 am

        wah…seru tau c…
        sekali2 bikin film romance yang beda dong…jangan cuma romantis2an doang,tapi ada nilai2nya juga…kan orang2 juga bisa banyak belajar dari situ…hehe…
        gw udah kebayang tuh yg pas adegan sama anak kecil, duduk diatas rumput dibawah sinar bulan, kamera shoot dari belakang, pelan2 naik ke langit, view bintang2 gtu…terus ada suara Tuhan yang lembut berbisik…wuah, romantis banget…huehehhee

      • 6 nelotte March 10, 2010 at 9:35 am

        HAHAHHAHAH BAGUS IDENYA!! AHEUhAUEhAUEhAE.. gue sih pikirnya pertama kali dibukuin aja, but kalo sampe diangkat ke pilem ya ga nolak juga gue.. HAEuhAUEhAUEhAE.. kisah idup gue udah pernah di dramain sih di greja, and gue yg acting lagi HAUEhAUEhUAEHuAHEAE tapi ceritanya bukan ttg G. Sapa tau next one yg ttg G ini ternyata dipilemin.. HALELUYAH! HAUEhAUEhAE

    • 7 redsuitee March 10, 2010 at 3:07 pm

      setuju…
      keren banged nih.. sangat meng-inpirasi…
      ditunggu part3 nya yah..
      hwhwhwhwhhwhw
      awal critanya mirip ama gw.. iya kan ja :p

  3. 14 naniie is ELF March 9, 2010 at 8:27 pm

    haloo kak..
    tdi blogwalking..
    ktemu crita yg menginspirasi bangett..
    critanya bkin pnasarann..
    tanggung T__T

  4. 16 tere March 10, 2010 at 5:25 am

    nelll……
    your blog proves that waiting time is not a wasting time!
    happy for youuuu!! I still remembered what you shared during SM in our hotel room! Indeed, He hath made everything beautiful in His time.
    Luv reading this and i am encouraged to keep praying and persevere =)

    • 17 nelotte March 10, 2010 at 9:33 am

      alo tere,

      HAUEhAUEhAUEhaUEH inget aja loe. Ntar gue tulis yg pas SM ehheheeh, especially yg Ps. Danny nubuatin gue. Itu yg bikin gue jadi lebih kuat sih nunggunya HAUEhAUEhUAEHuAE..

      Saat itu inget ga, I think I said this to some of u, faith gue mengatakan, the next time I come for SM, I will go with him as husband and wife… AHEuhAEUhAEUhAUEhUAEH😛

      • 18 tere March 11, 2010 at 1:52 am

        agree with ivon on the 4 months fasting……gile aja bok! haha.
        i think you told me abt the next SM as husband and wife. jadi kapan nih nelll?! haha

      • 19 nelotte March 11, 2010 at 9:15 am

        ga tau kapan… but one day pingin sih pegi lagi. Ngelakuin yg kayak kapan ari di SM itu, heheheh seminar LSD bareng suami. Mantap tuh. hehehehheh😀 Bukti bahwa Tuhan memperbahrui smuanya dan memberikan The Best…😀 Gue bayangin after gue kesaksian, then gue tunjukin ke anak2 muda “ini nih suami saya, bukti nyata bahwa Tuhan luar biasa… ” hehehehhehehe

      • 20 tere March 27, 2010 at 2:10 am

        nell….2011 yuk?
        aku pengen pergi lagi next year🙂
        pas abis for good. hehe

      • 21 nelotte March 27, 2010 at 10:20 am

        hehehheh 2011? we’ll see…😀

  5. 22 ivon March 10, 2010 at 9:11 am

    Aje gile puasa 4 bulan jek!!! *nyembah* ya Tuhannnnnn jauhkanlah ak dari pencobaan seperti itu..

  6. 24 Nanda March 10, 2010 at 10:29 am

    lagi… lagi… ci nellll…. wuahhhh wuahhhh….
    part 3 lagi… 4bulan yaa??? waowwwww….^^

  7. 26 dynah March 10, 2010 at 11:26 am

    bagus banget..rencana Tuhan dahsyat.. pasti seru neh ^^

  8. 28 ptr March 10, 2010 at 5:15 pm

    wah ternyata tante nelly, ceritanya panjang o.o

  9. 31 Chiechiet March 10, 2010 at 10:30 pm

    Akhirnyaaaaaaa..!!! Manaaahhh lanjutannyaaahhhh..*tarek2*

    Btw btw,

    “Real-life teaching, imparting the word of God that’s been so real in my life and restoring the heart of many women.” <— saiah mau dipulihkan jugah..huhuhuhu..

    Gw nangis pas baca yg Gabriel blg I love u..I love u..I love u..ke elo..T.T

  10. 33 Lydia March 11, 2010 at 3:51 pm

    haiii c nell..

    aku sangat terberkati bnggtttt sama block nyaa..🙂
    aku sedang mengalami proses.. ia cerita sma dirimu? konseling gtu.. huhauaha.. gmana caranya yah c? thx

  11. 35 Chiechiet March 11, 2010 at 7:21 pm

    Angkatlah daku jd muridmu wahai suhu nelot..‎​e(♥-̮♥)e

  12. 37 jo March 11, 2010 at 9:36 pm

    wow, keren tante cerita cinta nya. Boleh tuh jadi film….
    judulnya apa ya? keren…..

  13. 39 Michael Aulia March 12, 2010 at 12:35 pm

    Wah….bagus banget kesaksiannya dan juga cerita gimana Tuhan bekerjanya.. cepetan dong buat cerita part 3 nya , penasaran ni heuhue🙂

    n i feel blessed from your post, thanks

  14. 43 rien March 16, 2010 at 5:18 pm

    wow ceritanya bagus, jd kesaksian bgt,
    umur gw sekarang hampir 23,
    tapi gak pernah sekalipun pacaran, hikss…
    tapii setelah baca cerita ini entah kenapa gw seperti diingetin klo Tuhan pengen gw Fokus dulu sama dia….
    bagus gw gak pernah rasain patah hati,
    or putus cinta,
    jadi pengen tau story gw ma calon pendamping gw kelak kaya apa yah,
    klo Tuhan bisa lakukan hal fantastik bwat ci nellote,
    Dia juga bisa lakuinnya buat gw kan…
    kan gw anaknya juga (gak mao kalah)…

    lanjutin dunk ceritanya…….. hihihihi
    BLess u..^^

    • 44 nelotte March 17, 2010 at 9:22 am

      Alo Rien,

      Wah gue mah malah bangga ngeliat anak2 muda yg ga pacaran. Gue ada tuh beberapa temen kayak begitu. Ada satu cowo yg umurnya udah abt 26, and ga pernah pacaran seumur idup. Dia bilang, dia mao dapet yg bener dari Tuhan and she will be his first and his last. Waaahhh keren and menganggumkan abis. Agak langka dijaman skarang hehehehhe.

      Keep it up. Jangan mao ikut2 cara dunia yg gampang pacar2an gitu. Dalam Tuhan ga ada istilah gituan. Sekali untuk selamanya ajah…😀

      Pacaran ama yg bukan dari Dia mah wasting time banget,.. wasting your heart, emotion… etc etc.. males deh.. hehehehehhe. Wong belon tentu dari Tuhan buat apa dipertahanin juga. Gue heran ama orang2 yg kayak gitu, but anyways, God will deal with them in His own way.😀

    • 45 redsuitee March 17, 2010 at 9:38 am

      hai rien, lam kenal.. kita seumuran nih..

      gue sependapat sama ci nelotte, setelah gue ngerti..
      buat gue keren banged loh mereka yang ga pernah pacaran sebelumnya sampe mereka ketemu ‘the one’ itu..

      walopun sejarah pacaran gw cuma sekali, tp banyak blajar si soal bangun hubungan..
      sekarang2 waktu gw terjun melayani ke teenager yg didominasi cewe2, gw encourage mereka buat jaga hidup mereka.. sabar menunggu.. sambil fokus dulu terus buat Tuhan..
      kaya yg ci nelotte bilang, pacaran sembarangan itu wasting everything.. hehehehehe
      cuma sumtimes aga susah ya meyakinkan teenagers itu..
      hahahahaha

      • 46 nelotte March 17, 2010 at 9:53 am

        iya teenagers jaman skarang lebih gatel, ga sabaran dan kebanyakan hormon HAUEhaUEhaE, gara2 pengaruh TV juga tuh..

        Bener, agak susah kadang2 menyakinkan mereka, sometimes kalo mereka udah ngerasain sendiri ga enaknya and bayar harganya, baru ngeh deh.

      • 47 redsuitee March 17, 2010 at 10:26 am

        bener ci..
        ampun2 deh..
        malah satu anak di bawah aku pernah bil “ah, cc enak sempet ngerasin”
        buhset, apanya yg enak..
        cuma ngerasain manis di ujung duank, pas di’tabok’ ama Tuhan.. sakitnya.. bueehhh… perlu brapa taon buat pulih n biar survive..

        blakangan aku da kya dokter cinta negh ci..
        untung ad blog cc, jd lumayan buat bahan refrensi..
        hehehehehehe

      • 48 nelotte March 17, 2010 at 10:35 am

        EHuAHEuaHEuAHE sip. Gue juga sedih ngeliat cewe2 jaman skarang. But yah dunia emang tambah bobrok moralnya nih. Discouraging banget. Motto gue skarang cuma bisa ‘saving one girl at a time’… hehehehhhehe😛

      • 49 redsuitee March 17, 2010 at 10:57 am

        wah che..
        gw juga ngrasa calling gw di sana..
        jdi “emak” buat anak2 cewe..
        spy mreka bisa jaga hidup nya..
        maksimal di masa mudanya buat Tuhan..
        mantab deh ci..
        nice to know u🙂

      • 50 nelotte March 17, 2010 at 11:13 am

        nice knowing u too. Sapa tau ntar kita bs pelayanan bareng HAUEAUEhAUEhE

      • 51 redsuitee March 17, 2010 at 11:30 am

        yap..
        siapa tau one day bisa ktemu..
        trus bagi2 pengalaman ini itu deh😀

      • 52 nelotte March 17, 2010 at 11:35 am

        yep yep… c u soon… wkwkkwkwkwk

    • 53 renza March 18, 2010 at 12:40 am

      “iya teenagers jaman skarang lebih gatel, ga sabaran dan kebanyakan hormon”
      gatelnya gara2 kutuan kali, minta digaruk pake garpunya ti pat kai…wkwkwkwk…
      gw juga gemes liat anak kecil masih culun2 udah pada pacaran…

      ajak2 dong pelayanan bareng…😀
      kapan nih aunty nel pelayanan ke batam? bagiin sesi LSD…huehehehhe…

      • 54 nelotte March 18, 2010 at 9:48 am

        eh loe di Batam ya? HAEUhaUEhAUEhae ada kemungkinan besar possible tuh pelayanan kesana. Udah beberapa kali sih kita kesono. Kapan ari emang pernah diminta buat LSD tapi ga kesampean sampe skarang AUEhAUEhuHEae…

        Maen donk ke Spore, then u can have ur free one large porsi of martabak AHUEhAUEhUAheAE

    • 55 uly August 18, 2011 at 5:37 pm

      halo,
      salam knal ci nel,
      niatnya si ngecoment pas baca the last chapter, ahk tapi gak sabaran juga, pa lg pas baca comentnya si rien, loe masih umur 24lah keknya sekrg, nah gw umur 25, juga belon pnah pacaran *Luarbiasa toh hahaha*
      kadang kiding gw ngerasa ngiri juga, kog bisa ya? apa yg kurang cobak (pede abis dah)
      tapi akhir2 ini gw banyak digembleng Tuhan jadinya gw lbih bersyukur saat gw belon pernah pacaran, karena gw lebih fokus ke Tuhan dan planing Tuhan. when orang2 pada nanya gw “kapan meri?” gw bisa answer their quest with “Indah pada waktuNya, tunggu aja Tuhan lagi nyiapin gw jadi org yg tepat utk orang yg tepat pada waktu yang tepat”
      hihihi jd panjang comentnya ya ci.
      one gain, ci gmn ngefollow urblog nih? n ijin share ya?
      trims.
      God bless ^_^

      • 56 nelotte August 18, 2011 at 5:49 pm

        Alo uly… hmmm mestinya sih bisa blogspot ngefollow blog gue. Soalnya gue uda sering liat ada yg bisa. Kalo mo share, share ajee… tenkiu ya dah follow and pasti kamu jadi wanita yg luar biasa cantik dimata Tuhan, keep being faithful ama apa yg udah Tuhan bilang ke loe ttg waktuNya heheheheheh

  15. 57 Lydia March 17, 2010 at 12:21 pm

    c nell..🙂

    aku skrg sudah jauh lebih baik.. puji Tuhan bgtt.. dan aku menemukan sdkt pintu, kalo calling ku salah satu nya adalah untuk menyelamatkan wanita2nya Allah supaya jgn di tipu sma si iblis itu..🙂 aku skrg lg bnyk konseling wanita dari pengalaman pahit hidup ku..🙂

    cc, thank u.. klo aku ke sg, kita ketemuan yukk.. mau bertemu dgn seorg wanita yg memiliki raksasa dalam iman.. yaitu dirimu cc..🙂 huehuehee.. proud to knowing u c..

    • 58 nelotte March 17, 2010 at 12:49 pm

      HAUEhAUEhaUEh jgn gitu, gue juga lagi dibentuk ama Tuhan, masih sama2 belajar lah rek…

      btw praise God kalo terlihat sedikit ur future..😀

      Ntar loe ke sg, mampir aja ke greja gue.. kekekekeke…

  16. 59 Lydia March 17, 2010 at 5:41 pm

    baiklahhhhhhh…..🙂 sma mau mampir ke rest. mu, c… heuheuhee..😀 jualan martabak kan yah? hehe..

  17. 61 rien March 17, 2010 at 8:58 pm

    iya sih ci…
    yang mau banyak, tapi gak ada yg buat hati bergetar..(pede abis)
    yah kadang klo lagi ga sehat otaknya, pengen juga pacaran kaya temen2, untung buru – buru disehatin lagi otaknya sama Tuhan..
    iya sih ci, maunya First n Last. hihihihi

    sekarang mau fokus buat panggilan Tuhan dalam hidup gw…
    semangat buat pelayanannya…

    pesen ke ci nelly……
    Mana LANJUTANNYA… HEHEHHE

  18. 64 renza March 18, 2010 at 12:52 am

    ngomong ngomong…
    talking talking…
    koq yang comment banyak nama2 yg gw kenal yah?
    wuah…
    harusnya gw dapet kiriman martabak gratis nih, udah promosiin blog ini…huahauhauha.. :p

    giliran gw promosiin blog gw ga ada satupun yang comment…(_ _”)
    grrrrr….
    awas yah kalian…

    • 65 nelotte March 18, 2010 at 9:52 am

      HEuhaEuhauehAUEh makasih lohhhh udah promosi2 blog gue ketemen2 loe. Sepertinya filmnya belon dibuat pun, kita udah ada fan base.. AEhAHEuAHEuAHEuAHEuAHEuAHEuaHE

  19. 66 rien March 18, 2010 at 11:50 am

    karena banyak yg merasa terberkati
    karena itu ci nell…
    Lanjutkanlah…Lanjutkan lah… Lanjutkan (kanmanye sby)
    akakkakakakakka……

    oh yah ci, baru2 ini ada anak cerita sama gw, “gimana nih ci, masa sampai hari ini, setiap ultah gw gak punya pacar, ntar disangkain orang gak laku lagi gw, (dah kaya dagangan aja, comment dalam hati)… ahauhauhau…

    adalagi cewe, yang ku kenal hampir mau bunuh diri, gara-gara diputusin sama cowonya, gak terima cewe ini, karena dia gak yakin ada yang bisa terima dia, kalau tau masa lalu yang dia hadapi (bener2 butuh kasih karunia ngomong sama ni anak)

    adalagi, hopeless gila, gara2 kulitnya gak seputih temen-temennya, kadang bisa stress ngadapin mereka, terkadang suka menghindar juga klo mereka nelpon.. –” (tapi TUHAN selalu tau caranya gerakin hati gw, yang kadang bikin gw suka ngomel-ngomel kecil ke Tuhan, capek bo… hauahuahua)

    itulah anak sekarang pikirannya bener2 dah dirusak sama iblis..

    sekarang gw berdoa supaya pikiran gw gak ikut-ikutan dirusak sama iblis…. oh noo… aku tak, menjadi aneh…

    ci blognya aku promosiin sama temen2 ku yah..🙂

    • 67 nelotte March 18, 2010 at 12:15 pm

      HEuhAUehaheaua aneh2 aje anak2 jaman sekarang…

      yg cewe pertama: bilang aja mao mendapatkan yg pertama dan terakhir… kan lebih keren tuh jawabannya. Bukan masalah ga laku tapi bayangin aja I will preserve myself for the one and only yg dari Tuhan gitu. Jawaban lebih berbobot daripada ‘ga laku’ HAEuhAEUhAEe. Dia mesti bangga lagi karena ga sembarang cowo bisa dapetin hatinya… ciehhhh😀

      yg kedua: yah perlu dikasih tau kalo banyak mereka yg parah masa lalunya, tapi at the end saat mereka bener2 bertobat, Tuhan mengembalikan semuanya, seperti yg dulu2 tidak pernah terjadi.😀 And dikasih yg terbaik dari Tuhan… *like me* heheheheeh

      yg ketiga: HAEHuaHeuAHEuAHEuaE.. bener2 deh…

  20. 68 D.Y.N.A.H ^^v March 18, 2010 at 12:00 pm

    eh nell..
    link ke blog ku dunk? kita kan sama2 wordpress bisa ga?

    mampir2 yah ke blog ku .. kasih koment jg gapape..

    gratis kok..
    kyknya gw panggil cc aja de😉

    hehehehhe

    thanks yha

    -dynah-

  21. 70 rien March 22, 2010 at 1:41 pm

    ci nell
    sungguh teganya..teganya..teganya *dangdut*
    kao buat para penggemar tulisanmu ini menunggu…
    xixixixiix

  22. 72 Nanda March 23, 2010 at 11:56 am

    Ci…bagian “capek-nya” jujur banget, kayae banyak yang ngerasain gitu deh kalo jadi lady in waiting… T.T
    Rasanya pengen kaburrr… wakakakakakaa… ayo ci lanjutin!!!! bolak balik blogmu nungguin yang part3 nii…^^

  23. 74 Ona May 16, 2010 at 8:22 pm

    nelll gua baru baca inii.. huwaaa nangisss huhuhuhuh *____*

    heuheuheu.. luar biasa ya Tuhan.. Tuhan masih menulis cerita romantis.. heuehu.. kata siapa kalau cari PH sesuai firman gak romantis🙂🙂

    thx ya nell.. jadi berkat banget, coz nowadays lagi doain soal PH juga.. lanjut dulu ke part 3 aaaahhh😀😀😀

  24. 75 farha05clouds February 11, 2012 at 10:27 am

    Part 2 nya luar biasa, Ci Nel! Mau bc part 3 dst!
    Makasih udh mau share ini,,

  25. 76 farha05clouds February 11, 2012 at 10:27 am

    Part 2 nya luar biasa, Ci Nel! Mau bc part 3 dst!
    Makasih udh mau share ini,, ternyata Tuhan tuh the best of the best author/director in the world! Luar biasa bgt rencana Tuhan,cara Tuhan ngejawab doa2 Ci Nel! Bener2,kisah ini inspiratif bgt!

  26. 77 Riama April 26, 2012 at 10:28 am

    may i share the devotional “trusting God’s timing?”

  27. 79 johanna wattimena August 11, 2014 at 11:27 am

    Ci Nel, tulisan lo bikin gua hampir nangis. God is sooooo soooo loving that he cares for our tender hearts and shows us his love through the smallest things. Aku mau bisa sensitif sama hati-nya Tuhan kaya ciciiii❤

    Thank you for blessing me, and being an inspiration. Our God is such a Daddy🙂


  1. 1 Trusting God’s Timing | Write For God Trackback on March 12, 2010 at 12:21 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: