How I know that he is the one from God (Part 1)

Kata pengantar dari si Penulis.

Since banyak yg minta diceritain gimana proses gue and suami bertemu dan akhirnya kita tau that God wants us to be together, gue tulis secara per chapter aja ya. Karena panjangggg dan ga bakalan selesai2 kalo nunggu gue tulis sampe abis hehehehe. So that’s why gue tulis kayak model buku aje deh. Per chapter bersambung gitu, ok? hehehehe. I’ll make it kayak cerpen bersambung. Biar enak dibaca..😀

INTRODUCTION

This story is dedicated to Him. Karena emang Dia yg bikin kita ketemu and orchestrate smuanya. Sampe bengong2 ngeliat cara Tuhan bekerja. Kayaknya Dia muaksa buanget gue mesti ama si G gitu HAHAHA. But now I understand why lah. As you read on, sabar ya. Mesti baca sampe climaxnya, dimana that was the week where kita bener2 dijungkarbalik ama Tuhan. Seru deh😀 And gue percaya ini bisa jadi kesaksian where u can see Tuhan itu bener2 berperkara dalam smuanya. Especially abt relationship. Karena once kita salah pilih pasangan idup, kita bisa destroy our calling in Him. Maybe ga destroy totally, but definitely kita harus bayar harganya.

I wrote all this karena gue mao kesaksian how God brought us together. His supremacy and sovereign will upon us. Tapi jangan salah tanggap ya. This is how God brought us together, ga bisa diapply ke smua situasi. Pasti ada cara Tuhan buat kalian juga. So please keep an open mind, coz I know somehow this post is a bit controversial. Sepertinya Tuhan maksa banget. But this is how Dia memproses both of us. But seperti yg gue selalu bilang, “ikut Tuhan itu sakit2 indah”😀

But now we understood and finally  we can say “His perfect will is so beautiful”

CHAPTER 1 : THE BEGINNING

It all started in 7 May 2006. Pertama kali ketemu G sih di Cineleisure Food Court, pas gue mo ice skating ama anak2. G baru dateng ke Spore. Gue masih inget banget, si Davin yg ngenalin kita. Pertama kali dikenalin sih ya biasa2 aje lah. Cuma kepikir “ini cowo item2 misterius gitu ya”… HEuAHEuAHEAE. Nothing special, ga kayak dipilem2 yg saat kita bertatap mata, ada keluar bintang2 dimata dan dada berdetak kencang. Tak ade lah begituan.

After that ya gue ga pernah kepikir apa2 ttg dia. Then one day..

Scene: Somewhere in late May 2006. Gue and Septi lagi di greja, lagi praise and worship. Gue lagi konsen buanget in the presence of God, enjoying and worshipping Him.. tiba2 si Septi nyenggol2 gue pake sikutnya..

Septi: Nel.. nel, loe liat deh tuh cowo didepan yg maen keyboard…
Gue: *keganggu*.. iye, napa?
Septi: Masa loe ga ada sparkle2 ama dia sih?
Gue: .. heh? *gubrak*.. Apaan sih loe..
Septi: Iya dia keren lagi orangnya…
Gue: hmmm.. ok la…

Then gue digituin terus ama si Septi for a few weeks. Dia yg kesengsem ama si G, gue nya yg ditawar2in terus. Bolak balik dia nanya “masa loe ga ada sparkle2 sih ama dia?”.. then seringgg banget ngomong soal si G. Sampe akhirnya gue yg aslinya ga notice si G sama skali, lama2 jadi notice dia lah. Sampe akhirnya kita kasih nama julukan ke G, yaitu kinclong. Hehehe..😀

Nah sebenernya sebelum itu, abt a few months before, ci Maria (my mentor) ada ngomong that Tuhan lagi mempercantik gue luar dalem and ga lama lagi pangeran gue akan dateng. And this pangeran lebih dari apa yg gue pikirin. Ya gue iya2in aje wkwkwkwkw.

Then tiba2 a few weeks later Pastor Handoyo ngasih gue mandate yaitu gue udah harus serius doain pasangan idup. Dalem ati sih, gue ogah bgt, coz gue lagi males lah urusan relationship, lagi enjoy bgt my singlehood and ngerasa ga siap.

Waktu gue kasih tau ci Mar that Ps. Handoyo suruh gue serius doa pasangan idup, ci Mar langsung nembak “Nah gimana kamu, udah ada yg kamu senterin di greja?”

Ya terus terang sih ga ada. Karena lagi males kok mikirin gituan. Tapi ci Maria terus introgasi. Ya akhirnya gue bilang aja “Hmmm, ga ada sih ci, tapi keliatannya si G ok tuh.. ”

Gue bilang gitu karena gue ga kenal dia, anak baru gitu loh. Jadi recordnya masih clean dipandangan gue… AHEuaheuaHEuaeh *apa sih*

Ci Mar: G? G yg mana ya?
Gue: Yg item-item maen keyboard itu loh ci….
Ci Mar: Ohhhh yg ituuuu. Iya cici tau. Wah boleh tuh, cici liat dia orangnya in the Spirit banget. Kalo dia emang buat kamu dari Tuhan, bagus skali.
Gue: Oh. Tapi dia udah ada cewe loh ci… (infonya dari Septi nih, dasar tuh anak korek2 HUehAUEhuaHEAE)
Ci Mar: Ga papa.. kamu coba aja doain terus. Sapa tau…

So yeah gitu deh. Gue bilang ke ci Mar, gue sebenernya males doain karena merasa ga siap karena emang gue baru dipulihkan dari past relationships yg ga bener smua, hati gue lagi diperbahrui ama Tuhan gitu. Jadi ya jelas2 males ngurusin relationship lagi. But ci Mar said “Dun worry, slama kamu doain, Tuhan pasti juga mempersiapkan kamu..”

Yup, so gue doain loh. Tapi ga serius2 banget. Gue bilang ke Tuhan kalo gue mao get to know G better lah. Namanya juga disuruh doain. Masa ga kenal ama dia sih.

Nah lucunya, Tuhan bener2 ngasih gue kesempatan to get to know G. Ada beberapa hari dimana gue beneran spent time with G, ngobrol2 gitu, selalu cuma bertiga, kita berdua and another person. Somehow Tuhan jagain supaya perasaan2 yg mestinya belon boleh muncul, tidak muncul sebelum waktunya. HAUEhaUEhUAE… Jadi kita ngobrol aja asik kayak temen, tapi disitu gue udah mulai notice that dia tuh different from cowo2 yg gue kenal.

Then ga gitu lama kemudian, dia ke Malaysia buat misi for a few months. Ya gue tetep doain dia, but almost no contact pas dia disana. Sampe akhirnya gue males doain. But gue dapet kabar  that G bakal balik Indo for a while, then balik lagi ke Malaysia. So gue iseng2 bilang ke Tuhan,

“Lord, kan dia balik Indo nih and ketemu cewenya. Kalo misalnya emang dia buat gue, sebelum dia ada apa2 ama gue, dia harus putus donk ama cewenya. Kan ga lucu kalo ada apa2 while dia masih ama cewenya. And gue mao cewenya yg putusin.”

Yah intinya gue ga begitu serius ngomong gitu ke Tuhan hehehehe.

Then one morning bulan Desember 2006, gue ngimpi kalo dia ke Spore. And ternyata beneran beberapa hari kemudian gue dikabarin kalo dia balik ke Spore dan mo nginep dirumah Budi (yg saat itu Budi masih flatmate gue, so kerumah gue lah!)

Gile, gue kaget abis. Sapa nyangka dia tiba2 bisa muncul dirumah gue and yg lebih gilanya lagi, G cerita pas dia pulang Indo kmaren ini, dia ketemu cewenya and cewenya putusin dia. *jaw dropped*

Gue SHOCKED banget pas denger itu. Sampe gue geret Septi ke kamar mandi, and ngomongnya bisik2 takut kedengeran G, “Sep!!! Gimana ini!!!! Kok yg gue minta ke Tuhan bener2 terjadi!!”

Saat itu diotak gue: Oh Tuhan, apakah maksud dari semua ini?

Yah gue tambah seremmmmmm!!! Apa beneran nih dari Tuhan!!! wAkakakakka. Oh Man!!

Nah pas itu gue ngimpi:
Ada jumper/sweater warna coklat yg tebel banget. And dalemnya ada kaos warna putih. Di jumper itu ada tulisan “A” gede. And dua2 bajunya itu fit perfectly. Ga ada bagian yg kelebihan keluar2 gitu. Trus gue nanya Tuhan dimimpi itu,… Tuhan maksudnya apa sih ini? And somehow gue kayak dikasih understanding that the brown jumper symbolize G (nama aslinya kan “A”) hehehhe. Then yg kaos putih itu gue. So the dream was saying, gue and G itu fit perfectly. And he is my covering.

Yah gue tenkiu2 aje dikasih mimpi kayak gitu ama Tuhan. But namanya juga mimpi, kan belon tentu bener. Smuanya harus ditest kan apa bener dari tuhan.. hehehe.

And gue selalu update ke ci Mar. And ci Mar said that gue harus terus doain, coz she noticed that sepertinya Tuhan terus kasih lampu ijo ke kita.

Bersambung….😛

(To read Part 2, click here )

51 Responses to “How I know that he is the one from God (Part 1)”


  1. 1 Nanda February 10, 2010 at 5:05 pm

    kebetulan comment yang pertama nih ci nel ^^…
    Buetul, cara Tuhan unique n ga sama u/ stp orang tapi kesaksian tetangNya akan meneguhkan orang2 yang baca…:)
    Waiting for part2…

  2. 3 Fay February 10, 2010 at 5:13 pm

    Wah bakal terus mantengin ni chapter2nya hehehe… buat motivasi :p

  3. 5 Nanda February 10, 2010 at 5:30 pm

    Oya jangan lupa foto2 pas kawinannya dong ci!!! palagi pas pemberkatan biasanya kan dah kaya aer mancur nangis hahaahahaha… ciaooooo….

  4. 7 Chiechiet February 11, 2010 at 2:01 pm

    manaaa lanjutannyaaaaaa~ tau deh gue skrg si kinclong yg sering loe sebut2 di bulletin board loe pas jaman fs dulu..ahahahahahahahahaha..

  5. 9 Chiechiet February 12, 2010 at 9:51 am

    kalo gitu gue msh di dalem lembah kekelaman dong ya, kaga keliatan tanda apa2 sama sekali..ahahahahahhahahahahaha..

  6. 11 Chiechiet February 12, 2010 at 2:29 pm

    iya ini lagi merangkak keluar..T________________T

    • 12 nelotte February 12, 2010 at 2:38 pm

      HAHAHAHA.. Entah knapa, saat loe bilang loe lagi ngerangkak keluar, yg muncul diotak gue, loe ngerangkak kuarnya kayak sadako yg kuar dari sumur itu HAUEhUAEhuEhAE

  7. 13 Chiechiet February 12, 2010 at 3:08 pm

    sayang rambut gue dah cepak pendek lagi skrg..klo msh panjang mungkin mirip, scara muka juga dah mendukung sangarnya..ahahahahhaahhahaha..

    bikin lanjutannya lagi donggggg..penasaran nihhhhh..*tarek2*

  8. 15 Chiechiet February 12, 2010 at 3:39 pm

    enaknya dah bersuami..ahahahahahha..ya udah semoga balik hanimun langsung tekdung deh..aw aw aw`~

  9. 17 Chiechiet February 12, 2010 at 3:51 pm

    iya semoga gue bisa cepet keluar dari lembah kekelaman ini n ngerasain apa yg loe rasain sekarang..*doa dgn khusuk* hahahahahahaha..

  10. 19 renza February 13, 2010 at 12:02 am

    kayanya seru..nunggu chapter 2 ah..hehehe

  11. 20 jo February 17, 2010 at 11:56 am

    update…. ayo update. Ijin buka tenda dulu neh… wkakka

  12. 22 septy February 19, 2010 at 3:05 pm

    cihuyyy da pulang dR honee munn yaa???
    cieeee gua masuk sejarah hidupluu ahhh bahagiaa..

  13. 24 sicantik February 23, 2010 at 2:30 pm

    aw woow… selamat ya ci nel ^^, tak sabar menunggu lanjutan.. heueuehue

  14. 26 Chiechiet February 23, 2010 at 9:20 pm

    Dah lewat 2 minggu nihhh..mana lanjutannyaaaaaa..aaaaa..aaaaa..aaaaa..aaaaa..??? *tareQ2*

  15. 28 Chiechiet March 7, 2010 at 9:29 am

    ManeeeehhhHh nihhhh lanjutaaannnnyyeeeeee wahai duren-nanas-salak..?????? Ahahahaahahahahaahaha..

  16. 30 dynah March 10, 2010 at 11:11 am

    hai nell..

    lam kenal yah

    aku dynah dari indo..

    wah hebad yah kisah km..
    Tuhan kita memang baik..

    apabila km minta pasti akan di berikan..

    maka hati2 gunakan mulut, hati, dan pikiran kita..

    untungnya km minta sama Tuhan hal yang bener2 baik.. makanya bener2 dikasih kan???

    hehe kebetulan aku juga lagi masa pemulihan dari masa lalu dan aku butuh waktu hampir dua tahun memulihkannya dan mls sama pacar2an karena menurutku semuanya sama aja..

    tapi ga tahu yah sampe kapan akan begini..
    semoga akan dapet yang seperti km yha nel..

    Tuhan memberkati km dan pasangan hidup mu..

    GBU

    • 31 nelotte March 10, 2010 at 11:23 am

      Alo Dynah,

      Tuhan pasti memulihkan smuanya menjadi baru for His glory. Forget and forgive the past and focus on what He is doing now. Pasti nanti Dia direct u to the one… heheee😀

  17. 32 farha05clouds February 11, 2012 at 10:12 am

    Wow… Aq bru nemu ini tulisan 2 tahun setelah ini ditulis,wkwkwk… Hmm,, thank you mbak buat nge-share tulisan ini. Aq pribadi merasa terberkati (jg pnsaran dgn part2 sljtx) hehehe…

  18. 33 melliinda October 31, 2012 at 10:15 pm

    Dear Nelly… so weird… the way i found this blog, the way your blog touched my heart, the way my hotel near the church, the way i met you @church (you actually sit in front of me), the way i cried during the worship and finally the way ci maria talked “ga ada sesuatu yang kebetulan” it just happened to be…. firmanNya seperti berbicara langsung tepat ke kebutuhanku… and i felt that God actually wants to talk to me about something, and i just have to be there… something i cannot explain… all i know is He loves me, and He knows what i need … semua cuma butuh “Iman”…

    • 34 nelotte November 5, 2012 at 11:04 am

      Aloha, nice to meet u loh hehehe. Tiba2 muncul di greja, gue kirain loe lg ngantri mo ngobrol ama ci mar. Ternyata lagi nungguin gue and dikau my blog reader HAEUhAUEhuAHEae. Ntar gue tulis our recent miracle yah… and itu adalah our iman yg di fulfilled hehehehe.

  19. 35 discoverybible April 12, 2013 at 2:33 am

    hai ci.. nice to know you lewat tulisan cc di blog ini.. aku udah baca sampe akhir (part 8) dan sekarang balik lagi buat komen doang. *gapentingamatsih*

    thx ci buat sharing-nya, sangat keren sekali… Aku jg pengen punya pengalaman ya serupa.. btw, aku numpang share alamat email cc ya di blog aku.. biar yg lain jg bisa baca… thx a lot for your inspiring story… You’ve been inspired and will inspire more people.. GBU ciii.. ^^,

  20. 37 enjel June 4, 2014 at 12:25 am

    ci, boleh minta email nya ?

  21. 38 ikharoulinaIka Rou September 6, 2015 at 5:50 pm

    syalom.. oia ci, baca story nya cici soal pewahyuan mengenai G. Kalau dengan aku, justru kakak rohani saya yang mendapat pewahyuan seperti itu disaat saya, kakak rohani dan 1 teman pelayanan sedang berdoa dan penyembahan. kaka rohani saya mendapat pewahyuan mengenai pasangan hidup saya. Saya sedikit terkejut dan benar-benar galau sampai sekarang ci apakah itu benar, dan kalaupun benar saya juga galau dalam menantikan bagaimana cara Tuhan dalam menggnepai janji Nya
    tolong bantu ci saya harus gimana? trims ci.

  22. 39 ikharoulinaIka Rou September 6, 2015 at 5:54 pm

    Apakah saya harus benar-benar mendoakan dia apa enggak? dan sampe sekarang ini saya tidak berkomunikasi lagi dengan si pria tersebut karena saya pikir yang menjadi inisiator adalah si pria itu bukan saya.

    Apakah saya harus berdoa buat dia kali ga ci? karena jujur saya masih enggan berdoa untuk pasangan hidup hehe
    tolong give me solusi ci.
    heheh

  23. 46 Liatondang 90 October 2, 2015 at 6:01 pm

    cii..cici gak kenal aku..tapi aku berasa udah kenal sm cici(udah sering pasti nemuin org yg berasa gini ya ci..hehehe)
    aku udah kira 2x ngulang baca all the part kisah ini dan sll srg ngerasa ditampar dikuatin. but masalah kita beda😦

    ur calling is “healing the broken”..cii..boleh minta email cici?? dibalesnya nanti aja..klo Tuhan gerakin cici buat balas.
    aku pun gatau harus crita ke siapa,
    1. klo cici gakbalas aku yakin itu jawaban Tuhan untuk aku hadapin ini “berduaan” sm Tuhan dan aku bisa menang dr semua ini..
    2. klo cici bales Tuhan yang taruhkan ke hati cici apa yang Tuhan mau taruhkan ke hidup aku(aaaaa gatau mau bilang apa lagi) to be honest i need a mentor..😦

    ini email aku ci yyuba@yahoo.com

  24. 50 Christine October 4, 2015 at 11:21 pm

    Hi ci Nely..aku ud baca sampe part 7..tapi pigin baca part 8 nya..tapi ak cari ga ada,hehe..
    Boleh ga ak tau part 8 dan seterusnya bisa dibaca dimana?🙂
    Thanks before ci..^^


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

