A surprise from my silent blog reader!

Ada such a nice little surprise when I came back from Bali hari Sabtu lalu. Sebelum gue cerita what happened, gue kasih tau background nya dikit donk biar lebih sedap.

Gue dan beberapa orang berpartneran buka sebuah cafe di Orchard Road. It’s a nice little shop namanya Jtown Cafe. Speciality menunya adalah Bakmi, Bihun Bakso, Siomay and Martabak. Dan yg bikin lebih special lagi, martabaknya dinamain Martabak Budi dan yg bikin tentu saja tak lain dan tak bukan adalah sang idola banyak orang, kakek2, nenek2, om2 dan tante2: Si BUDI sendiri!

Dan ini logonya yg gue bikin:

Kisah dibalik Martabak Budi, martabak manis Indo di Singapore:

Nyokap gue jago masak. Specialitynya adalah Martabak manis dan Lapis Legit. Di Surabaya dan Jakarta biasanya ada beberapa yg suka pesen dari nyokap gue gitu. Nah selama gue idup, nyokap sering skali mendesah melihat gue yg juuaaaarang banget masuk dapur *kecuali kalo nyari sambel*.  Nah selama gue idup, gue juga cuma makan Lapis Legit ama Martabak  bikinan nyokap gue. Karena bener2 enak dan unik, gue tidak pernah mao makan yg laen karena bagi gue tidak selevel bikinan nyokap.

Dan sepertinya nyokap resah karena ilmunya yg dasyat dan hanya ada satu2nya didunia ini tidak bisa diturunkan pada putri sematawayangnya ini. But no worries mom! To cut the story short, kita smua ga pernah nyangka bahwa Budi ada panggilan menjadi my mom’s apprentice!!!! Omaigat! Betapa bahagianya nyokap gue saat mengetahui ilmunya tidak akan punah ditelan waktu.

So Budi balik deh ke Sby, menimba ilmu dari nyokap gue for a few weeks. Dan saat dia kembali ke Singapore, dia mencoba dan mencoba dan terus mencoba setiap hari. Sampe akhirnya dia menjadi smakin bundar dan smakin bundar dan terus bundar. Karena ya iya lah harus nyobain martabak manis tiap hari. So sinful. Sampe akhirnya dia ada man-boobs, sodara2!!!! Wakakakkka. But now he’s losing weight bit by bit karena kerja berdiri tiap hari jagain cafe dan bikin martabak. Haleluyah!

Nah waktu itu kita bingung mo kasih nama apa martabaknya. Dan tiba2 ko Jo (salah satu partner kita) bilang “Martabak Budi aja!!!” . Wow!!! Such a revelation!!! Kita smua langsung merasa itu adalah nama yg sangat sangat tepat! Apalagi nama “Budi” sudah sangat komersil dan identik ama Indonesia.

Then then, gue diminta untuk bikin logonya. Tiba2, ko Jo lagi, bilang “pake tampang budi aja, yg dikartun2 in gitu” UWOWWW!! Thats another great revelation! And I remembered that I had created Budi’s cartoon character a few years back di blog gue!!! U know, yg di page The Cast gue!. Sooo, ternyata memang deh we are bener2 partner in destiny ya Bud!! Mana kita tau kalo that cartoon thing will be used for our business logo??? wowowowowo.. Tuhan telah mengatur semuanya! Sampe sedetil2nya! And another thing thats funny about me and Budi. Kita udah temenan dari taon 2003. And di taon 2009 ini we just found out that kokonya Budi adalah temen lama gue! Jadi slama ini gue itu sebenernya udah terkoneksi!! Jadi waktu gue pertama kali bertemu Budi saat dia berdiri didepan kompor sambil nyicipin makanan (*pokoknya Budi ga pernah jauh dari makanan*) di Melbourne taon 2003 an itu ternyata kita emang sudah ada divine destiny!!! WKAKAKAKAKA..

So that’s a little background story about Martabak Budi.

JTown cafe udah dibuka kira2 dua mingguan. Nah the nice little surprise yg gue mao cerita itu gini:

Scene: Gue ke cafe, straight from Changi airport sehabis dari Bali. Budi dengan tampangnya yg bundar berseri2 dan sedikit bau2 martabak coklat *yummy* senyum2 ke gue and…

Budi: Nel! Tadi ada blog reader mu dateng ke sini loh.
Gue: Hah maksud loe?
Budi: Iya!! Dia silent reader blog loe!

So ceritanya begini (roughly from his story)
Scene: Di cafe, ada cowo customer nyamperin kasir.
Seorang Cowo Tak Dikenal Maka Belon Disayang (SCTDMBD): Eh kamu Budi yg diblognya Nelly ya????
Budi: Eh… iya….
SCTDMBD: Ohhhhh. Gue recognise loe dari poto loe di blognya Nelly.
Budi: Ohh, kamu kenal ama Nelly?
SCTDMBD: Gak. Gue salah satu silent reader blog dia. Gue ga pernah kasih comment.
Budi: Oooo…
SCTDMBD: Bilang donk ke Nelly, update blog donk. Kok udah lama ga diupdate..
Budi: *ketawa cengir2 ala Budi* Loe tau blog Nelly dari sapa ya?
SCTDMBD: Dikasih linknya ama temen gue. Btw, gue PENASARAN LOH SEPTI ITU YG MANA…

Wakakakakkakakakakakakkaakakakakkaakkakakakakkaa. Yes, my silent blog reader itu namanya si Hadi, kata Budi. So HADI!!! Yes I’m talkin to you!!!!!! Tenkiu ya udah mampir ke Jtown Cafe. Ga nyangka banget bisa ketemu blog reader gue lewat cafe wkakakakkakaka.

But but, kata2 Hadi yg “gue PENASARAN LOH SEPTI ITU YG MANA” … bikin ngakak. Hayoooo loh sepppppp!!!!!!!! Wakakakakkakaak. Beneran kan, blog gue bisa bikin Budi ama Septi terkenal. Sep, sep.. loe mao ngadain acara jumpa fans ga di Cafe? kekekekekke.

Para silent blog readers, kalo kalian mo tau Septi yg mana, saat kalian mampir Jtown cafe, cari aja cewe yg ada tompel dibibir kiri atas. Terus kalo ketawa yg paling kenceng. Ya itu lah dia. Btw Sep, sep.. akhirnya impian loe jadi celebritis lumayan terkabul.😀

Si Hadi juga ada bilang ke Budi, knapa Jtown cafenya ga dipromosiin aja di blog gue. I was actually thinking of that pas gue di Bali… hehe. So yah here it is.

The Cafe is located di MidPoint Mall, Somerset. Pas di depannya Somerset Mrt, Orchard Road side, itu kan ada John Little and Taka Jewellery. Nah we are located just behind that Taka Jewellery. Ada tangga turun kebawah MidPoint Mall. Cafe kita deket Burger Kingnya.

Jtown Cafe

Menunya Martabak

<
Selain martabak, juga ada Bakmi, Bihun, Siomay etc. So silakan dateng ke cafenya jika laper.  Atau kali ada yg penasaran ama Budi dan Septi model aslinya kayak apa, kalian juga bisa mampir. Gangguin Budi juga ga papa kok kalo kalian lagi ga ada kerjaan. Paling2 dilempar pisau ama Pastor Kiki. HEuAHEuAHEuAE. Dan kalian juga bisa liat kalo logo martabak Budi itu ga jauh2 beda dari tampang aslinya.

Or those of you readers yg di Indo, kalian kalo liburan ke Spore bisa bikin this cafe as your top spot to visit. Sapa tau ada yg ngefans ama brondong2 ganteng kita yg sering dimention diblog gue, si Harris and Andy. Kalian bisa kok jumpa fans ama mereka. Minta tanda tangan Budi juga boleh. Minta cap tompelnya Septi juga boleh. Kita sangat2 ramah kok. Ga bakalan diusir, kecuali kalo ga beli apa2 sama skali.

Ok sekian dulu. Cape juga nulis panjang gini setelah sekian lama tidak nulis blog. Ciao. Next posting will be about what I was doing in Bali.

36 Responses to “A surprise from my silent blog reader!”


  1. 1 septy December 7, 2009 at 3:03 pm

    weiss… GA nYANGKAAA bwahahahhahahaha hadiii siapkah dirimu hauehuahe…. iya mampir ke Jtown ya… tsk tsk tskk… wkwkwkwk ada jg yg inget keunikan gua… makasii nelotteee cup cup cupp ahhh
    martabak budii makin mantabb

  2. 2 nelotte December 7, 2009 at 3:21 pm

    iye tambah mantep. Meskipun masih ga kayak punya nyokap gue, but punya Budi enak juga. Less oily than my mom’s. Kalo punya nyokap gue extremely fattening buanget…

  3. 3 estiswastika December 7, 2009 at 11:38 pm

    AHAHAHAHAH gue super ngaakakkk.. lucuu! aduh cinellote, makanya saering2 blog dong miss hani bani sweetiee chicken pie honey pork.

  4. 5 piyo_oyip December 8, 2009 at 1:26 pm

    ce nelly!!!!!!!!!!!!
    pesen 1 all mix
    huehehehehe
    btw yg punya Jtown cafe anak greja ta??

  5. 7 piyo_oyip December 8, 2009 at 1:38 pm

    weqs so many!!!!!
    jesus town!!!!

  6. 8 Jafeto December 8, 2009 at 3:34 pm

    enak keknya aku sangat suka martabak manis,,, mesti cobainn nih… mahal gak nelll???

    kalo nter sampe sono yeeee gue mao aaaaah nyobain😀

  7. 10 piyo_oyip December 8, 2009 at 4:13 pm

    tp koq martabak ya
    koq ga trang bulan ato shining moon
    hueheheheheheh

  8. 12 Gen December 8, 2009 at 9:09 pm

    wahhhh your blog bisa bikin orang famous… man…. Ok… advertise me too!! hahaha!! Oh wait you did… but only a couple times… :))) It’s ok your the best momma ever!!!!

  9. 14 Mel December 8, 2009 at 10:18 pm

    Alo Nelly…🙂
    Martabaknya manis doank ya… ada martabak telor gak?
    kl ada mampir deh kita😀

    I think I know Hadi😀

    • 15 nelotte December 8, 2009 at 10:29 pm

      Halo mel!! Loe temennya Hadi ya? Budi bilang sih dia dari Hope Church… seems like he’s not as silent lagi skarang di blog gue.. wkakakkakakakakakaka…

      Iya di Jtown cafe cuma ada martabak manis doank. Martabak telor bisa dibikin di dapur loe sendiri… kekekkekeke

  10. 16 estiswastikaa December 8, 2009 at 10:46 pm

    mau dongg di advertise juga. HAHAHAHAHAHAHHA biar terkenal2 gitu bole lahh

  11. 18 SCTDMBD December 9, 2009 at 12:25 pm

    Wew, ga bisa jadi silent reader lagi deh skrg, udah di publish, mestinya diem aja deh kmrn wakakakaka….. abis tampang budi udah mencurigakan kalo dia adalah org yang di sebut2 nelly🙂

    lain kali kasi diskon nya gedean lagi dung hehehehe, ama minta yang ukuran besaran dong…. kecil banget si size nya😛

    @septy: daku hanyalah seorang hamba yang sercara tidak sengaja terdampar di kota yang berisi artis2 yang sudah di publikasikan oleh Nelly yang juga secara tak sengaja kena getah efek publikasi akibat efek terdamparnya diriku di kota tersebut yang juga secara tak langsung membuktikan kalo daku memang seorang hamba yang tampan nan rupawan🙂

    • 19 nelotte December 9, 2009 at 12:39 pm

      wakakakkakak halo SCTDMBD… nama loe panjang amat… wkwkwkkwkwwk…

      ukuran martabaknya kecil? ya loe beli yg buat satu orang kaliiiii.. kan ada yg gedeeee.

      “daku hanyalah seorang hamba yang sercara tidak sengaja terdampar di kota yang berisi artis2 yang sudah di publikasikan oleh Nelly yang juga secara tak sengaja kena getah efek publikasi akibat efek terdamparnya diriku di kota tersebut yang juga secara tak langsung membuktikan kalo daku memang seorang hamba yang tampan nan rupawan” <— loe ngomong apaan sih man?… Loe ngerti ga, Sep?…. AHEuAHEuAHEuAHEaE

  12. 20 SCTDMBD December 9, 2009 at 2:00 pm

    loh kan itu nama pemberian elo….. di publikasikan pake nama itu ya di pake aja deh🙂

    maunya martabak seukuran di indo punya wekekkekeke…..

    kata2 nya di serapin dulu dalem2 ntar jg ngerti🙂

    • 21 nelotte December 9, 2009 at 2:06 pm

      septi pasti ga ngerti sih😛

      • 22 SCTDMBD December 10, 2009 at 9:31 am

        hahahahaha ga penting seh emang….😛

        anyway thanks ya udah bawain terang bulan ke singapore, after long waited someone to bring it to singapore🙂

        ntar kesana lagi kalo ngidam, plus bawain another silent blog reader loe heuehueheuhe

      • 23 shuzhu December 10, 2009 at 12:00 pm

        hahahahahaha that’s me that’s me!!😄 btw thanks for giving us the martabak lovers a spark of hope here in singapore T.T i will definitely go there to try it out heuheuheu…<3<3

        wah finna jg ikutan comment!! ^^ hohoho..iya say, i'll be back on dec, ntar ketemuan yaahh…hehehe =)

      • 24 nelotte December 10, 2009 at 12:30 pm

        WAKAKAKKAKAKAKAK.. one by one my silent blog reader mulai muncul kepermukaan.. AHEuAHEuAHEAUHEAE. Thanks to SCTDMBD!!

        @chubby: kerupuk putih sih gue pernah liat tuh di Spore. Tapi gue lupa dimana heheheheh. Kalo ga salah di Lucky Plaza sebelah ayam penyet lantai 4 itu ada toko yg banyak barang2 Indo.

        @shuzhu: ntar kalo ke cafe, samperin aja budi, dan tepuk2 perutnya yg sangat bundar dan say to him “gue juga silent blog reader. Gue ngefans ama loe loh…”

        Btw, jadi loe dapet link dari si Finna? heheheheh

      • 25 shuzhu December 10, 2009 at 3:18 pm

        haoehaoehoaheoaheo😄 kalo gue bisa dapet discount or martabak gratis sih dengan senang hati ^^ hihihi..

        kagak, itu lagi pas ngikutin beritanya David Hartanto..trus nyasar ke blog cie2 (hohoho biar lebih sopan) eh smakin lama baca2 kok seru gitu, asik bn gokil banget gaya ceritanya =D n jadi tau kl 1 gereja sm Finna(anak cg gue di KL) di sini. Nah, Hady itu temen kantor (n temen gereja jg) gue yg tertarik baca blog ini krn gue suka cekakakcekikik ceritain (n promosiin =P) isi blog yg inspiring ini =D hihihi..gitu loh..cm belakangan jadi dia yg lebih ngikutin, sedangkan gue ngilang krn nunggu update blognya luamaaaaaaa bangeettt -.-”

        n berkat blog cie2, gue pas sekali ke kebaktian disana bisa kenalin muka org2 beken di blog ini..hehehe bener2 hebat nih marketingnya ^^ n what a small world afterall si hady bisa nyasar ke JTown cafe n kt berbuntut ngepost dsini =) huahauhuahau..

      • 26 nelotte December 10, 2009 at 3:27 pm

        wah makasih atas ceritanya yg sangat panjang HAUEhUAEHAE..

        oh jadi pernah ke ifgf sini ya? ngenalin sapa aja??? AHEuAHEUhuAHE

      • 27 shuzhu December 10, 2009 at 4:07 pm

        hohoho kembali =D

        iya tdnya skalian ketemuan finna, tp dianya lagi balik indo wkt itu =P ermm…cm ada 3 org sih, Harris (krn WL), Lala(abis sls kebaktian) n Adeline (abis nyontek, maklum uda ga gt ngikutin =P)..hehehe..

      • 28 nelotte December 10, 2009 at 4:18 pm

        ooohhh HAEUhaUEhAUheAEaE… ok deh. Harris mahhhhhhhhh of coz ga mungkin terlupakan.. AEHuAEHuAEHuehuAHEAE

      • 29 nelotte December 10, 2009 at 12:15 pm

        iye salah satu partner kita (mentor gue) udah dream for 12 years about eating martabak everyday wkakakakakkka. Gue ga pernah nyangka that Tuhan bukain bisnis lewat terang bulan, resep nyokap gue lagi!! HUEhAUEhAUEHAE, how it comes together amazing bgt pokok e…

        wakakakak another silent blog reader?? wkakakkakakak… btw loe tau blog gue dari sapa sih?

  13. 30 blessedfin December 9, 2009 at 11:41 pm

    congratulations cie for the opening for Jtown cafe!!!! :D:D

  14. 32 Chubby Panda December 10, 2009 at 12:07 pm

    SCTDMBD memang demennya baca blog doank tapi ngga pernah aktif posting blog. Wakakakaka.

    Wah semua Spore Indonesian segitu ngidamnya yah ama martabak? I think I will be like that too. Anyway di Spore ada krupuk ngga sih? Krupuk putih yang biasa dijual di warung-warung itu? Bisa sengsara hidup di Spore ngga ada krupuk putih (>__<)

    @Nelotte : Salam kenal..! Another silent blog reader. Masih bisa dibilang blogger tapi sejak inet di kos lemot jadi jarang update blog. Hehehehe.

  15. 33 tsuk45a December 11, 2009 at 4:21 pm

    martabake cuilik puol
    wkkkkkk

    minta refund!!!!
    mau yg besar

  16. 35 Mel December 15, 2009 at 11:17 am

    Aloo uda nyoba neh akhirnya…
    uda bawa 1 cg juga utk nyobain😀


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

