Aku dan Sebuah Brem

Like as you guys know, adik gue udah disini. Hampir 90% bilang kalo kita tidak mirip. Si Charles and Jeanne ngeliat kita sambil amazed gitu kayaknya, karena sifatnya beda katanya.. hehehe. And banyak yg kaget kalo gue itu sebenernya punya adik cowo. Well, I have actually done a blog post ttg dia. Back in 2005. Baca aja disini.

Anyway, nama adik gue Denny, but nama rumah kita itu Nelot dan Denot… hehehe

Nah kmaren terjadi sesuatu yg so sweet bgt buat gue. Sehabis kerja, gue ngajak dia dinner kan. Alias mo kerumahnya (kita ga tinggal bareng), ngurusin dokumen2 dia skolah and then pergi dinner lah. So I called him..

Gue: Eh, denot. Aku ga usah kerumah mu skarang ya. Kita ketemuan aja dulu and langsung pergi dinner…
Denot: Hmm, cece kesini aja dulu.
Gue: Loh ga mao dinner?
Denot: Gak… pokoknya cece kesini dulu..
Gue: Dinner lah, aku laper nih. Kamu ga mao makan tah?
Denot: Gak, aku masih kenyang. Pokoknya cece kesini dulu yah!!
Gue: Ok ok..

Then pas nyampe Lucky Plaza, karena gue dah laper, gue beli take away Ayam Ricanya Resto Diles. Enak abis gile tuh makanan. Gue pikir ya gue makan dirumah Denot aje sambil ngurus2 dokumen dia.

Pas nyampe rumah dia, I’m so kaget karena…. dia udah masakin gue nasi goreng!!!

Udah gitu disusun rapi lagi dimeja makan. Segelas minum buat gue, segelas piring  buat gue, dll. Bener2 kayak family dinner gitu.

Ternyata dia nunggu gue pulang, masak and set up the table to eat bareng with me. Dia ga bilang kan kalo dia udah masak buat gue and did all that stuff.. huhuhuhu I’m sooooo touched u know!!!!! heheheheheheh

For 15 years, we were apart. Now we are redeeming the time that the Devil has stolen from us…😀

Gue tuh dah lama banget ga pernah makan bareng ama dia, like on the same table at home, kayak yg kmaren ini.

So yesterday when we sat down, having a very simple meal together, it felt nice…😀

Then.. then… selain itu, gue mao cerita kalo Tuhan kocak deh.

He has been using food to encourage me.. HAEuhAUEhAEaE… remember ‘the nasi pecel incident?’.  Yg ga tau, please baca here.

Nah ternyata almost the same case terjadi lagi last Sunday.

Scene: Gue, Kenan and Denot lagi di kantor gereja, duduk di sofa. Kita  abis  makan2, diundang oleh kebaktian 3 karena ada yg ultah. Agooze tiba2 duduk didepan kita and buka2 kantongan.

Gue: Apaan tuh?
Agooze: Ini gue dapet oleh2 dari si Maya (salah satu jemaat kebaktian 3 yg baru mudik Indo)  *sambil ngubek2 isi kantongan yg lumayan gede*
Agooze: Wahhhh… ada sambel!! Gile, banyak banget! Nel, loe mao???
Gue: HAH? Sambel??? MAOOOO!!! *mana pernah gue nolak dikasih sambel*
Agooze: *langsung taruh tuh sambel yg gede bungkusannya di depan gue alias buat gue gitu maksudnya*

Then…

Agooze: ehhh, ada brem!! *dia ngeluarin dua kotak*
Gue: HAH????? BREMMMM??? GILE!! Gue padahal beberapa minggu lalu ngomong ama diri sendiri ‘udah lama ya gue ga makan brem. Disini cari dimana coba, diindo aja susah nyari brem…’!! WAHHH!!!

Agooze: *cuma ngelirik senyum2 and langsung taruh tuh satu kotak brem diatas sambel yg  buat gue*

hAUEhAUEhAUEHUAEh gileeee, gue lumayan surprised juga bisa dapet BREM!!! Trakhir kali gue makan, mungkin 13-15 years ago kali!!! Kalian pasti ada yg ga tau apa itu BREM. Ini salah satu makanan enak tau. Si Kenan pas gue tawarin, tampang dia ga yakin gitu kalo Brem enak, so dia ga mao cobain. HAEuaUEhAUEA. Si Floren juga.

Dasar.

Emang modelnya aneh, kayak seonggok brick/kapur/cement. Ga tau lah, I can’t describe. Rasanya juga out of this world. I haven’t found any other food yg taste like brem.. kekekekke. Tape (pronounced: tapeh) mirip2 lah ya rasanya.

Eh sehabis gue nulis kata2 diatas, gue penasaran so gue google Brem. Ternyata emang terbuat dari Tape Ketan… hehehe.. no wonder.

Inilah Brem yg skarang nongkrong di kamar gue..

brem

Enak loh!!! Kayaknya yg bukan orang Jawa ga tau deh ama makanan ini. Makanan sakti gue pas kecil.

Btw the point is, gue find this cute, karena gue kapan ari minta nasi pecel, eh ama Tuhan dikabulin secara ajaib. Kali ini saat gue pingin makan Brem, eh dikabulin lagi. Which is untuk mendapatkan Brem itu disini, it’s like impossible. HAEUhaUEhuaE.

Dan lucunya, dalam dua kejadian itu, gue lagi berdoa ttg bokap gue kan. Yg pertama, pas gue dapet nasi pecel nya, Tuhan was saying “See, your request yg sekecil itu aja Aku dengar, apalagi doamu for ur dad.” .

And akhir2 ini gue lagi berdoa lagi for my dad kan, becoz of something. And God is reminding me again lewat si Brem, letting me know that He hears me. He is reassuring me lewat makanan lagi nih.. HAuehaUEhaEA. Aduh Tuhan, I got ur point!!! Udah ga usah remind me lewat food lagi deh. Tambah ndut nih lama2… kekekekkeke

Bercanda lah Tuhan..😛 You can send me any food u want!!!! wkwkwkwkwkwkw

But seriously, saat gue dapet Brem itu, gue cuma bisa chuckled softly.. abis Tuhan ini kocak banget. He can be so unbelievably funny sometimes..😀

.

————–

“Sesungguhnya barang-siapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! ASAL TIDAK BIMBANG HATINYA, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya” – Mrk 11:23
Iman yg memindahkan gunung, Iman yg menggerakkan hati Tuhan, IMAN YG MENGALAHKAN DUNIA!!!! YEAHHHHHH!!!!

– Postingan yg ini diikut-sertakan dalam Writing Competition CIBFest 2009 –

24 Responses to “Aku dan Sebuah Brem”


  1. 1 Eric Steven May 26, 2009 at 10:39 pm

    waduh ci nelly.
    brem itu kan kyk makan batu..asem lagi
    T_T

  2. 3 blessedfin May 26, 2009 at 10:52 pm

    tee hee…
    keren banget cie !! top top top!
    mau dong dimasakin nasi goreng jugaaaaaa…
    -finna-

    • 4 nelotte May 26, 2009 at 11:17 pm

      ok, nanti aku bilangin ke adikku ya, kalo ada satu cewe yg mao dimasakin ama dia… hAUEhauehUAHEAE

      *adik gue pointnya naik satu nih kayak e…* wkwkwkwkkw

  3. 5 Eric Steven May 27, 2009 at 12:11 am

    oh kirain keras.yg jelas asem2 gitu kan..hehe

  4. 6 swastikos May 27, 2009 at 1:37 am

    cinelly!! ini bener2 wow banget loh.. walopun cuman kecil gitu tetep ga ada yg mustahil! gw ikutan touched bgt yg adek cici masakkin dinenr dan prepared semuanya huhu sweeett sweet so sweeet banget banget.. muach ci!

  5. 7 nelotte May 27, 2009 at 9:51 am

    @eric: iya asem2 manis.. enakkkkk yoooooo

    @swastikos: adik gue banyak bulunya loh… AHEuhaeuhAEuAHEuAHEuAHEAE

  6. 8 Fay May 27, 2009 at 11:52 am

    Such a sweet reminder… =)

  7. 9 tsuk45a May 27, 2009 at 11:53 am

    argh
    say NO to brem…. TIDAAAAAK!!!!!
    huhueheheheheheheheheheh
    (paling ga doyan yg namanya brem) ^^
    kpn2 wonder minta wagyu aja ce
    huehehehehehehe
    CIA YOU!!!

  8. 10 nelotte May 27, 2009 at 12:01 pm

    @fay: yoi… tuhan cute kekkekekek

    @ian: heh? wonder minta wagyu? maksud e?

  9. 11 tsuk45a May 27, 2009 at 1:11 pm

    ga, kan dolo mikir2 minta pecel d kasih, trus mikir2 minta brem d kasih, lha skrg mikir2 minta wagyu aje
    huehehehehehehehe

  10. 13 ivon May 28, 2009 at 12:11 am

    wagyu beef bukan?? beef steak mahal gitu?? ci apaan sih itu brem?? kagak pernah di dengar….hehehe n aku setuju bgt…adek cici gak mirippppp!! heuheue tapi so sweet bgt ya di masakin….cici kan paling lemah soal makanan…hauhuahua

  11. 14 nelotte May 28, 2009 at 12:17 am

    lemah soal makanan? maksudnya paling ga bisa nolak gitu ya? hehehehhe

  12. 15 swastikos May 28, 2009 at 1:21 am

    i know breeemmm ci i know that.. rasanya aga2 gmn tp gw paling sebel kalo udh ada yg breem breem breeemm di dpn rumah *suara motor hahaaa

  13. 17 tsuk45a May 28, 2009 at 10:07 am

    ce, wagyu tuh daging sapi!!!!!!!
    wah wah wah
    huehehehehehehe

  14. 19 Liana May 28, 2009 at 11:27 am

    omg~ nell.. itu kan makanan khas daerah gw semua.. hahaha~ brem n pecel boo~ bisa2 nya nyasar ampe s’pore… kekeke~

  15. 21 Liana May 28, 2009 at 11:50 am

    bukan madiun e sih tp ponorogo but still area madiun koq.. hehe~ 1/2 jam dr madiun.. ^^ hauhauha~ ga nyangka ae ada jg yg demen brem.. kekeke~

  16. 23 sicantik May 29, 2009 at 8:46 am

    Brem enaknya pas melting melting dimulut doang ci…dibanding brem enakan duren… Heueueueu


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

