Sebuah Bangsa Untukku

Weits keren tuh titlenya. Hehehe.

Gue so blessed and encouraged with what Ps. Handoyo shared di doa rabu kmaren, ttg the promise of God for our church and it ties in with my calling.

So Ps. Han bilang begini:
The promise of God for IFGF GISI Spore adalah gereja kita akan menjadi dampak buat bangsa2 di Spore dan sekitar Spore. Akan ada dari kita, pemimpin2 baru dari gereja kita yg dibangkitkan Tuhan dan dipakai untuk itu. And kira2 3-4 taon lagi, ini smua akan terjadi.

Wuih gue excited bangetttttt abis denger itu! Gue smakin ngerti knapa gue ama Tuhan ‘dipaksa’ masuk IFGF… hehehe. Ya emang seperti kalian tau, calling gue misi, and jauh sbelon Ps. Han ngomong yg diatas tadi, mentor gue dah bilang that gue bakalan diutus gereja kemana gitu nanti.

So calling gue sebenernya itu pergi ketempat2 yg butuh dibangun, meng-equip dan membangkitkan leader2. Ini smakin dikonfirmasi saat gue misi ke Batu Aji kmaren. Gue ngeliat didaerah2 yg kurang terjangkau itu, I reli see the need for them being taught kebenaran Firman. Ga kebetulan my ministry gift is a teacher. Gue suka banget teaching, tiap kali teaching kayaknya I feel so fulfilled😀

So that’s why I’m so excited. Tuhan mao bawa gue ke negara mana yaaaa next? hehehe. And it can be in another 3-4 years!!! Cepet loooohhh.

Zimbabwe? Bhutan? Bangkok? India? Tibet? Africa??????

HEuAHEUAHEuAEHUAEHAEAE. Seru ih gile.

Kalau Africa itu, dari kecil emang gue pingin kesana. Dulu sih sebelon kenal Tuhan, gue pingin kesananya karena mo maen2 ama lions, giraffes, etc etc kekekeke. But now, gue jadi somehow drawn to the people there.

Kalau Bhutan and Tibet, I love the place, I would love to visit it. And gue itu udah ga tertarik banget travelling buat jalan2 wisata doank. Maonya misiiiii!!!!

Gue jadi inget si Davin pas itu preaching and he asked the jemaat this question…
“What is your perfect holiday?”

And gue jawab instantly (and kenceng lagi) “Mission!”

Eh diketawain ama yg laen.

Charles and Davin seemed like kaget gitu kok my perfect holiday is mission. Emang aneh ya? Bagi gue yg paling asik for holiday is going mission. Gue malah ga abis pikir mereka kok malah amused with my answer.

My perfect holiday is going somewhere yg jauh dan unreached, getting to know the people there, getting involved in their lives and impart something to them.😀 Itu baru meaningful abis as I’m gonna leave the place feeling fully satisfisfied.

Trus, mao tau my perfect honeymoon?

Gue bayanginnya, honeymoon ke jungle di Papua Nugini sana (kampungnya Rio yah? hahaha..) , reach out to the tribes there, makan bareng mereka, tinggal bareng mereka, hunting bareng mereka AHUEaUEhAUHEAE. Kalo perlu yg nyerempet2 bahaya dikit. In my mind, gue ada image, lagi honeymoon gitu tapi gue bawa2 tombak masuk2 jungle. Trus abis pulang mission, mampir ke Bali buat spa dan pijet2. Asik gile.

Nah kalo Bangkok, gue somehow drawn to that place juga karena of the night life there. Karena salah satu area calling gue itu adalah kekudusan.😀

Then… waktu gue pulang dari Muar, sehabis attend Jonathan David’s conference. (Dia ini an apostle and a prophet) Gue ngimpiin dia. In that dream, si Jonathan David ini, ngomong ke gue didalam suatu meeting and he suddenly gave me a nation!!! He suruh gue kesana to start something. A nation yg ga pernah lewat dipikiran gue sama skali. Sampe gue kaget, karena gue ga punya koneksi apa2 ama tempat itu. And I have to start something there, he said.

Itu tempet di Africa sih. HEUhAUEhaUHEAE. So yeah, we’ll see. Apakah benar mimpinya prophetic, kita bakal tau in maybe 10-20 years time.

Yg gue rasain sih, Africa masih lama. Karena gue masih ditrain yg deket2 Spore dulu.

Eh iya India!!! Knapa gue kebeban kesana? Pertama kali sih, mentor nubuatin gue that He will send me to places that I dont like. First thing that I had in mind is India! HAEUhaUEhaUEhaE I heard a lot of bad stories from there. Kotor lah apa lah. Pokoknya unpleasant semua ceritanya. Terutama dari temen2 kerja gue yg dikirim kesana for bisnis trip, ada yg sampe ga mao keluar hotelnya for 3 days sangking bau banget India ini.

Then I started to pay more attention to India kalo ada news2 ttg dia gitu. And lama2 gue sangat2 touched ngeliat kehidupan mereka disana. Gue suka banget ngeliat documentaries ttg the people there. And ga tau knapa, somehow, I know that one day Tuhan bakal kirim gue kesana. Liat aja deh nanti, bener ga hehehe.

Ah gue excited bgt lah kalo ngomongin soal misi.

Waktu akhir taon lalu, gue sempet ngobrol2 ama Ps. Daniel Hanafi (my papa mission hehe). This guy bener2 my role model. To do missions like what he does itu bener2 butuh pengurapan Tuhan yg luar biasa. Gue jadi kenal ama dia from Summer Mission 2007. Trus pas waktu Christmas taon lalu dia ke Spore preaching in our church, dia masih inget my name and he gave me a big hug too! Wah so touched loh gue. :P  Thats why I call him my papa mission. Gue tuh terharu sampe menitikkan air mata kalo denger dia share abt his missions. Pingin banget bisa begitu! Pas dia ke Africa, pernah ada kejadian dimana dia preaching,  ada bom dan suara2 senapan dideket dia tapi dia ga stop. Many times he faced death in his mission trips. Kalau bukan Tuhan yg empower him, mana mungkin manusia bisa sampe berbuat sejauh itu. I’m very inspired by him lah. Sampe kmaren ini gue minta didoain ama dia for impartation. HAEUhAUEhAUEhaUHE😛

And he also said to me this…
“Banyak orang yg suka pergi misi, mao jadi missionaries, karena mereka sangat ter-encouraged to see people yg didesa2 gitu gampang banget terima Tuhan. Since they realize untuk melakukan itu dicity lebih susah. Itu menjadi their main purpose. I don’t want u to be a missionary yg seperti itu. Make sure u reli know what ur purpose is.”

Wah kata2 yg sangat mengena skali buat gue. Menjadi mandate for me. Hehehe. Gue ga pernah kepikir sampe kesana. Gue berusaha cek hati gue and motivasi gue for mission, gue coba2 cari reasonnya, the very purpose knapa gue in mission. And I dont find that reason ‘karena di desa itu gampang evangelismnya’ in my heart. Yg gue temuin malah, I see the need of people there yg butuh di equip, yg butuh di rise up. Yg butuh diajar jadi prajurit2 Tuhan yg tegar hehehe. That’s where I come in as a teacher😀 . Yg gue liat, gue bakal pergi ke satu tempat, build that place for a few years, rising up leaders yg mantap dalam Tuhan, then I’ll move to another place. Ah seru yah!!!  *btw pusing juga kalo mao bawa Golden Retriever kmana2*

And gue promise ke kalian2 para pembaca ku yg setia. Gue bakal tetep update blog ini meskipun gue udah tinggal di negara2 dimana gue ditempatkan buat misi. Hehehehe. Wouldn’t it be cool yah, ntar gue ngeblog dari India, Bhutan, Bangkok, wherever la. I’ll try my best to find Internet connection disana hihihi.

Gue jadi inget ama apa yg Silvi bilang ke gue waktu kita misi ke Batu Aji…
“Ci, I’m very blessed by you. Cici leadershipnya keliatan banget, you know what u are doing. I can see that you are walking in your calling…”

Wah gue sangat2 blessed bgt by her words. Orang lain bisa ngeliat the difference in us saat kita walking in our calling. And that blessed her banget, inspired her bgt to pursue her calling too. Bagus lah. And also that is the best feeling in the world!!! Doing what God has called us to do…

Yah anyway, Tuhan is bombarding me with a lot of encouragements nih. Kmaren sempet down a bit gara2 the ‘problem’ mentioned in the last postings, tapi I’m very much encouranged saat denger Ps. Handoyo sharing abt the promise of God for our church.

I know God is preparing me for nations. Kmaren ini saat gue down a bit, gue shake it off and langsung ngerasa excited lagi tiap kali inget “Tuhan akan kasih aku bangsa2″… WAHHHHH langsung smangat lagi deh!!! And kalo gue kena masalah ini aja udah goncang, gmana gue bisa handle nations nantinya?!?!?! *seperti kata ko Joseph* hehehe. Yah ini bener2 encouragement for me sih to keep focusing on Him, no matter what happened, my destiny ilahi akan tetap digenapi ama Dia.😀

That’s His promise.

15 Responses to “Sebuah Bangsa Untukku”


  1. 1 Jason April 17, 2009 at 4:18 pm

    Gmn dengan America? haha… disitu kristen jg nga bnyk loh…

  2. 4 ivon April 18, 2009 at 1:03 pm

    cik…golden retrievernya virtual aja lah ci…hauhuaa gampang kan di bawa kemana2…heuheuheue jadi tangan anda bisa free buat gendong bayi!! lol

    tapi beneran yah ini blog hrs terus di update!!! walo udah di negara manapun….pokoknya harus cik!! haruuuuussssssssssssssssssss

  3. 5 Jafeto April 18, 2009 at 1:54 pm

    Aku sih pengennya Jepang, Korea, Paris Perancis… Terus ke Ausie boleh juga… Kapan-kapan ke Sin aaaaahhhh… Trus abis ituwwww

    (loh loh loh ngelantooorrr hauhauhauhauha)

    Semangat kejar Visi Nell… Pray d best for u🙂

  4. 7 ivon April 19, 2009 at 12:31 am

    heuhee komen itu pasti ci! pasti!!! sekali baca blog cici udah hooked! LOL

  5. 8 sicantik April 20, 2009 at 3:04 pm

    huheuhuhuehu…dasyat, luar biasa, mutakhir!! heuheue… apinya nyiprat kesini loh ci…

  6. 10 tsuk45a April 28, 2009 at 3:42 pm

    wah jgn, ntar kebakar. kasian rumah2 yg laen.
    klo masuk rumah sakit g mana??
    harganya dokter mahal lho. lebih baik jgn main2 ama api
    huehauehuaheuheuaheuaheuahue

    udah ce, africa aja!!!
    ato jepang n north korea. K K??

  7. 12 konks April 30, 2009 at 4:20 pm

    actually, what you are waiting for?

  8. 14 Anonymous June 22, 2009 at 9:21 am

    I pray that there are more like you, more people with a passion for the lost the way you do.. It is so encouraging and uplifting to see such passionate woman of God..Keep the fire burning.. oh, India and Africa will be waiting for the blessing you will bring..

    All for Jesus,
    Matthew 5:10-12


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

