Nasi Goreng Hau Jek Sen Cing Ping

Selamat datang ke dapur gue!!! Acara kali ini khusus ttg masak-memasak. Pingin  masak nasi goreng sedap tapi tak mengerti caranya? Janganlah bingung, janganlah gundah. Here it is, step by step instuctions: My Nasi-Goreng-Hau-Jek  Sen-Cing-Ping (baca: Nasi-Goreng-Enak-Gila!)

Ingredients:

(takarannya terserah kalian sendiri. Suka2 gue sih hehehehe)

Garam, gula
Kecap manis (for best result, use Kecap Bangau)
Saos tomat

Bawang merah & Bawang putih
Di chop kecil2.
Gue pake banyak karena I love bawang.
(Sidenote: Dulu pas kerja di Burger King, cemilan gue bawang…😛 )

Telor
Diaduk rata

Cabe
Dipotong kecil2

Sosis
Bisa pake sosis or any other meat products. Dipotong kecil2.

Nasi dingin.
Terserah mao brapa takarannya. Kira2 aja, kalo mo makan buat banyak orang ya ditambah lah.
Knapa pake nasi dingin? Karena kalo pake nasi yg straight dari rice cooker, yg baru dimasak, hasilnya nanti nasi gorengnya jadi lengket2. Kalo mao pake yg baru dimasak, sangat dianjurkan untuk didinginkan dulu tuh nasi.

Sayur
Terserah sayur apa aja. Ga mao pake juga ga papa. Bisa pake anything, ur own choice. Kadang2 gue pake mushroom. Whatever u feel like, you can add it in. But karena gue suka sayur bgt so nasi goreng ku pake sayur.

1

Cara memasak:

1. Kompor dipanasin for a while. Taruh minyak.
Tunggu sampe minyaknya panas, then cemplungin bawang merah bawang putih yg sudah dipotong2.
Digoreng sampe warnanya golden brown dan wangi.

2. Baru masukin cabe. Apinya dikecilin karena tiap kali gue at this stage, asap cabenya kemana2 dan bikin batuk2 sangking pedesnya. Sampe dapur penuh dengan asap cabe .. hehehe

masak2

Dasyat tuh asepnya… dijamin pasti langsung high.

Sidenote: Dulu kita pernah bikin game masak2 di rumah Harris. Si Carin pernah disuruh masak  roti goreng manis. Dan dia taruh condensed milk (susu kentel) didalam wajan dan digoreng!!! HAuehaUEhaUEaE Sampe gosong tuh wajan si Harris…

3. Masukin telor.

Setelah telor lumayan mateng, masukin sosisnya.

masak31

4. Setelah telor dan sosis keliatan mateng. Baru boleh masukin sayur. Pokoknya sayur2 gitu harus dimasukin yg paling terakhir karena sayur sangat cepat mateng.

masak4

5. Jgn lupa diaduk rata. Sampai sayurnya terlihat mateng, baru masukin nasi. At this point, we add in garam, gula, kecap manis and tomato sauce.

masak4-1

6. Aduk rata. Gue suka pake banyak sos tomat dan kecap manis for extra flavour. Sesudah diaduk, silakan dicoba to see sesuai selera ga. Kalo kurang manis/asin, bisa ditambahin at this point. Jgn lupa apinya dikecilin. Let it stand for around one minute,  sambil continue aduk2 so that bumbu2nya meresap.

masak5

Look delicious kan.

Selesai sudah. Kalo rasanya udah pas, kompor dimatiin dan silakan menikmati My Nasi-Goreng-Hau-Jek-Sen-Cing-Ping ini.

Pas gue coba, eh ternyata kurang pedesss.. so pas gue mao makan, gue tambahin sambel dari Ayam Penyet. Dan kerupuk sisa Ayam Penyet juga.. hehe

masak6

And at the end gue malah KEPEDESAAAAAANNNNNNNN!!!! Asli udah lama gue ga pernah kepedesan sampe kayak gitu! Sampe rasanya kepala puyeng mao meledak!! Cuma bisa mengangga sampe mulut penuh dengan air iler dan akhirnya netes2…. HAUEhaUEhAUEhUAEH *jijay*😛

Btw this nasi goreng kombinasinya bisa macem2. Kadang2 gue pake sardine, tuna or whatever lah suka2 gue. Kadang2 gue campurin pete juga hehehehe. But the basic ingredients tetep sama.

Ok deh!! Selamat!!! Kalian sudah lulus kelas gue kali ini.

Sampai jumpa di lain kesempatan didalam dapur gue lagi.

20 Responses to “Nasi Goreng Hau Jek Sen Cing Ping”


  1. 1 ncuz April 6, 2009 at 1:18 pm

    ci….
    resepnya uda dites ama sapa aja ni?😛

  2. 3 jafeto April 6, 2009 at 1:26 pm

    kirimmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm ngilerrrrrrrrrrrrrrr ni

    • 4 nelotte April 6, 2009 at 1:29 pm

      yg bener aja kirim…

      ngiler ya? belon lunch ya??

      iya gue sama… HAeuahUEAUEh gue juga ngiler2 liat potonya. Aslinya sih ga mao bikin postingan ini karena lagi puasa. Tapi gue akhirnya sengaja bikin, biar kayak resisting temptation.. AHeuaHEuhaUEhaE😛

  3. 5 jafeto April 6, 2009 at 3:45 pm

    mau dikirimmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm hehehehe… sebagai kado ulang tahun Nell ^_^

  4. 7 jo April 6, 2009 at 5:34 pm

    Kl u suka makan bawang keringet na bau dunk? Suka makan pete kencing na bau, suka makan sambel darah na panas. bener2 mahkluk aneh bin ajib…. ngak kebayang neh wkakaka….

  5. 9 esti April 6, 2009 at 9:21 pm

    kebetulan ci gw suka bgt nasigorengg.. boleh dongdong dmasaakkin.. sbagai hadiahnya ada cap jempol wkakaa

  6. 11 dhilacious April 6, 2009 at 11:03 pm

    ko cuma sepiring sih masaknya?
    buat gue mana???

    oia mba. foto blom dikirim euy..
    bingung mo kasih yg mana..kebanyakan..haaha

  7. 13 esti April 7, 2009 at 7:07 pm

    ohh tentu sukaa ci.. gw ga pernah nolak kalo dmasakkin dan gw akan blg enak hahahahay

  8. 15 esti April 8, 2009 at 11:03 pm

    yah ci kalo gitu nasi goreng aja ga pake isi gpp kok >.< yg penting pake kecap dan yg masak ci nelly.. pasti enak jgn lupa pake telor dan kerupuk.. dan ga pedes.. trs kita makan 1 meja ber2. hihhi abis itu kita nyuci wajan sm piringnya barengan… biar romantis

  9. 17 esti April 9, 2009 at 12:53 am

    ihik ihik ihikkkssssss =(

  10. 18 ladysherry April 12, 2009 at 9:57 pm

    sebenernya gw ga suka sosis.. tapi sosis di post ini tampak menggiurkan banget
    hahaha🙂

  11. 19 nelotte April 14, 2009 at 12:42 pm

    @ladysherry: silakan dicoba resepnyaaaa… hehehehhe

  12. 20 hiin July 13, 2009 at 12:06 pm

    hahaha, hau jek sen cing ping!


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

