Suara aluminium ku

Kmaren minggu di gereja pas praise and worship, gue nyanyi solo loh!!!! Dua baris doank sih tapi ya sama aja nervousnya ga karu2an.

Ceritanya pas hari sabtu kan kita latian. Nah pas mao nyanyi lagu ‘Your presence is all that I want’, tiba2 ci Maria nunjuk gue and said “ok nelly, kamu coba nyanyi sendiri.” . Gue kirain dia bercanda, eh ternyata serius. Aduh gila gue nervous buangettttt, sampe badan gue puanas dingin!! Jadi yg kuar pas itu suaranya ga karu2an juga. Mencong2.. kekekekke.

Setelah latian beberapa kali,…

Gue: Ci, emang besok dikebaktian gue beneran bakal nyanyi solo, ci?????
Ci Mar: Maybe… kita liat aja gmana..

*phew*, gue lega dikit karena kemungkinan ga jadi…

Setelah practice selesai, sebelon ditutup ama doa, ci Maria said..
” Nelly, besok kamu waktu nyanyi, etc etc….”

*Lohhhhhhh.. jadi taaaa???*

10 mins later,

Gue: Ciiiii, besok beneran nih gue nyanyi solo?????
Ci mar: Iyah…

OH NOOOOOOOOOOOOOO!!! Gue pas pulang dirumah itu nervous abis. Mending kalo nyanyi solonya with full band. Ada drum and bass gitu yg bisa nutupin suara gue. Nah ini nyanyinya diiringin ama keyboard doaaaankkkkk!!! Suara gue pasti terdengar dengan jelas!!! WAWAWAWAWA. Gimana ga panik gue!!! Sampe gue harus ingetin diri sendiri terus.. come on Nelly, ini cuma dua baris!!!! HAUEhAUEhaUEhAE.. nervousnya kayak bakal nyanyi solo for the whole song aja.

Abis gue nyanyi solo dua baris gitu, gue diiringin ama si Eugene. Jadi cuma berdua doank nyanyi for the entire song until kita repeat the song baru smuanya ikut nyanyi. But yah sama aja DEG2AN!!!!

Then pas minggu paginya, gue bangun.. and it went like this…

*Alarm berbunyi*

Gue (kucek2 mata): Huaammm, udah jam brapa nih? Loh jam 8????? Oh no!!! Gue telat kerja lagi!!!!

Then gue cepet2 kekamar mandi etc etc. In the middle of it, baru nyadar. Eh hari ini kan Minggu!!!! and hari ini gue nyanyi solo!!!!! *panic lagi* . Sangking panicnya, beneran gue pingin kabur aja. Pingin telpon Jeanne and said “eh loe bisa gantiin gue ga nyanyi ntar? Gue sakit perut nih”. AHuAHuAHuAHa

Then kepikir lagi, if only gue saat ini, pas lagi ke wc and somehow pintu kamar gue kekunci dari luar, jadi gue ceritanya pasti telat kegereja kan and ga bisa nyanyi!!!! Karena gue mesti nunggu tukang kunci dateng!!  HAEUhAUEhaUEhAE. But then I laughed at myself. Come on, ini cuma nyanyi dua baris aja udah chickened out, gmana gue mao jadi missionaris coba. Hehehehe..😛 Maklum lah, pertama kali gue disuruh begitu gitu loh.

Pas nyampe gereja, gue masih nyantai2 aja, karena gue mikir yah masih lama kok. Eh ternyata si Budi abis gitu pengumuman ke anak2 kalo gue bakal nyanyi solo!!! Walahhhh!!! Anak2 jadi rame2 sendiri, nyemangatin gue. Nambah2in pressure aja!!

Pas praise and worship, gue liat tuh music sheet didepan gue, tenang aja masih ada 5 lagu then baru lagu gue. Sampe lama2 mendekati lagu gue, gue smakin lemesssss. Kaki gue lemes loh beneran… kekekekeke. Trus akhirnya udah lah gue serahin ke Tuhan semua!!!!  Gue nyanyi solo deh… untung si Budi and Eugene bantu gue nyanyi disebelah, meskipun tanpa mike. Jadi gue ga ngerasa sendirian😀 But gile, nervewrecking abis ih nyanyi solo itu!!! Kalo dikaraoke sih gue demen, karena terserah gue mao gmana suaranya. Mao teriak2 kek, mao fales kek, emang gue pikirin. Wong gue bayar kok.. HAEuhAEUhaEe😛

Btw, gue demen bgt lah ama suara ci Mar. Tipe2 suaranya kayak Kelly Clarkson gitu, yg sangat2 powerful tapi luebihhhh kerennn!!! Gue kalo denger ci Maria nyanyi itu selalu bikin gue merinding.

Ci Mar: Suara kamu itu mestinya bagus, tapi kamu ga berani kuarin. And somehow suara kamu itu kalo nyanyi beda loh ama suara kamu kalo ngomong. Kok bisa ya? Cici baru pertama kali ini ketemu yg kayak gitu.
Ko Jo: Nah itu makanya Nelly berbeda dari yg lain. Bisa kayak Mariah Carey ntar.
Gue: Wah gue ga mao kooo, Mariah Carey!!!! Gue maonya kayak Ci Maria aja!!!! Mariah Carey mah ga ada annointingnya!!!

Hehehehe. Beneran gue mao bisa nyanyi kayak Ci Mar!!!!! Waktu kmaren kita pegi Muar, gue kan skamar ama dia. Biasanya kalo dirumah, setiap pagi saat gue ngeringin rambut, siap2, dandan etc etc, gue selalu pasang lagu. Nah waktu di Muar, asik banget man. Gue lagi ngeringin rambut gitu, gue denger ci Maria nyanyi sambil mandi. Wahhhhhh bener2 kayak dengerin CD!!!! Bener2 pagi yg indahhhhh bgt saat itu! Kekekekekeke.

Berbahagialah para suami2 yg mempunyai istri yg bersuara indah. Lucky you, Sam!!!!😛 *btw gue juga ngefans ama suara Vina*

Hmm, sebetulnya ga kebetulan sih Tuhan appoint Ci Mar as my mentor. Ceritanya juga amazing how God did it.

It was back in late 2005, saat gue baru aja dateng ke Spore untuk mengadu nasip. After being in IFGF Spore for a few months, gue minta Tuhan for a mentor. Tapi gue juga ga yakin apa udah saatnya for me to have one, karena waktu di Sydney itu, gue ada sih satu cici yg gue anggep sbagai mentor. Dia the one yg listened to me and supported me. Lucunya dia malah nangis pas gue ceritain ttg masa lalu gue. Yah I guess karena satu cici ini a very2 gentle lady with a soft heart.. hehehe. But anyway, gue malah jadi bergantung ama dia. Saat gue sedih, gue lari ke dia. Dia doain gue, then gue ngerasa baikan. And that happened many times seperti itu. It was like a cycle. So yah sepertinya gue jadi pake that cici as a pelarian.

Nah pas di Spore, makanya gue doa ke Tuhan, kalo memang udah saatnya gue punya a mentor. Let God himself yg bilang. So gue doa that my mentor is Ci maria. Kalo bener ya biar dia sendiri yg approach gue. Gue pray that for a few weeks. And one day, tiba2 Ko Jo and Ci Mar ngadain pukat dirumah kita. And gue saat itu udah pingiiiiin banget approach ci Mar and nanyain if she can be my mentor. But I wanna stick to the promise I made with God, yaitu kalo emang ini dari Tuhan, biar ci Mar sendiri yg approach me. So malam itu, gue itu menahan diri supaya ga datengin ci Maria, so gue masuk kamar. Didalam kamar gue denger yg diluar udah mao pulang, saling said gudbyes. Salah satunya suara ci Mar, so I said to myself, yah ci Mar dah pegi tuh… Eh tiba2, ci Mar ketok2 kamar gue and after gue buka, she said to me,.. “Nel, u are welcome to call me anytime ya. If u wanna talk or anything, i’m available for u…”

Wah gileeee gue kaget bangettttttt pas dia bilang gitu. Then…

Gue: Loh hahahaha. Padahal gue emang lagi doain cici to approach me sih. Emang cici dapet apa dari Tuhan???
Ci Mar: Cici merasa that sebentar lagi Tuhan akan bakal bukain banyak hal buat kamu. Tuhan mao melakukan sesuatu dalam kamu.

So… that was the starting point of our relationship, mentor and mentee sejak taon 2005. Hehehe.

But I’ve been very very blessed yah. When I shared to people, kalo gue ini baru bertobat taon 2003, ada beberapa yg amazed. Some of them nanya:

“kok cici bisa jadi leader, bisa begini begitu dalam Tuhan, bisa dalem spiritualnya etc etc padahal kan cici baru?”

When I think about that, salah satunya reasonnya sih becoz I’m being mentored. Pernah taon 2006, saat gue sick of everything that happening around me. Gue udah cape and rasanya mao give up aja. I almost reached rock bottom saat itu. Gue ga kasih tau sapa2 and terpuruk dalam ke-emo-an gue sendiri. I tried to run away from people and even ci Mar, but she sensed that and langsung samperin gue. When I shared to her, she gave me a wake up call sih. I couldnt really remember what she said, but from that moment on, gue bangkit.

So I believe salah satunya gue bisa maju terus karena gue di mentor. Becoz a mentor will direct your path, saat kita melenceng2. And it’s true my mentor played a big part of me discovering my calling. Saat gue males begini begitu, gue dichallenge malah harus rise to the occasion. For example: nyanyi tadi. Kalo nurutin gue sih, gue ogahhhhh bgt nyanyi solo!!!! But karena gue udah make a decision to obey my mentor, ya gue jalanin aja. Hehehe.

So the moral of the story is:
Carilah mentor!!!!!!😛

Having a mentor and being a mentor itu asik loh. Gue jadi accountable to my mentor and also to the ones I mentor. Ga sembarangan gitu lah. Kadang2 kita kan mao2nya sendiri. Ga boleh itu. Karena nantinya kita jadi melenceng2 and miss our calling. Percuma that we know our calling but we are never being built for it. Ya sama aja boong.

Soooo.. sepertinya, bakal ada lebih banyak moment gue disuruh nyanyi solo ama ci Maria. HAEuhAUEhAUEhAUEHAE OH NOOO!!! *ampun2 deh gue!!*

Knapa judul posting kali ini ‘Suara aluminium ku’? Karena suara gue masih belon suara emas. Tunggu aja 10 taon lagi. Haleluyah!

19 Responses to “Suara aluminium ku”


  1. 1 tsuk45a March 30, 2009 at 3:24 pm

    AMIN ce!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    biarlah itu sesuai kehandakNYA
    jelek2 pun dgn TUHAN suara peyanyi kalah bagus jadinya
    huehehehehehehehehe

    btw, moralnya nancep buat aq !!!!!!!!!!!
    huehauehauehuaehuaehuehaue

    1st!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. 3 dhilacious March 31, 2009 at 12:23 am

    kasih potonya itu Ci Maria dong..
    mirip Kelly Clarkson kah?:mrgreen:

  3. 5 Jafeto March 31, 2009 at 1:30 pm

    Akhirnya hehehehe… Penyanyi suara aluminium bersolo ria aahahahaha… Jadi inget anak2 singer di gereja kalo gue suruh solo Nell…
    After all semangat, sebentar lagi pasti bisa mimpin sendiri didepan banyak orang hehehehehe ^^V

  4. 7 sicantik March 31, 2009 at 2:41 pm

    wuah…. gw udah lama nyari mentor lho ci… hukshukshuks… belum nemu mpe sekarang… hukshukshuks… eh tapi eniwei berarti suara ci nel aslinya pasti bagus ya…

  5. 9 Jafeto March 31, 2009 at 3:33 pm

    untuk meyakinkan tolong direkam dan kirimkan samplenya ama gue gimana??? hahahahaha

  6. 11 jo March 31, 2009 at 5:26 pm

    abis suara na jadi gold style ntar ikutan singaporean idol trus ngak jadi misi. jadi na penyanyi ngetop….. AMIEN. wkakaka

  7. 13 rio April 1, 2009 at 5:11 pm

    hepi for u too … wah boleh tu nel, di upload videonya *ngarep* anywei menurut gw is not the quality of your voice that matter but the quality of your heart that make God klepek-klepek😛 *klepek/jatuhcinta*

  8. 15 septy April 2, 2009 at 11:05 am

    gua suka koq nel ama suaraluuuuuu
    suaralu tuh ibarat ujan pas summer, maksudnya kalo summer kan jarang ujan, pas ujan kan ada suaranya… dan pas denger suara ujan kan refreshing gituu
    kekekekke

    • 16 nelotte April 2, 2009 at 11:16 am

      hAEuhAUEhAUEhAUEhuAEh gile sampe segitunya kahhhhh!!!! ekkeekkeekek… in that case, kalo suara gue bagaikan ujan saat summer, suara loe bagaikan petirnya, Sep. Karena munculnya tiba2, kenceng bgt and membuyarkan konsentrasi gue… HAUEhaUEhAUEhuaE😛

  9. 17 ncuz April 3, 2009 at 12:59 pm

    terus berjuang ci Nel….
    n kalo didenger pada hari h-nya ok ko ci….
    hehehehehe… JBU

    • 18 nelotte April 3, 2009 at 2:34 pm

      AHEuAHEUhaUEhaue ur comment yg paling penting… karena dikau kan soundman, yg paling denger suara gue lewat headphone dengan jelas yah loeeee!!! ekkekekekekke.. tenkiu2 ncuz, that means a lot..😛

  10. 19 renza April 12, 2010 at 12:55 am

    aduh…baca ini jadi kangen mentor2 gw di jakarta…
    disini blom ngerasain dimentor…😦
    semangat pembapaannya sangat kurang…


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

