Aku dan Sebuah Nasi Pecel

Hehehe.. kalian tau kan beberapa hari sebelon Valentine gue udah tulis these sentences:

What I want for Valentine is nasi pecel dan rempeyeknya.

Pas hari Sabtu pas Valentine, si Kenan nanyain, gue udah dapet ga nasi pecel. Ya  gue jawab belon. Gue ga expect sih dapet. Karena susah bgt cari nasi pecel di Spore. Then hari Minggu di gereja tiba2 si Septi nanyain juga if gue udah dapet tuh nasi. Ya gue jawab lagi, belon. And gue bener2 dah lupa ama yg namanya permintaan nasi pecel itu karena pikiran  gue lagi penuh ama hal2 lain. Lagian ya gue nulis itu sambil2 bercanda. Tapi ya sebenernya gue emang pingin nasi pecel sih, but ga expect terlalu banyak.

Gue bener2 dah lupa soal itu karena hari Kamis sebelonnya, gue dapet sms dari my parent. Yg bikin gue sampe mao marah. Sampe gue ampir aja banting tuh hp gue. Padahal gue itu orangnya jarang bgt loh marah. Saat itu udah rasanya beratttttttt bgt yg gue hadapin. Gue ngerasa hampir aja lose control, but God is good, at that moment He reminded me of His unfailing love for me.

Then on Saturday night, hari Valentine itu, pas lagi saat teduh, gue bener2 cried out to God, asking God to let something to not happen. Seemed like my dad is involved in something yg bener2 menentang firman Tuhan. Ya gue minta Tuhan supaya Tuhan gagalin semua yg manusia usahakan. Gue minta Tuhan hancurkan semua yg sudah dibangun my parents, hal2 yg bukan dari Tuhan. Gue pas itu dapet FirmanNya, that gue harus terus mengetuk pintu Tuhan, sampe Tuhan membuka pintu mukjijatNya. Sampe Tuhan mendengar.

Trus pas Sunday, gue kan nyanyi di kebaktian ISC. Gue suka banget lagu Unfailing God. Pas bgt ama situasi gue saat2 ini. Yg kata2nya,

Though this be my darkest hour
Your lamp is leading me home
You’ll find me singing.

Eyes can’t see but I feel You near
I know You’re working through my tears
I trust You Lord I trust You for You never walk away.

Gue pas nyanyi itu, gue aminin bgt. Karena gue tau Tuhan selalu nyertain gue. Meskipun saat itu gue ga ngeliat sama skali titik cerah ttg masalah keluarga gue, sepertinya Tuhan juga ga berbuat apa2 yet. Tapi janji2Nya itu Yes and Amen.

Then after kebaktian ISC, gue kan pegi ke kebaktian sore. Gue diundang ama jemaat2 sore karena mereka ada makan2 buat ngerayain Valentine. Nah jemaat2 di kebaktian sore ini kebanyakan para pembantu Indo yg kerja di Spore. Gue jadi lumayan deket ama mereka karena gue ngajar Bible study ke mereka.

Setelah ikutan praise and worship di kebaktian sore, memasuki kotbah, gue kerasa capeeeeeee bgt. So gue turun ke lantai 6 mao bobo istirahat di ruang doa, coz I had to teach Bible study ke salah satu jemaat sore after makan2nya.

So this is what happened…

Scene: Gue turun ke lantai 6, ngelewat ruangan tempat makan2. Pas itu sepi ga ada sapa2.

Gue: Wah gile makanannya banyak amat.

Trus gue asal lewat gitu.. but.. ehhhhhh gue keliat something.

Gue: Loh…. loh… *mundur beberapa langkah*

Lohhh… gue keliatan REMPEYEK!!! Pas gue liat lagi lebih dekat dan gue pegang, eh beneran rempeyek!!!

LOHHHHHHHHHH… dont tell me it’s…

Trus gue buka salah satu makanan yg ditutup… lohhhh.. ada sayur2 buat pecel…

OMG OMG OMG.. dont you tell me it is!!!!!!!

Terus dengan deg2an gue buka lagi satu makanan yg ditutup andddddddd benerannnnnn itu bumbu pecellll!!!!!!!!!!!

GILEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!! Gue kaget buangettttttttttt!!!! Bisa passsss, mereka kan lagi ngerayain valentine!! Bisa pas with what my request is..

What I want for Valentine is Nasi pecel beserta rempeyeknya.

HAUEhAUEhUEHUAHEAEeE.. keren ga sih!!!

Aduh gile gue bener2 kuaget abis. And that moment Tuhan bukain ke gue why He did this for me. He said, see, my request for nasi pecel for Valentine aja Dia dengerin and Dia kabulin. Apalagi my request regarding my dad. Memang sepertinya sekarang keluarga tambah hancur tapi He gives me assurance that He hears my prayer. He did that nasi pecel thing to encourage me not to lose faith, to let me know that He definitely is listening to my prayer…😀 Soalnya gue bener2 ga liat anything yg cerah terjadi yet. But He is assuring me that He heard me…😀

Hehe padahal it’s so simple bgt ya. Ttg nasi pecel. But that is God. Dia sering berbuat hal2 yg kecil2 gitu loh to show that He is with us all the time.

So gue dengan hati yg berbunga2 makan itu nasi pecel. Sampe gue potoin…

nasi-pecel2
Loe tau sendiri, yg masak ini pembantu Indo, so masakannya UENAKKKKKKKK POLLLLLLLLL GA KARU2AN!!! HAU JEK SEN CING PING SORO!!!!! HAUEhAUEHUHEE..

Suapan pertama beneran kerasa heavenly…😛

Apalagi itu hadiah Valentine Tuhan buat gue.. aih He is so sweet.. hehehehe

Nasi-Pecel-Dari-Surga
*literally*
hehehe
– Postingan yg ini diikut-sertakan dalam Writing Competition CIBFest 2009 –

31 Responses to “Aku dan Sebuah Nasi Pecel”


  1. 1 dhilacious February 17, 2009 at 10:07 pm

    ih ih ih..
    nasi pecel itu pake jengkol ya??
    kok ada yg bentuknya mirip jengkol siih??🙂

  2. 3 Fay February 18, 2009 at 6:30 am

    Waaaa…. iya, God is so sweet… Dia sering ngingetin lewat hal-hal kecil yang Dia buat supaya kita inget kalo Dia tetap doing something walopun kita ga liat perubahan apapun… ^.^

  3. 5 Edwin February 18, 2009 at 11:42 am

    Kerennn Ci!! God is amazing yaa… I’m sure He’ll bring restoration to ur family too! GBU

  4. 6 rio February 18, 2009 at 1:23 pm

    ya emang gitu deh .. Tuhan aku selalu ngasih yg terbaik dari Hati-NYA *akujuga*😛

    Miss Nelly, lagunya mou dong *bagussih*

  5. 8 rio February 18, 2009 at 2:09 pm

    iya kalo itu uda tau, masud na mou dong filenya *thanks*

  6. 10 jafeto February 18, 2009 at 4:36 pm

    touching… sigh… sigh…
    Bapa emang paling keren ya Nell

    Toplah pokoknya ^^

  7. 12 dhilacious February 18, 2009 at 7:02 pm

    trus itu yg bulet2 apa?? *haiah, gue bahas lagi.😛

  8. 14 Ida February 19, 2009 at 2:41 am

    Amin. ^^ God is good!

  9. 15 nelotte February 19, 2009 at 9:28 am

    and His love endures foreverrrr!!!! hehehehehhe

  10. 16 jafeto February 19, 2009 at 10:10 am

    biasalah coklat… tak ade yang terlalu special except pergi sama anak-anak selku aja…
    Love them much
    ^^

  11. 18 ncuz February 19, 2009 at 1:06 pm

    btw ci…. hehehehe hati2 ama kadar ####nya cici ya….
    nanti naik lagi repot d…😛

  12. 21 jafeto February 19, 2009 at 2:49 pm

    itu harga blogmu kalo dijual hahahaha…

  13. 23 dhilacious February 19, 2009 at 4:09 pm

    ya udda deh.ga usah dibahas.
    tapi apa artinya “HAU JEK SEN CING PING SORO” ??
    mengandung arti hinaan atau pujian ??
    hahahhaahha…

  14. 25 dhilacious February 19, 2009 at 4:19 pm

    oooh..
    sip.
    mba nelotte oke soro deh.. *hahha.maksa.

  15. 26 ncuz February 19, 2009 at 6:24 pm

    kadar cabe pedesnya ci…

    hehehehehe

  16. 27 Ninarockz May 28, 2009 at 11:14 am

    duh nel garai nangis ae… tak kirimi mau ta pecel hueheuheuheue bumbue seng kering.. tinggal godog sayurr disana…^^

    • 28 nelotte May 28, 2009 at 11:23 am

      nina: hai my new blog fan!!! hAUEhaUEhuaEHuaEae… iyo saiki semua pada ngasih aku pecel HAUehAUEhAUEhUAHEAE. Sampe sodok bosen.. kekekkekekeke😛

  17. 29 Viryani Khogianto August 16, 2011 at 2:44 pm

    cici gubrak.. looks delicious. haishh mau donkk di sing mana aada ><

  18. 31 dianne November 1, 2013 at 11:21 pm

    this remind me again ci,
    pernah 2x kejadian. 1 tahu gejrot dan 1 kali lagi rujak bebeg
    tuhan so sweet ya perhatian.
    ngingetin hal yg sama.
    bahwa Dia dengar semua doa kita🙂
    udah brp taun yg lalu ditulis, tetep masih memberkati ini blog hehe
    thank u


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

