Home ‘Sweet’ Home

Gue mau cerita what happened pas gue di Indo, pas balik ngurusin family.

Luar biasa tantangannya. Tapi juga luar biasa penyertaan Tuhan.

Something happened lagi lah between my parents. Sampe masuk koran Jawa Pos coba. Gue sampe kaget pas ditunjukin, sampe bikin gue ketawa ga percaya karena asli mirip bgt ama sinetron. But di korannya, banyak info2 yg ditambah2in. Dikasih bumbu2 yg biar lebih seru gitu lah. Dari hal ini gue belajar sesuatu. Ternyata koran itu isinya kebanyakan tidak bisa dipercaya 100%!! I will never read newspaper again!!!!!!!!!!!!!!!!!!πŸ˜›

Sehari sebelon gue dapet kabar soal ortu itu, hari Minggunya gue bener2 dikuatin abis ama sermonnya Ko Jo. Gue sampe amin terus pas kebaktian itu. Karena apa yg dibagiin bener2 remind me of His promise for me regarding my family.

Sebenernya waktu October lalu pas gue balik Indo regarding my parents, gue ada dapet mimpi yg keren banget.

Nah di mimpinya, gue duduk di kursi dan gue liat banyak skali orang2 yg ngelilingin gue. Pake baju putih2 smua. I think mereka itu malaikat. And salah satu dari mereka ngasih gue satu bayi. Nah bayi ini emang bayi gue, tapi pas waktu dikasih gue bayi itu sudah bernama. And namanya Joel. Bukan gue yg kasih nama, but when I receive my baby from that angel, namanya udah dikasih gitu dari Dia.

Pas gue bangun, gue nanya Tuhan maksudnya apa. Apa maksud Tuhan ntar anak gue kalo lahir dinamain Joel gitu? hehehehe. So akhirnya karena penasaran, gue buka Bible buat baca kitab Joel. Pas gue buka tuh kitab, yg kebaca langsung titlenya.. yaitu ‘The Lord’s Promise of Restoration”

Wahhhhh gue sampe sooooo speechless. Apalagi pas baca isinya. Beberapa hari lalu gue ada post di blog kok, baca aja.. hehehe. Bener2 pas banget. Trutama the part where it says .. ‘object of mockery’ .. ‘never again my people will be disgraced..’

Itu mimpi gue dapet Oct lalu. Dan minggu lalu yg gue balik, ortu gue bener2 tambah ga karu2an. Sampe masuk koran, sampe masuk tahanan etc. Dan dikoran itu, nama bokap nyokap gue ditulis dengan lengkap. Semua yg terjadi ini bener2 mencoreng nama keluarga, sebagai aib dan jadi bahan hinaan yg lain2.Β  But thats what God has told me. He said seperti di Joel itu, emang Dia yg allow all these things happened. But for a purpose. To show that I’m His people. Dia akan memulihkan smuanya in His timing, Dia lagi membersihkan keluarga gue dari sgala keburukan2 dan kepahitan2 yg udah tertumpuk bertaon2. Kalo mao tau lebih jelas lagi maksud gue, baca aja Joel yg gue paste diprevious blog entry.. hehe

Sepertinya emang smakin hancur, but gue berpegang teguh ama janji Tuhan yg Joel itu. And I know He is doing something great!!!

Emang ga gampang sih but Dia bener2 nyertain gue. Ada satu malem, karena something, gue and bokap terusir dari rumah. Alias kita ga boleh pulang rumah ama nyokap. Pas itu jam 11 malem. And gue shock bgt, I didnt expect that from my mom. So gue ama bokap muter2 pake mobil dengan hati yg hancur. Ga tau mao tidur dimana. Bokap yg aslinya penuh kemarahan jadi diem ngeliat gue diem in shock. Gue udah promise before I came back to Indo that I would not cry like the last time. Tapi malem itu gue bener2 ga tahan ga nangis gitu, karena gue sedih abis ngeliat keadaan kita. Gue pas itu bener2 ga bawa apa2, cuma hp doank di kantong. And kita muter2 cari penginapan akhirnya. Saat itu sih hati gue bener2 krasa hancur. Bener2 krasa kayak sinetron loh.πŸ˜›

Kita muter2 ga jelas mao tujuannya kemana. Bokap sempet pikir kita tidur di mobil aja. Sampe jam 12 malem gitu kita muter2. Pas ketemu penginapan, eh tempetnya full. Swaktu kita mao cari penginapan lain, gue sempet cried out to God. And He didn’t say anything, tapi janjiNya ttg Joel itu deep down in my heart ga goyah sama skali. And saat itu meskipun hati gue hancur, rasanya bener2 ga tau mesti ngapain, mesti tidur dimana, mesti kmana, gue inget Firman Tuhan that says apa yg kita alamin tidak akan lebih dari kekuatan kita.

And I said to God, I dont know how I’m going to survive the night di penginapan berdua doank with my dad. Pasti smakin sedih. Somehow, tiba2 gue jadi keinget ama temen gue si Dewi. Gue akhirnya telpon dia, itu jam 1 pagi, and amazingly dia masih belon bobo, amazingly dia ada di Sby, padahal mestinya dia di Jkt, and amazingly lagi, dia ada kamar kosong. And amazingly gue itu bawa hp. Hp gue masukin di kantong, biasanya kan gue slalu bawa di tas. Tapi kali itu ga tau knapa beberapa jam sebelon gue diusir dari rumah, gue taruh hp itu di kantong. Kalo misalnya gue ga bawa, pasti gue ga bisa hubungin Dewi coz gue ga inget nomernya.Β  God is amazing ya.πŸ˜€

Dirumah Dewi, kita dipinjemin baju, sikat gigi, anduk etc etc. And bokap gue tidur dikamar kosong itu. While gue prefer to sleep with Dewi, karena I needed someone to talk to. So we spent the night talking sampe jam 3 pagi, gue cerita what happened and gue perkatakan lagi Firman2 Tuhan yg udah gue terima, and gue bener2 jadi kuat lagi. And I know this is the grace of God yg Dia udah promise ke gue. That apapun yg gue alamin, Dia akan slalu nyertai. Dia tau itu udah hampir melebihi kekuatan gue, so that’s why Dia tunjukin graceNya lewat Dewi. He used her and her place to comfort me. Coba kalo gue dipenginapan berdua doank ama bokap, pasti bisa tambah melempem, terpuruk makin dalam in sadness.

Abis ngobrol2 ama Dewi, gue jadi sadar sendiri, knapa kok tadi gue ga bisa stop nangis pas abis diusir itu. Padahal gue udah berusaha tahan2in tapi tetep aja air matanya ngalir terus. Sepertinya jadi self pity abis. Terasa seperti anak yg terbuang dari rumah etc etc. Ya gue tau itu smua jiwa gue yg ngerasa kesedihan. And smakin gue mikir itu, gue smakin sadar kalo ini emang bisa dibilang training for my mental strength dan kekuatan Roh gue. Jiwa gue emang krasa sakit ngalamin itu smua. Tapi kan gue harus belajar menyalibkan jiwa. Ga hanya daging. Dan membangkitkan Roh. Dengan begini, gue bener2 belajar lebih lagi ttg Roh yg lebih menguasai jiwa. Bukan sebaliknya.

And amazingly lagi, the next day, bokapnya Dewi, Om Indra bisa ngobrol ama bokap gue pagi2 and kita seharian ditemenin ama dia and Dewi. Bokap gue di counselling ama si Om sgala.

Pagi2 itu juga nyokap gue pas ditelp minta maap ama gue karena ngusir gue smalem. Then om Indra and Dewi nemenin kita balik kerumah. Ortu sempet berantem lagi, sampe akhirnya dilerai ama si Om, and nyokap dicounselling ama om Indra, sampe akhirnya marahnya reda.

So pokoknya long story. Gue dah males lanjutin nulis. Akhir cerita sih, skarang masih kacao urusannya. Bokap masih ga bisa pulang rumah. Ya gue udah ga tau lagi mao gimana. Gue udah mentok. But sebelon gue balik ke Spore, gue urapi smua ruangan dirumah dengan minyak and patahin semua kuasa gelap. And gue dapet Firman lagi dari Tuhan, penglihatan dan mimpi lagi yg nguatin abis.

Yah emang kalo nurutin jiwa, gue udah pasti melempem banget kena beginian. But I know my God is BIG. And I can trust Him with my whole heart. And gue percaya, ini bisa jadi kesaksian yg luar biasa buat memuliakan Dia saat mukjijatNya terjadi. And we will no more be disgraced.πŸ˜€

The promise in Joel

The LORD says, β€œI will give you back what you lost
to the swarming locusts, the hopping locusts,
the stripping locusts, and the cutting locusts.*
It was I who sent this great destroying army against you.
Once again you will have all the food you want,
and you will praise the LORD your God,
who does these miracles for you.
Never again will my people be disgraced.
Then you will know that I am among my people Israel,
that I am the LORD your God, and there is no other.
Never again will my people be disgraced.

πŸ˜€

Anak gue ntar kayaknya beneran deh gue kasih nama Joel… heheheπŸ˜€

And verse dibawah ini salah satu yg slalu gue pegang and nguatin bgt…

James 1:2-4
When troubles come your way, consider it an opportunity for great joy.Β  For you know that when your faith is tested, your endurance has a chance to grow. So let it grow, for when your endurance is fully developed, you will be perfect and complete, needing nothing.

Which is pas banget ama apa yg Tuhan lagi ajarin gue since last few months, yaitu jadi wanita yg utuh dan tidak kekurangan apapun.πŸ˜€

So I know, ini smua terjadi emang salah satunya buat mempersiapkan gue for things in the future, for what He asks me to do for His kingdom, and for my calling. I need to have those qualities, preseverance and endurance. And also ttg faith. Smua ini yg terjadi keliatannya smakin hancur, tapi that word of God smakin deep rooted in me. I know and I know and I know that Firman Tuhan is YES and AMEN. So Tuhan sedang melatih gue ttg iman yg tidak tergoncangkan. That is my breakthru..πŸ˜€
Meskipun ampir tiap ari, gue dapet telp ttg ortu, yg bener2 bikin hati gue kerasa keremas2, gue lagi belajar buat mematikan perasaan dan focus terus ama janji2Nya Tuhan. Dan gue bener2 thankful punya Tuhan yg gue bisa pegang selalu. I cant imagine those people yg ga punya Tuhan, how do they survive ya hadapin masalah2 kayak gini?πŸ˜›

So yeah, Tuhan kereeeeen lah pokok eπŸ˜€

Walau 1000 rebah
Sari Simorangkir

Tiada pernah kuragukan
Kasih setiaMu ya Tuhan
Setiap waktu dalam hidupku
Tak pernah Kautinggalkan

Meski langit tampak suram
Awan gelap pun menghadang
Hadapi badai lewati gelombang
Tak pernah Kautinggalkan diriku

Walau seribu rebah di sisiku
Kau tetaplah Allah penolongku
Walau sepuluh ribu rebah di kananku
Takkan kugoyah sebab Yesus sertaku

24 Responses to “Home ‘Sweet’ Home”


  1. 1 Kenan February 9, 2009 at 11:08 pm

    koran mank tukang ngelebih2in cii… dulu hp ku di copet.. trus aku masuk koran… aku dibilang depresi sampe gak bisa ngomong.. hahahaha..

  2. 3 dhilacious February 9, 2009 at 11:55 pm

    waduuh..
    keknya parah ya mba.
    tapi, mba nelotte pasti kuat kok.πŸ™‚

    eniwei, mba.
    klo berkunjung ke blog aq lagi.
    jgn marah yah.
    soalna kan aq adore mba nelotte bgt.
    so, aq niru2 ittu yg posting “Sekarang gue lagi..”
    hehehe.
    klo keberatan, aq apus secepatnya deeh..
    tapi mudah2an jgn keberatan yaπŸ™‚

  3. 5 dhilacious February 10, 2009 at 12:23 am

    aaaaaaaaah!
    makasiiiiiiii..
    abis ada kan org yg ga mau di tiru2 gitu mba..πŸ™‚

  4. 6 rio February 10, 2009 at 12:24 am

    *speechless* jd ingat keluarga sendiri emang sometime ngaak habis ngerti why someone yg tadinya saling mencintai kemudian merit bisa berubah saling benci .. *i hate devil* but beruntung kita punya Tuhan yg setia, sekali Ia berjanji pasti Dia genapi ..

    rejoice always nel, harinya telah tiba .. thx for sharing.

  5. 7 Fay February 10, 2009 at 7:58 am

    Jiayou Nelly!!!! ^o^
    That day will surely come when His promises come true in front of ur eyes…

    • 8 nelotte February 10, 2009 at 9:06 am

      @dhila: wah kalo gud influence ditiru ya ga papa lah… kan gue nulis blog buat berkatin orang…πŸ˜› Kalo copy paste itu lain crita hAUEHuAHEuAHEe..

      @rio: rebut janjiNya untuk ur family tooπŸ˜€

      @fay: tenkiu non… penundaan loe juga pasti membawa janji2Nya smakin digenapi dalam idup loe hehehe

  6. 9 Edwin February 10, 2009 at 11:00 am

    Ci.. ur story is so inspiring.. sampe kagum aku hehe

    • 10 nelotte February 10, 2009 at 11:04 am

      HEuhaUEhaUEh emang Tuhan kuereeeen polllll… ini padahal aku belon crita 2 pengelihatan seng aku dapetin hAEUhAUEhUAEHaeuhe kuereeeennnn polllll Tuhannnnnn!!!!πŸ˜›

  7. 11 Edwin February 10, 2009 at 11:07 am

    Crita2! Aku siap mendengarkan =)

  8. 13 Edwin February 10, 2009 at 11:13 am

    Sipp!! I’ll be there for sure hehehe

  9. 14 jo February 10, 2009 at 12:51 pm

    Keren juga cerita na nek…..
    God is great….na pollllll

  10. 16 ivon February 10, 2009 at 2:13 pm

    cici…salut salut!!! gilaaaaa Tuhan keren bgt yaaaaa……..

    cici aku keinget lirik lagu ini pas baca blog cici….
    “oh Lord, You never let go…through the calm and thru the storm
    oh lord, You never let go…in every high and every low
    oh lord You never let go….You never let go of me”

    can’t wait to hear ur testimony tomoro ci…

    • 17 nelotte February 10, 2009 at 2:33 pm

      @ivon: Yoi, von…

      Sabtu siang
      Tante Ninik: Nel, gmana kmaren pulang indo?
      Gue: Ntar tante, di doa rabu aja aku critain

      Sabtu sore
      Septi: Nel, gmana kmaren di Indo?
      Gue: Ntar lah loe baca aja di blog, and gue bakal crita di doa rabu

      Minggu pagi
      Tante nieke: Nel, gmana keluarga mu?
      Gue: Tante rabu ini dateng doa kan? Ntar aku critain disana

      Minggu siang
      Linda: Nel, gmana kabarnya loe balik indo kmaren?
      Gue: Ohhh.. loe dateng doa rabu aja….
      Linda: Wah loe promosi supaya orang2 dateng doa rabu ya… heheheheheh
      πŸ˜›

      Gue males ngulang2 lah ceritanya, so dateng aja doa hari rabu AHEuHAEuHAEuhAEe

  11. 18 jo February 10, 2009 at 2:24 pm

    nek, nama lengkap g joel,mungkin anak yang u dapet itu mirip2 ganteng na ma g wkakakaka…….

  12. 20 Felicitas Nugracitos February 10, 2009 at 4:17 pm

    ~ mazmur 28:8

    critain ya ci di blog nanti. kan ga bisa dateng prayer rabuπŸ˜‰

  13. 22 sicantik February 10, 2009 at 5:18 pm

    semangat! hueheueuheu bener banget our God is BIG

  14. 24 dhilacious February 11, 2009 at 1:39 pm

    ngga copas ko mba..
    aku nulis sndiri..
    ya walopun sama.
    hehehhe.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: