Gue paling sebel dibegini-in

This thing happened to me last night…

Scene: Jam 1 pagi sehabis follow up ama satu anak youth, gue jalan sendirian pulang dari MC D di Balestier yg di depan rumah gue. Pas turun tangga, ada satu2 om yg jalan di deket gue.

Seorang om yg rambut diatas kepalanya rada langka, tapi beberapa lembar rambut melingkar2 dijidatnya dan some mencuat dari sisi kepala kanan dan kiri.

Kalo gue gambar, modelnya persis kayak gini:

siaucie
Pas gue lagi jalan disebelahnya, tiba2 tuh om noleh ke gue and…

Om Rambut Jarang:
Siau cieeee….
Gue: *noleh*
Om Rambut Jarang (ORJ): Siau cieeeee .. ni… bla bla… huijia???… *ngomong sambil senyum2*
Gue: (dalam ati: aduh ini om2 iseng! Ngomongnya pake chinese, tapi roughly I understand dia nanya gue, ‘non, mao pulang kerumah ya?’. UH!!!! This is why gue kalo lagi jalan selalu prefer dengerin iPod, salah satu tujuannya menghindar dari om2 or laki2 iseng model kayak gini nih. Tapi kali itu gue ga pake karena dah deket ama rumah)
Gue: *ngomong dengan sangat terpaksa* Hmm sorry I cant speak Chinese..
ORJ: Oh.. u not chinese arh??
Gue: *males jelasin* No…
ORJ: So where are you from?…..
Gue: (take note: ini semua terjadi sambil jalan) *diem aja cuma senyum ga niat sambil mikir gmana caranya gue ga terus layanin pertanyaan dia*
ORJ: You from Indonesia???
Gue: Hmmm.. yup..
ORJ: I give you my phone number, you want?
Gue: (*keselek*, tapi tetep terlihat cool. Dengan senyuman kepaksa nahan ngakak, gue jawab dia) …. Hmm… No…

(Si ORJ tiba2 berhenti karena dia dah nyampe ke mobil dia. And gue tetep jalan terus…)

ORJ: *teriak dari belakang* U sure you dont want????????????????
Gue: *noleh kebelakang sebentar and said*… no… thank you…
(dalam ati: udah mao mati ngakak ngeliat modelnya HAEUhAUEhAUEHAUHEAE… sempet kepikir apa gue ambil aja nomer dia terus gue kasih ke pastor buat di follow up.. AHEuAHEuhAUEhuAE)

Weleh…

Kalo di Sydney dulu gue juga sering disamperin hal2 ajaib seperti itu. Gue ceritain deh beberapa yg lumayan seru.

Waktu itu gue lagi iseng sendirian duduk dirumput di Botanical Garden. Lagi asik emo ceritanya. Tiba2 ada om2 yg udah lumayan putih rambutnya, I think he was a Lebanese, (di Sydney tuh banyak orang Lebanese), yg tiba2 duduk di deket gue. Gue cuekin… tiba2 dia ngajak ngobrol. Ya udah gue tangepin loh. Lama2 tambah asik aja tuh om2 ngajakin ngomong terus. Sampe akhirnya gue cape. So gue bilang ama dia kalo gue mao pulang. Emang mao pulang sih.

Eh dianya mao nganterin gue sampe ke bus stop! Wah, gue dah males aja, jadi gue tolak halus, ehhh dianya ngotot!!! Ya udah lah, gue kasih dia anterin gue jalan ke bus stopnya. Pas dah disono, lagi nunggu bus, ngobrol2 lagi and dia minta nomer telpon gue. Wah gimana??? gue jadi terpojok, ga tau mao nolaknya gmana and tampangnya itu om2 tua yg memelas, ya akhirnya gue kasih nomer gue. Abis gue kasih and dicatet ama dia, eh dia komen gini..

Om Muka Memelas (OMM): this is your real number, right? You don’t lie to me, right?
Gue: No.. its my real number…
OMM: Ok.. coz people sometimes gave me their fake number..
Gue: (dalem ati: whoa… dia sering toh begini…)
OMM: I like to talk with girls like you. Nice to talk to… bla bla bla.

So ceritanya dia tuh disini tinggal sendirian. I’m guessing dia kesepian and makanya pas ngobrol2 ama gue, dia ada nanya gue pernah kesana ga, kesini ga.. Waktu gue bilang ga, dia bilang he can take me to places di Sydney yg gue ga pernah pegi. Etc etc lah.

Trus sampe rumah, gue ceritain ke cousin gue, and dia bilang gue gila ngasih nomer gue sembarangan ke orang. Gue diomelin hehehe.. trus ya akhirnya pas orang itu nelpon, cousin gue bilang ke si om kalo he got the wrong number. Kasian juga sih, cuma gue serem laaaaaaaaaaaa…. But that time gue belon bertobat sih, jadi ga ngerti. Coba kalo skarang maybe bisa di reach out tuh bareng2 ama anak2 yg laen. Maybe beneran dia tuh lonely. Who knows… *shrugged*

Then selanjutnya salah satu kejadian similar to that tapi lebih lucu..

Pas itu gue lagi duduk dirumput ngeliatin fireworks pas New Year Eve. Tiba2 ada orang Lebanese lagi yg ngajak gue ngobrol… (Knapa kok mesti setiap kali duduk dirumput ada orang Lebanese nyamperin! Emang gue mirip kambing apa!!). Tapi orang yg kali ini tidak begitu keliatan mencurigakan, soalnya ada orang2 disekitar kita juga pada comment2 in fireworksnya. Pas itu that guy, roughly about 30+ yrs old lah, ngomong soal how pretty the fireworks were. Ya namanya juga di negara bule, kita disana biasa gitu saling ngobrol meskipun strangers. So yah gue tanggepin loh. Trus dia ngajak ngobrol2, gue dari mana, ngapain disini etc etc.

Then tiba2 dia ngomong gini ke gue…

Cowo Ga Jelas Berkumis(CGJB): I work as a painter…
Gue: OH.. cool… (gue kirain painter = artist, tapi ternyata dia jelasin kalo dia tuh painter rumah.. AHEuhAEuhAUEhE)
CGJB: Yeah, actually I wanna ask you, do u want a part time job? I can actually hire you to help me…
Gue: Huh? Me? A painter?
CGJB: Yeahhh… bla bla bla (gue lupa)
Gue: No thanks, I’m not interested…
CGJB: *masih lanjut ngomong*

Tiba2 my frens called me buat cabut dari tempat itu. Si CGJB liat kalo gue mao cabut, langsung dia samber…

CGJB: Can I have your phone number? Just in case you want to work for me, I can contact you…
Gue: *udah belajar dari pengalaman2 sebelumnya* Hmmm sorry I cant give my number to strangers…
CGJB: Strangers? We are not strangers anymore right? We had been talking for quite sometime… I am your friend now, right?
Gue: Hmmm…. Sorry.. *langsung kabur*

HEuhaEUhAEUhAUEhAUEhAUEHUAEe

Yg paling parah waktu gue di Johor taon lalu. Gue tuh ke inspired ama tante Nieke, abis dia sering banget kesaksian. Dia ngelakuin EE alias Evangelism Explosion alias penginjilan ke orang2 dan orang2 itu bertobat. Nah gue pas sebelon ke Johor, gue ngomong ama Tuhan, ‘Lord, gue pingin nih nginjilin orang, tukang taxi mungkin yah…” Karena tiap kali dari Spore nyampe Johor, gue seringnya naik taxi ke kantor gereja Johor.

Trus gue dah nyampe Johor and naik taxi. Nah sopir taxinya ternyata masih muda, dan berkumis tipis. Trus tuh orang nanya gue dari mana.. ya gue bilang gue orang Indo yg kerja di Spore etc etc. Eh ternyata dia orang Indo! Orang Indo yg udah tinggal kira2 10 taon di Malaysia. Wah jadi semangat gue ngomong2 ama dia. Pas banget gue pikir, tadi kan gue minta Tuhan buat bisa nginjilin orang!! kekekekeekek..

So yah gue basa-basi dulu, then akhirnya nanya that question.. u know the very question yg biasanya dipake buat pembukaan EE. Hehehehe..

Trus ya dia jawab ini itu.. slama dia ngomong gitu, dia sambil senyum2 ke gue. Dengan kumis tipisnya, lumayan ganteng juga sih diliat. HAEuHAEuHAEuAHEuAE… Tapi gue somehow ngerasa ini orang rada2 genit nih kayaknya. Gue mulai merasakan hawa2 yg tidak diinginkan dateng dari si mas berkumis tipis ini.

And in the middle of EE, dia ngomong gini..

Mas Genit Berkumis Tipis (MGBT): Ngomong2… kamu sudah menikah?
Gue: *keselek* (OH NO!! I know where this is going!!!!)… hmm belon..
MGBT: Kalo boyfriend, punya?..
Gue: Hmmm lagi berdoa sih.. *dia dah tau kalo gue anak Tuhan*
MGBT: Oh.. ya saya juga lagi berdoa.. bla bla bla

Ngomongnya udah mulai menjurus2 deh… Gue berusaha balikin ke topik EE beberapa kali so that dia stop flirting. Sampe akhirnya gue udah nyampe ke tempat tujuan gue, rumah misi di Johor, gue cepet2 kuar. Nah disitu ternyata ada banyak mbak2 yg gue kenal, jadi gue kewalahan diajak ngobrol ama mereka, and saat itu si MGBT minta nomer telp gue. Karena gue lagi ga konsen diajakin ngomong sana sini, gue kasih aja nomer gue. Gue mikirnya bakal gue oper ke mereka yg di Johor buat di follow up. Trus ya udah gue ga kepikiran lagi.

Eh ga gitu lama about 30 mins later, dianya nelpon… ya gue basa basi loh. Trus gue balik Spore, kira2 seminggu kemudian dia nelpon lagih!! Long distance man!! Ada beberapa kali sampe akhirnya gue ga begitu tanggepin, gue bilang gue lagi sibuk etc etc. And gue bener2 minta ama Tuhan, ‘aduh Tuhan, gmana nih!!! Tolong di stop donkkkk..’ .. and beneran setelah gue doa itu, dia ga pernah nelpon lagi HAUEhAUEhUAEhuAEHuaHEAE..

Ya gitu lah, gara2 itu gue sempet trauma EE. hAUEhAUEhUAEHuAEaE.. Apa muka gue ini gmana gitu yaaaaaa, easy prey kali gitu? Waktu di Sydney, temen gue pernah marahin gue sih, these kind of things sering happened to  me karena gue orangnya terlalu ramah ama strangers, sampe kayaknya mungkin give the wrong vibes… AHEuHAEUhAEUhAUEhAE.. yo wes lah..

Tapi knapa ya banyak cowo yg gatel kayak gitu? HAUEhaUEhAUEhAUEhUAEhAUEhUAEH

16 Responses to “Gue paling sebel dibegini-in”


  1. 1 ivon December 4, 2008 at 10:20 am

    aura tebar pesona nya cici terlalu kencang! hauhauhauuaa ^_^

  2. 2 nelotte December 4, 2008 at 10:23 am

    sorry man… gue mana pernah tebar2 pesona… HEuhAeuhAeuhAUEhaEea

  3. 3 Jilly December 4, 2008 at 2:00 pm

    hwauhaahahhahaha..pheromone kali…lol

  4. 4 nelotte December 4, 2008 at 2:12 pm

    hmmm tapi knapa kok yg ke attract malah mereka2 yg tidak diinginkan… HAeuhaUEhuaEhuaHEe

  5. 5 erica December 4, 2008 at 5:46 pm

    iyah ci.. kenapa attractnya udah yg berkumis, kalo gak lebanon, kalo gak yg tua?

    apakaaaah….

  6. 7 jo December 5, 2008 at 11:03 am

    apakah jodoh dari Tuhan modelnya yang seperti itu.. wkaka

  7. 9 esti December 6, 2008 at 1:24 am

    waa ci.. mgkn itu tanda2nya cii Tuhan mau ksh yg kaya gitu yg ada hawa lebanon, hawa berkumis jg :p hahahaha

  8. 10 nelotte December 6, 2008 at 9:28 am

    hmmmmmmmmm…. ya jgn sampe si kah ming soon berbulu dada lebat…. hmmmmmm

  9. 12 nelotte December 6, 2008 at 1:41 pm

    joe:… ehem… untung dikau bukan jodoh gue…. ehem….

  10. 13 jo December 10, 2008 at 10:38 am

    emang ngak suka yang berbulu lebat?…
    kan macho tuh. huehueee

  11. 15 jo December 11, 2008 at 12:04 pm

    aih…aih mantabs banget. Eike jadi terharu… T T. Dah jadi wanita bijak ya….


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

