Hepi to be back in Spore!!

Huah!!! Banyak yg mesti ditulis tapi kok males nulis hehe. Padahal pas di Indo rasanya udah on banget mao nulis semuanya yg terjadi hehehehe. Biasa kebawa emosi.😛

Mungkin one day gue bakal tulis, maybe not. Tapi tenang aja mereka2 yg tim pendoa senasib sepenanggungan IFGF Spore, gue bakal kesaksian lengkap di rabu prayer nanti, while for anak2 youthku, gue akan kesaksian pas pukat. Hehe…

Btw tenkiu bgt for all the encouragements, prayers, sms-es, supports etc etc while gue di Indo. Gue seneng banget dapet sms Firman2 dari kalian. Nguatin abis.

Yah waktu gue di Indo sih, perjuangan and pergumulannya luar biasa, tapi pewahyuan Tuhan juga luar biasa. It was very tough sih, tapi gue dikasih Firman terus ama Tuhan supaya kuat. Masalah ortu sih masih belon selesai sampe skarang tapi gue udah dapet revelation apa yg Tuhan mao dari gue dan keluarga gue. So yah I just need to presevere in prayer aja.

Hmmm.. mungkin gue cerita sebagian disini, buat dukungan doa aja.

Karena beberapa hal yg sudah terjadi dulu2nya, bokap nyokap gue pisah 2 taon yg lalu. Pisah secara ga baik. And beberapa hari lalu, sebelon gue balik Indo, kan paginya gue ngimpi gue gali tanah and ternyata ada mayat nyokap gue didalam tanah yg direbutkan ortu gue di dalam mimpi itu. So pas bangun, gue langsung sms mereka and ternyata something happened.

Gue langsung booked tiket balik Indo. And akhirnya gue ngadain pertemuan di restoran ama bokap and nyokap. Luar biasa perjuangan gue supaya mereka bisa ketemu baik2. Bokap sampe pake bawa2 polisi nyamar buat ngawasin kita, and nyokap juga did the same thing, tapi she used her lawyers. Beneran gue kerasa saat itu kayak sinetron. I was really shaking sih pas itu, gue cuma bisa pegang Bible gue yg waktu itu gue buka buat nguatin gue hehe. Dua2nya orang tua gue, tapi they both seemed like wanting to destroy each other. When I said ‘destroy’, beneran literally mean destroy. Udah pake kekerasan, hancurin itu hancurin ini dan salah satu dari ortu gue udah pernah sampe mata gelap dan hampir nusuk satunya pake pisau sgala.

Beberapa hari sebelumnya, I met with my mom’s lawyer and dari cara dia ngomong, gue ga setuju dengan cara2 yg dia lakukan. Mana ada lawyer yg brani masuk kerumah bokap gue, meskipun pas itu dampingin nyokap gue, tapi dia ikut2an bongkar brankas bokap gue while bokap gue ga dirumah. Bawa tukang kunci buat bobol rumah etc etc. Pas gue nanya, dia bilang nyokap gue berhak untuk membawa sapa saja, dan merusak apa saja yg dirumah. Since she is still my bokap’s wife. Udah gitu pake ngomong ‘in the name of God’ lagi!!! Dan dia juga sempet nyeletuk kalo dia belajar Firman Tuhan and yet said “religious dan hukum jgn disatukan” etc etc. WAH MBOH WES!!! Lawyer edan!!!😛 heheheheh sorry emosi..😛

Ya jadi gitu deh. Bokap nyokap dua2nya matanya lagi digelapkan ama si Iblis. Bokap masih mending sih. Masih bisa dibilangin dengan Firman Tuhan, tapi gue belon ngeliat adanya Roh Tuhan yg berkuasa didalam dia. Nyokap apa lagi. Tapi gue udah dapet revelation2 yg nguatin gue banget. And gue tau ini salah satu my spiritual warfare. And gue cuma bisa berperang dalam doa dan puji2an. Si Iblis menggunakan sgala cara dan menunggangi bokap nyokap gue yg penuh dengan kebencian dan sakit hati. Tapi gue ga boleh kalah. Karena Roh Allah didalam gue lebih dari segala sesuatu yg ada di bumi ini kan.

Dan gue udah dapet janji Tuhan melalui FirmanNya dan mimpi gue beberapa minggu lalu sebelon ini semua terjadi. Gue mimpi gue dikejar2 lagi ama banyak setan. Gue lari dan terus berlari, sampe akhirnya gue noleh kebelakang, and to my amazement, my enemies were nowhere to be found. And somehow ditangan gue ada bantal warna merah with gold lettering, and that bantal ngangkat gue terbang pergi dari daerah musuh. Pas gue bangun, gue keinget ama sebagian firman Tuhan yg berkata ‘when I looked again, the enemies were nowhere to be found’.

And gue cari di Bible and ketemu di Psalm 37:35-36.

I have seen wicked and ruthless people
flourishing like a tree in its native soil.
But when I looked again, they were gone!
Though I searched for them, I could not find them!

Then I should share what happened during retret ya. Ada hubungannya soalnya. Kita ada retret beberapa hari sebelon gue balik Indo. Pas acara breakthru worship, gue tuh ga bisa gerak dan ga bisa nyanyi. Stand still doank, and somehow, suara musik yg keras banget itu rasanya tambah lama tambah menjauh. Sepertinya gue ditempet lain, hard to describe deh. And then I saw myself kayak dibungkus oleh sesuatu yg putih. Trus gue nanya Tuhan, “Lord itu apaan?” karena putih2 yg ngebungkus gue itu tebel banget, ga kayak kain. Pas gue liat lagi eh putih2nya ada feathers, and ternyata itu WINGS!!! Wah gile, ternyata gue dibungkus/dilingkupi rapat2 ama sayapNya. He is saying that gue aman bgt dalam Dia. That He will shelter me.

And then beberapa hari kemudian gue ketemu ayatnya di Psalm 91:4

He will cover you with his feathers.
He will shelter you with his wings.

Wah Tuhan keren banget ya!!!!😀

Then after that, baru all those things with my family happened.🙂 But Tuhan udah kasih liat ke gue kalo Dia akan slalu protect gue. Tuhan emang luar biasa!!!

And gue juga dapet janji Tuhan, lewat FirmanNya yg bilang “He will make the enemies destroy each other” Yg gue percaya sih, kalau para lawyers itu intinya cuma mao ambil keuntungan dari yg terjadi di family gue or ada maksud jahat, Tuhan sendiri yg akan bikin mereka menghancurkan diri sendiri. Ada kecekcokan antara kalangan mereka sendiri kek apa kek. Pokoknya gitu deh😛 . Karena gue dan para pendoa yg laen udah membentengi keluarga gue dengan doa2. Apalagi pas gue di kantor lawyernya, kan gue langsung straight ngomong to the point ttg mukjijat dan kuasa Tuhan akan dinyatakan lewat kejadian ini, dan sepertinya mereka scoffed at me. Meskipun mereka ga nunjukin, and the top lawyernya itu ada ngomong that he believes in Jesus sgala, tapi gue ngerasa that mereka sepertinya nganggap gue apaan gitu ngomong2 soal Tuhan. Lawyer itu sempet komen lagi, kalo gue ini memang militan dalam Tuhan, tapi bokap gue itu bukan anak Tuhan. Buktinya licik etc etc. Dan langsung nambah komen, religious jgn dicampur dengan hukum etc etc….

Jadi panas kalo ngomongin lawyernya nih…. HAUEhAUEhUAEhuAEhaUEhAE😛

Ya pokok nya gitu deh. Tuhan selalu teguhin bahwa kemenangan udah milik Dia. Yg Dia minta dari gue, cuma percaya sampe mukjijatNya terjadi. Dengan ini pun, gue dibawa satu level yg lebih dalem lagi ama Tuhan. Abt faith, and penyaliban jiwa gue. Karena kalo diliat dengan mata manusia, semuanya smakin hancur, and jiwa gue sakit banget ngeliat apa yg terjadi ama nyokap gue. Asli kayak sinetron pas kita di restoran itu. Nyokap gue nangis dengan penuh kebencian, bokap gue panas dan hampir teriak2, guenya keliatan tenang bgt tapi aslinya I was really shaking. Trus nyokap keluar restoran sambil nangis naik sepeda motor. Hati gue tercabik2 liat kayak gitu. Sampe akhirnya gue udah ngerasa putus asa tapi gue bilang didepan bokap meskipun gue ga liat ada kasih diantara ortu tapi gue tetep percaya sama Tuhan ku yg luar biasa. Pas gue ngomong itu gue ga tahan lagi dan gue nangis didepan bokap. Bokap gue langsung rangkul gue and bawa gue keluar dari restoran. ADUH BENERAN KAYAK SINETRON!!!! HAUEhAUEhUAEHuAEheA😛

Yea I can laugh abt it now😛 but anyway, gue tau yg gitu2 terjadi cuma bumbu2 doank. Bumbu2 yg bikin jiwa gue kerasa sakit dan maonya emo2 dan kalo gue ga jaga hati dan pikiran gue, pasti gue ngerasa defeated. Tapi Tuhan terussssss bilang ke gue “UNDEFEATED” and roh gue harus bangkit. Jadi dengan kejadian ini, Tuhan sedang ngajarin gue kekuatan Roh dan membentengi pikiran2 gue. Kalo gue entertain my jiwa yg sedih kalo liat nyokap  gue, gue pasti jadi melempem. Padahal Tuhan suruh gue bangkit dan berperang.

Dan Tuhan suruh gue berperang dalam doa dan puji2an, karena gue harus percaya Tuhan sedang melakukan sesuatu. Pokoknya banyak banget lah Tuhan kasih gue mimpi2 dan Firman2 beberapa hari ini. Smuanya menunjuk ke kuasa dan mukjijatNya. Kalo ditulis satu2, bisa mabok kalian yg baca.. hehehehe..

Ya gitu deh cerita gue… kok jadinya panjang ya padahal tadi ga niat nulis hehehehe…

So please continue covering my family in prayers. Perangnya masih belon selesai, but gue tau kita bisa berpegang ama janji2Nya.

and HE said “PRAISE, PRAISE, PRAISE!!!!!”

😀

Btw, gue nulis ini smua tujuannya untuk nguatin diri gue juga, coz ga bisa disangkal sometimes gue kerasa smua ini berat… hehehe.. but BY GOD’S GRACE, I WILL PREVAIL and THROUGH ALL THIS, HIS GLORY WILL SHINE!!!! *kayak nama blog gue gitu hehehehe*😛

12 Responses to “Hepi to be back in Spore!!”


  1. 1 jafeto November 3, 2008 at 5:12 pm

    My heart shaking too, reading your post today Nel…
    Gw bener2 terharu, sedih juga, pengen nangis juga, tapi juga bangga, get encourage by what u write on ur post…

    Nell, just one word, jika Allah dipihak kita siapa lawan kita… Be strong Nell

    Jafeto

  2. 2 nelotte November 3, 2008 at 5:31 pm

    hehehe thanks man.. thats exactly the verse yg gue dapet juga pas my first day di Indo…😀

  3. 3 Finally Woken November 3, 2008 at 7:54 pm

    I admire you. You can write something so difficult in good humour. May God always give you strength and hope the storm can pass soon🙂

  4. 4 nelotte November 3, 2008 at 11:03 pm

    weits… in gud humour?? HAUehuaehuaehuaehuaHE ada gitu??? kekekekekkeke😛

    thx nit!!!!

  5. 5 Jilly November 5, 2008 at 11:19 am

    Idk if u’re strong or you’re hiding your sadness behind your humour. But i’m sure htat you’re covered by His Holy Spirit. Everything happens for a reason and I’m sure God has His ways in you. Be strong! Your story is amazing. It reminds me that God is in us for each step that we take. Problems come and go, but Jesus stays with us forever. =)..GBU

  6. 6 nelotte November 5, 2008 at 11:27 am

    hei jilly!!

    thx for the encouragement!! Iya nih, kadang2 emang mao rasanya crumble aja, tapi gue harus terus jaga pikiran dan emosi hehehe.. harus ingat terus janji2 Tuhan aje sih.😀

    tenkiu ya!

  7. 7 David November 15, 2008 at 9:52 pm

    Hi Nel …
    baru pertama kali ke sini, dan baca kesaksian lu ..🙂
    satu kata saja ” Luar Biasa !” ( eh dua kata ding … )

    Gw juga saat ini lagi dalam pergumulan. Dan yang kali ini ngga seperti biasanya, pergumulannya panjang, dan masih ada bonus pergumulan-pergumulan baru lainnya🙂

    Untungnya Tuhan kita baik ya, Dia senantiasa memberikan kekuatan, kemampuan dan kesanggupan untuk melewati semuanya! Segala perakra dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepada kita!

    So, enjoy the ride ..🙂
    Gbu

  8. 8 nelotte November 15, 2008 at 11:42 pm

    @David:
    yoi…. smuanya itu sakit2 indah…. hehehehe… lets run the race till the finish line!!!!
    😀

  9. 9 rcdp November 20, 2008 at 12:38 pm

    wow…
    nel, gw bener-bener salut sama elo… you are able to write a very painful story and stil being strong… while in cases like these, mostly, people tend to be bitter, but you are still in the positive side… GBU Nell… kasihNya emang gak berkesudahan ya…

  10. 10 nelotte November 20, 2008 at 12:59 pm

    hmmm.. i guess ya karena His grace is enuf for me. Dia yg slalu nguatin… 😀

  11. 11 kandagalantes December 10, 2008 at 11:10 am

    Menangis muncul dari iba diri,
    kasihan pada diri sendiri, dan itu akan membuat kita tambah lemah,
    hanya bisa meratapi nasib tanpa berbuat apa-apa.

    Coba lihat segalanya tanpa menilai, karena semua terjadi secara wajar, otak kita lah yang membuat itu menyedihkan atau menyenangkan, jadi janganlah kita dipermainkan pikiran kita sendiri.

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

    • 12 nelotte December 10, 2008 at 11:31 am

      yup thx…

      and itu ada ayatnya…
      Filipi 4:6-9

      4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
      4:7 Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.
      4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
      4:9 Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.
      😀

      MANTAP!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: