Hantu buatan Indonesia

Dapet ide bikin post ini dari blognya si Radith Dika.. hehe..

Gue mao bahas hantu2 yg berwarga-negara Indonesia.

Btw, gue sebelum bikin ini blog kan gue do some research di google. Sempet merinding2 juga…  ngeliat yg aneh2 kekekekeke😛

So here we go…

Hantu….

1. Nyi Roro Kidul

Siapakah dia?

Legenda mengatakan dia tuh seorang ratu yg menguasai Laut Selatan yg located di Jawa Tengah. Jadi penghuni alias setannya lah. Nah ini cewe unik banget, dia tuh suka banget ama yg namanya warna ijo and demen nenggelamin orang2 terutama cowo2 ganteng. Buat dijadiin piaraannya/pet lover di alam sana atau buat diramein kerajaan bawah laut nya. Gue bilang sih ini hantu cewe yg gatel banget. Sukanya ama brondong…

Makanya ada kepercayaan di Indo, kalo ke laut ini jangan pake baju ijo atau kalau kamu cowo ganteng, berhati2 lah karena ntar disamber ama Nyi Roro Kidul and ga bakal bisa balik ke dunia lagi.

Hmmm.. kalo gitu sih Budi aman2 aja. No worries Bud!

2. Sundel Bolong

Ceritanya dia tuh cewe yg mati penasaran, and dia jadi setan wanita yg pake baju putih2 dan punggungnya bolong.

Nah kalo ini gue paling serem ama dia waktu gue kecil. Gue inget satu scene di pilemnya dimana si setan muterin kepalanya 360 derajat, dan gue sampe terkencing2 nontonnya hUAEHuAHEuaE.. Dulu lah waktu gue kecil. Ini setan jaman jebot.

Pas gue cari2 di google, eh ketemu video jaman jebotnya. Inget kan original pilem Sundel Bolong yg dimainin ama si Suzzanna… kekekkkeke..

Gue sempet merinding2 juga nonton ini lagi, cuma gara2 ingetan masa kecil aja sih. Tapi skarang pas nonton lagi, gue bilang si Suzzanna nya ga serem ah, malah cantik banget and gue terpana ama make up alisnya!!! haeuhaUEhaHEauee

Here’s the cuplikan videonya..

3. Suster Ngesot

Ini suster terkenal sejak muncul pertama kali di pilem Jelangkung. Ceritanya, pas di rumah sakit lagi tugas, dia diperkosa dan dibunuh. And kakinya dipatahin or something. (Btw, knapa setan cewe indo kebanyakan cerita nya selalu diperkosa?) So dia akhirnya berubah jadi setan, yaitu the famous suster ngesot.

And gue bingung knapa orang2 takut ama suster ngesot! Please lah.. dia cuma bisa ngesot gituuuuuuuuu. Jalannya cuma 1 meter dalam 1menit kali… bagi gue ini setan yg paling useless. Cuma bagus buat ngepel lantai. And menurut gue, kecoak lebih menyeramkan dari dia karena kecoak jalannya jauh lebih cepet and bisa terbang lagi!

Bagaimana cara mengalahkan setan suster ngesot?

Cukup naik sepeda motor saja.

And guess what!!! Mengikuti jejak penyanyi terkenal Puff Daddy yg sejak dia jadi famous, dia merubah namanya menjadi P. Diddy, Suster Ngesot pun tidak mao kalah dengan mengeluarkan pilem baru dengan nama barunya yg jauh lebih funky!!!…

yaitu ….

YOYOYO!!! Call my name yo!! I’m Suster N!!!!! N is in the house!!! yoyoyo!!!

AHEuhAUEhuaEHuaEAEaa

4. Leak

No… ini bukan ttg pipa bocor. Tapi Leak adalah nama satu setan yg cuma ada di Bali. Menurut penduduk Bali, Leak ini adalah jelmaan orang sakti alias dukun. Kalau malam, kepala setan Leak akan melayang2 mencari manusia untuk dihisap darahnya.

Leak ini katanya bisa berubah2 bentuknya. Dia bisa berubah jadi pohon, binatang, atau orang ( wah.. jadi Andy Lau bisa donk?). Nah yg keren, kata penduduk Bali, Leak juga bisa berubah jadi mobil!!!!!! WAHHHHHHH… saingannya Transformers!!!!!

5. Pocong

Ini adalah mayat yg dikubur secara Muslim. Diiket ama kain putih semacem kayak guling. Nah pocong itu semacem zombie ala Indo. Keluar dari kuburan gitu deh.

Ini poto pocong Indo…  (sengaja gue kecilin karena blog gue yg baca banyak anak2 youth yg ga tahan liat2 ginian.. kekekekke… terutama Carin)

.
.

And below… this is pocong ala bule…

.
.
.



6. Genderuwo

Ini hantu yg mirip kera besar. Yg sukanya tinggal di pohon2 gede. Tubuhnya besar banget and berbulu lebat.

Gue coba cari potonya di google, tapi ga ada..

Jadi ya kira2 seperti ini lah modelnya genderuwo itu…

.
.
.
.
.

And guess what lagih!!! Pas gue do reseach for this post, gue found out kalo Indo nguarin beberapa horror movies yg judulnya luar biasa menakjubkan!!!!

1. Hantu Perawan Jeruk Purut

HEuAHEuAHEuAHEuaHe kalo di translatin ke english jadi ‘virgin ghost of citrus fruit’? HAUEhuAEHAUEHuAEHuAEHuAEHuAEAE

Here is the poster.. tapi karena gue sayang ama Carin, maka gue tutupin bagian2 seremnya….

😀


2. Hantu Jamu Gendong

HueahAUEhAUEHuAEHuaEh what the…

Pilem ini katanya lagi dibuat, so gue ga bisa dapet posternya…

Tapi sepertinya Hantu Jamu Gendong itu mungkin bisa dibilang kayak gini lah modelnya…

.
.
.
.

HUEHauHEuAHEuAHEuAHEuAHE

(Btw, bagi para pembaca yg ga ngerti the story behind that last pic.. Itu adalah foto salah satu anak gereja kita yg waktu drama jadi penjual jamu… kekekkekeke)

27 Responses to “Hantu buatan Indonesia”


  1. 1 Oyip_Oyip September 18, 2008 at 7:19 pm

    ce
    aku bingung…
    kenapa hantu sundel bolong masih sempet2 nya makan sate ama soto
    gila….!!
    porsi makannya gede bgt
    Ko Budi kalah tuh
    huehaueehhaehehehehehehehhehe (peace2 no heart feeling)
    hantu tempoe doloe koq make up nya kurang meyakinnkan ya??
    hhuehehehe
    ^^

  2. 2 bassist September 19, 2008 at 11:54 am

    genderuwo nya mirip ko jonathan.. hehehehe no offence ko, kalau situ baca.. =P

  3. 3 nelotte September 19, 2008 at 12:08 pm

    @johan: HUaheuaHEuAEhae loe belon liat si jonathan udah shave loh kmaren bersihhh bangetttt. Jadi imutttttt

    @ian: knapa setan dulu make upnya kurang menyakinkan? karena dulu belon ada yg namanya make up artist…

  4. 4 jafeto October 14, 2008 at 2:39 pm

    HANTU PALING MENAKUTKAN TETAP HANTU INDONESIA…ahahahahaha…

  5. 5 nelotte October 14, 2008 at 2:51 pm

    hehehehe… ya kan hantu indo buanyak..

    gue sih yg paling serem hantu yg melayang pokoknya, mao indo kek, mao india kek, mao bule kek…

  6. 6 dhilacious December 30, 2008 at 7:25 pm

    o gosh!
    yg pocong indo yg paling serem!
    ampun deh.
    gwe sndirian nih di ruangan..
    solat dulu ah..

  7. 8 ekaredianto January 5, 2009 at 1:34 pm

    ada gak! hantu janda jeruk medan, yang jeruk purutkan udah ada sekarang tinggal yang jeruk medan!.

  8. 10 debby February 16, 2009 at 6:31 pm

    oh yach u skrng gi pain

  9. 12 denova February 24, 2009 at 12:10 pm

    Je… aq tue yach percaya an g percaya juga dengan keberadaan mereka…
    Kadang – kadang aq ngerasa.. mereka ntu ad… tp spintas bayangan doang… Intinya je.. kita harus banyak berdoa.. paya yg mcm2 bgtu tue… g terlalu ngebebani kita… oc

  10. 14 inDirA October 17, 2009 at 4:41 pm

    pocong luar negri emang beda dari pocong dalam negri…..

  11. 15 Anonymous October 18, 2009 at 12:04 am

    yap2 yap bnr itu ktnanya😛

  12. 16 d_thie December 11, 2009 at 1:42 pm

    kurang serem dech….

  13. 17 vidiraga December 20, 2009 at 7:54 pm

    wahwahwah’seram juga ya atut nama nya hantu apa ya masa ada hantu siang bolong gini woywoywoy asalam’mualaikum memang hantu koclak banget eh ngomongomong kain kafan nya dah dibuka yah itu kuntil’anAk apa pocong yah kayanya…… pocong deh oh ya aku lupa kan kain kafan dah dibukaya hahaha aku lupa wahwahwah aku memangt bodoh NYA AKU Ampun’ampun’ampun capcay dehhhhh hahahahahaha

  14. 19 kuntilanak April 29, 2010 at 4:24 pm

    itu yang terbagus yang pernah saya lihat
    tapi tidak mirip saya kuntilanak asli

    ini nyata !!!!

  15. 21 grandofvotes May 16, 2010 at 11:44 pm

    =))
    baca nih post bikin aku jadi pusat perhatian!
    maklum lagi nongkrong di cafe, sendir, ngakak pula! hihih

  16. 22 dianne November 4, 2011 at 4:12 am

    Pocong lg trend di indo. Gara2 ada anak sma/kul yang start bikin tweet as @poconggg n diasuh ama raditya dika bikin buku, trus bukunya jd best seller d indo. Katanya royalti nya ampe 4M sebulan! Lgs keluar buku2 sundel bolong atau apaan tuh ceritanya pacarnya pocong.
    Trus mau kluar film nya pula. Yang jg dibuat bbrp versi ama pesaingnya.
    Yah, bobodoran sih, anaknya dika juga.

    Indo oh indo, film n buku2mu kini, yang kaya gini ….

  17. 24 JUNI June 19, 2012 at 8:43 pm

    ada ada ajah heee…:D

  18. 26 wulan20 August 5, 2012 at 3:17 pm

    hantunya kenapa nama ku


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

