Sumba Mission Pre-journey

Wow.. yg dinanti2kan sudah tiba. 2 hari lagi bakal ke Sumba nih! Cepet banget waktu berjalan. Pertama kali ngerencanain ke Sumba kan abt 5 months ago. Akhirnya waktunya sudah tiba man… EXCITED banget gue.

Ini schedule yg udah dibikin for the trip

sumbaschedule.jpg

Hmm.. gue baru tau ternyata kita bakal adain service in prison. Very2 interesting coz gue ga pernah ngelakuin.

Participants misi ini ada beberapa dokter dari Mt. Elizabeth Hospital. Orang Spore gitu. Mereka bakal ngadain minor surgeries di Sumba. Sampe bawa2 kursi buat operasi segala dari Spore.. hehe.. Seru man.

As you see from the schedule, gue bakal do 3 kali service. Senin di SMA, selasa di SMP and the last one will be di Sekolah Theologia. Materialnya gue udah beres sih. Yg SMA and SMP sama materialnya. Ttg Love, Sex and Dating gitu la. I will put more emphasize on Kekudusan sih, because kmaren ini gue ada kontak orang yg di Sumba, yg organize our trip. And she said that dulu ada hamba Tuhan yg datang dan kotbah gitu buat anak2 SMP SMA, and he took a survey, and he was shocked that almost 75% of the kids down there udah pernah free sex. I feel like slapping them in the face with Firman😛 , coz I know Tuhan benci perzinahan. Ya gue bener2 butuh prayer support sih for this coz gue bakal jadi pembicaranya. Supaya mereka ga main2 ama yg namanya kekudusan.

Ibrani 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

Then yg Sekolah Theologia, gue bakal bicara tentang ‘Pasangan Ilahi dan Pernikahan Ilahi’ … hAUEhuaEhuaEe.. dalem yaaa😛
Gue ini juga kepikir, gue kan belon nikah and masih single. Tapi kok udah dikasih tanggung jawab bawain seminar soal ini haUehUAEhuaEHaE. Gue jadi keinget ama a certain someone yg pernah juga asking the same thing. Dia itu belon nikah and masih single tapi dia pas itu kotbah ttg pernikahan. I think he said dia sempet doubt, tapi Tuhan bilang ke dia kalau Tuhan kasih dia otoritas untuk bawain topik itu meskipun belon menikah. So yeah gue dikuatin aja sih pas inget itu… Lagian since last year gue dibukain banyak hal ama Tuhan ttg jadi wanita cantik dimata Tuhan, pasangan ilahi and lately ttg role istri dan suami didalam Tuhan.. HAEuhaEuhauehAEe.. gile bener. But keren banget lah Tuhan itu. Panggilan gue smakin diperkuat ama Dia and gue dikasih revelation yg dasyat2.🙂

And seminar ini materialnya gue dapet dari revelation from Him, dari buku and juga dari pengalaman gue sendiri. And of course di pantau ama my mentor, just in case gue melenceng gitu hehehehe.. so yeah, kalo yg skul of theology ini gue bisa nge-flow sih coz gue bisa bebas throw Firman2 ke students2nya, and bisa bahas langsung dengan mereka. Yg SMP SMA ini gue rada was2, coz ya mereka most likely ga kenal Tuhan. Jadi I have to talk in a language yg ga terlalu holy sampe mereka ga ngerti gitu maksud gue.

Sebenernya gue kapan ari itu sempet bergumul for a week ttg 3 seminar ini. Pingin batalin for some reasons, tapi ternyata udah ga bisa. So yeah akhirnya I have to go ahead with this. Tapi gue tau Tuhan ga pernah ninggalin gue and He will work thru me. And gue udah dapet strong conviction that gue datang kesana sebagai hamba Tuhan dan sebagai pemenang, not a victim anymore. And gue skarang udah dapet damai sejahtera sih. But I still do need prayer supports supaya isi hati Tuhan bisa disampaikan and langsung mengena dihati mereka yg dengerin.

So guys, TOLONG DOAIN GUE DONK!!! gue serius nih😛 , since I won’t see you again until I come back from Sumba, I’ll write down the prayer points ya.. buat Wira, Wenny, Agus, Zeno, Vennie, Erica, Johannes, Feny, Novia, Edo, Septi, Budi, Anita, Lilian, Alfian, dan mereka2 yg setia baca blog gue, here is the list for you guys to pray abt:

1. Supaya Holy spirit bekerja dengan bebas
2. Supaya gue ga ke intimidated, that I can speak with boldness and courage
3. Supaya benih2 Firman yg ditabur, masuk, deep rooted inside their heart and grow
4. Supaya semua electrical things work properly
5. Supaya the past doesn’t haunt me and tetep focus
6. Yg paling penting supaya mereka realized that hanya Cinta Tuhan yg bisa muasin hati mereka. To taste the beauty of His love and restoration for the broken.

Tenkiu2.

So…. I guess I’ll see u guys after I come back from Sumba. Ciao.

————————————————————-

YOU make all things new and I will follow YOU forward.

No turning back.

All glory to YOU alone.

Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

