jadi cewek

Tujuan blog saya kali ini adalah untuk menumpahkan unek2 saya sebagai seorang wanita yg mengalami sesuatu yg saya percaya pasti dialami semua wanita(dan laki2 juga) yg single tapi dah bangkotan.

Kmaren ini, hp gue bunyi and pas gue angkat, ternyata bokap gue telp. Ya tanya2 kabar bentar then tutup telp. Ga sampe 2 detik kemudian, ada telpon masuk lagi, ternyata pho2 (nenek) gue. Setaun bisa diitung brapa kali dia telpon. So yeah kita basa basi dikit lah biasa. Then tiba2 dia nanya:

Pho2: “nelly, pho2 mao nanya.. kamu udah ketemu jodoh kamu belon?” (THE ULTIMATE GOLDEN QUESTION FROM RELATIVES EVERYWHERE)
Gue: *keselek*… *hening bentar abis ga percaya that question came up*
Pho2: “gimana, kamu udah ada belon?”
Gue: “hmmm…” (ya gue jelasin here and there…)
Pho2: “oh gitu. Pho2 mao kasih tau kamu, papa kamu ini sudah tua, sudah sakit2an, (*shoooot, i know where this is leading*), kamu harus tau kalau kamu itu harus kawin…” etc etc…
Gue: “hmmm pho…aku tau itu. Tenang aja pho… aku ngerti kok. Aku mao lah kawin cuma kan ya ga boleh ama sembarangan orang.”.. etc etc.. *gue jelasin*
Pho2: “oooooohhh, kamu mau kawin?????????”
Gue: “lah iya lah, tentu aja. Ama orang yg dari Tuhan.”
Pho2: “oooohhh…”
Then she laughed and said to my dad:
Pho2: “semm (nama bokap gue), si nelly maoooooo kawinnn”

AHEUhAUEhAUEhaUEH APA2AN ITU.
Gue sempet garuk2 kepala… seems like it was a great news for them kalau gue itu mao ama yg namanya kawin. Coz ama mereka dikirain gue itu cuek banget, abis emang gue ga pernah pusingin soal gituan. Mesti denger suara pho2 gue deh pas ngomong gitu ke bokap gue, rada relieved gitu kalo gue ternyata masih normal HAEUhAEhAUEhae .. parah…

Then the next day… gue lagi dengerin sermon. Beforehand gue got the feeling kayaknya bakalan ada sesuatu deh yg quite major for me. Ternyata title sermonnya hari itu ‘dasar yg teguh’, so yeah gue ga pikirin banyak. Tapi from there gue dapet hal2 yg kmaren2 gue dapetin ttg ‘blood covenant’. Trus sermon nya ngomongin soal iman adalah dasar yg teguh, and eh tiba2 bisa ngomongin soal merit2 lagi. Padahal mestinya ga nyambung ke inti sermonnya. Basically what yg dipreach itu pas banget ama apa yg lagi kita alamin. Gile, gue sampe shock. Walah Lord, have mercy on me lah.😛

Btw, gue grateful that bokap gue dah kenal ama Tuhan. Coba kalo ga, abis deh gue kena dia, gara2 umur segini belon nikah AUEhuaEhuaEae. Iya sih dipikir2 gue next year hits 30 loh. Tapi gile, gue bener2 ngerasa masih ABG!!! HAUEhAUEhUAEAE. Maennya aja ama anak2 youth terus, kalo kumpul ama anak2 young adult suka ga nyambung, abis mereka suka ngomongin soal finance, banking, property etc etc… kalo mereka udah ngomongin soal angka2, brain gue udah ga tau melanglang buana kemana, soalnya gue punya short attention span ama yg namanya angka2. And kalo yg cewe2 ngomongnya perawatan rambut, salon, baju… gue asli bengong, ga nyambung abis. Sampe kadang2 gue itu bingung, kok gue ini ga kayak cewe ya? ga suka pedicure, menicure, creambath etc etc. Pake rok aja selama 2 taon dispore bisa diitung dibawah 5 kali. And taun ini belon HAUEhuaEHuAHEe. My mentor aja pernah sampe ngomongin gue, dia bilang gue harus belajar merawat tubuh, pake body lotion apaan kek, pake hand lotion apaan kek…. Ya gue sering beli sih tapi cuma buat koleksi debu doank, and buat ngelicinin laci2 yg susah dibuka.. AHEuAHEuAHEe😛

Ya gitu deh, intinya gue grateful kalau bokap gue udah ngerti Tuhan, jadi pas gue jelasin jodoh dalam arti Tuhan, dia masih ngerti gitu.

Malah kmaren pas gue jelasinnya gini:

“iya pa, gue tau kalau gue harus merit, tapi gue juga ga mao sembarangan, harus bener2 tanya ama Tuhan dari Tuhan apa ga, soalnya panggilan Tuhan dalam idup gue itu besar and gue ga mao salah dalam soal jodoh. Gue ga mao mengorbankan panggilan gue kalo2 ternyata bukan jodoh gue. “

and amazingly he understood lohhhh, malah dukung gue hehehe. Gue ga pernah nyangka kalo bokap gue bisa begitu. Dulu waktu hubungan kita masih berantakan, dia tuh ga pernah ngomong hal2 yg positif ke gue, and malah pernah ngomong terang2an didepan gue, kalo dia nyesel punya anak kayak gue. But now hubungan kita udah dipulihkan ama Tuhan, and taon lalu, for the first time in my whole life he said that he’s proud of me.🙂 and now since he knows that i’m very much into mission, dia dukung gue and pernah bilang “kamu mao pergi misi ya? papa berkati kamu.” wahhhhh… never never never in my whole life kalo kata2 itu bisa keluar dari mulut dia. Tuhan bener2 Tuhan yg bisa memulihkan smuanya.

Anyway, soal panggilan. Bagi gue itu nomer satu. Selama ini gue cari tujuan idup gue apa, but now I found it. And without that panggilan, for me udah ga ada artinya idup ini. And gue ga mao lower my panggilan just karena I have to get merit lah, apaan lah. Dan panggilan itu lah yg bikin gue stand firm in this life, ga mao compromise with things yg bukan dari Tuhan. So the moral of the story is.. carilah tujuan idupmu.. hehehehe
Gue sering kasian ama mereka2 yg umurnya udah ya bisa dibilang bangkotan, and bonyoknya ga ngerti Tuhan, anak2nya dipressureeee terus supaya cepetan nikah. Oh well.

Btw, gue sih lumayan amazed ngeliat temen2 gue banyak yg udah punya anak. Tuh difrenster gue, temen2 gue yg udah merit ampir smuanya pasang poto baby mereka hehehe. Bener2 udah berbeda ya. Apalagi mereka2 yg gue tau dulunya ‘bejat’, temen clubbing gue dulu, ternyata setelah mereka punya baby, mereka jadi doting father. That’s sweet.

Gue kalo liat anak kecil yg gemesin, emang dari dulu pingin punya coz I reli2 love kids. Each time gue gemes ama anak2 sambil bilang “waaa gue pinginnnn punyaaaaa…”.. anak2 youth pasti ngetawain, sambil bilang… “aduh ciciii, suaminya dulu donkkkk… ”

Suami bisa nyusul, anak dulu deh.. AHEuhAEuhauehaueh😛

4 Responses to “jadi cewek”


  1. 1 kath October 19, 2007 at 12:31 am

    hahaha
    mamii!!

    saya setuju bener whuahuaa. jodoh ga bisa dipaksain, kalo jodoh dr Tuhan, pasti timingnya Tuhan yg plg top cer.. anyway, granma elo tuh keren abis kocaknya. whuahahaha…

    hueuue..sejujurnya aku msh ngerasa cici tuh lbh kecewe2an drpd aku. whuaha makanya ce.. tenang aja. whahaha
    kita emang cewe yg lbh ‘independent’ huehuehuee…
    gt aja mikirnya. ga neko2 whuhu

    neko chaaaan <– ga jelas.. whahhaa

  2. 2 nelotte October 19, 2007 at 12:52 am

    hehehe.. iya gue dulu lebih parah sih, but i guess everyone starts to flourish their kewanitaan as they grow up…

    ntar gue blog khusus tentang transformasi gue dari yg asli ‘u cant tell i’m a girl’ to ‘cewe yah lumayan dah bisa pake high heel kmana2’
    HAUEhuAEHuAHEeAe

    cia yo kattt heheheheh

  3. 3 liarch December 30, 2013 at 10:20 am

    Hi nelly, im your new stalker…becanda2x.. hehehe…
    Shalom salam kenal.. awalnya cuma iseng baca2 blog.. eh, koq ada blog yg kristiani juga yaa.. jadinya keterusan deh baca blog nelly..
    Kagum sama Nelly, yang punya hati besar untuk melayani Yesus.. Amaze ama Nelly yang mau berbagi masa lalu yang buat orang2 itu TABU.. Two thumbs buat Nelly dari Bali…😀
    Baca blog Nelly, membuat aq pengen ikut pelayanan jugaa..
    hope someday HE call me *crossfinger*

    • 4 nelotte December 30, 2013 at 10:25 am

      Hi non. Definitely He has called you to do His work. Itu udah pasti banget hehe. It’s just that the next step, you have to find out His calling for you yg mana. Go find pelayanan yg loe kerasa kebeban pingin melayani. Then from there, just be faithful, ntar Tuhan direct you to your specific calling. Bisa aja Tuhan bukain ke bidang laen dari yg sebelonnya yg ga pernah loe pikirin.😀


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

