Yang akan datang..

Yeay!! I know where I’m going for the next mission!! Yg bener2 mission nih. Ke Sumba di NTT. Padahal emang gue dari kmaren2 pas dengerin kesaksian Tante Maria ama Om Tek Hao, pingin banget ke sono. And ternyata mereka pergi lagi next year and they asked me to go with them!! ohohoho, senangnyaaa

Then Om juga cerita keadaan disana itu gimana. Kita bakal ngapain. So far sih yg pergi baru Om Tek Hao, Tante Maria, kemungkinan Pastor Handoyo, and me!! Gue lagi trying to recruit si Dimas ama Johannes.😛

Dari cerita Om and tadi gue juga sempet cek2 tempetnya lewat internet, Sumba ini very2 interesting. Ada beberapa suku yg masih tribal. And tempatnya lebih pedalaman lagi. Kayaknya bakalan tempat yg paling dalam yg gue pernah pergi so far. Journey naek gunung turun gunung, masuk utan, mobil sampe harus nyebrang kali etc. And kmaren Om and Tante sempet kunjungin satu desa disono, and its a place where kalo mau mandi harus jalan 1 setengah jam to reach the place. And kalau mao ambil air, penduduknya harus nunggu airnya selama 6 jam. Gile bener.

Nah kapan ari mereka kesana bawa dokter2, ngadain operasi etc. Tante Maria ini bekas dokter gigi. Retired coz she wants to focus more melayani Tuhan misi kesana kesini to help out desa2 dengan skill dia. Keren ya. Have been one of my dreams sih ikut mereka, and ternyata mereka ajak gue for their next misi hehehe… padahal gue ga pernah nanya mereka gitu.🙂

And pas mereka disana kapan hari itu, mereka kan ngadain pengobatan gratis and operasi. Bawa beberapa dokter gitu deh. Banyak banget penduduk yg dateng, pada ngantri, so mereka ga bisa melayani semuanya kan. One day, they saw this little kid yg menderita sakit gondok, gede banget sampe ke dadanya. But ya karena waktu terbatas, dokternya minta maaf ke anak itu karena ga bisa dilayani. Besoknya ternyata anak itu dateng lagi, ketolak lagi, and eh, besoknya dateng lagi dia. Selidik punya selidik, ternyata tuh anak tinggalnya di desa yg mesti jalan 1 minggu kalo ga salah atau beberapa hari. Desa itu cuma terdiri dari 4 keluarga, AND HE ACTUALLY WALKED all the way, so thats why dia ngotot banget mo ketemu dokternya. And singkat cerita, dokter2 disana terenyuh and akhirnya treated him. Operasi and stuff, but ternyata banyak hal yg mesti dilakuin, so tuh anak akhirnya ikut rombongan dokter ini ke Spore and di treat disini, dibiayain ama salah satu dokter, and tuh dokter akhirnya adopt tuh anak. Sampe skarang tuh anak ada disini, namanya Lukas. Udah ga ada gondok lagi. Yg sedihnya sih pas liat dia, ga nyangka dia umur 15 karena size tubuh dia itu like anak umur 8 taon. I dunno why, mungkin karena kurang gizi or something. Last time when he visited our church, kalo gue senyum ama dia, he looked away. Ga pernah senyum sama skali. But yesterday pas dibawa ama Tante Maria ke gereja, I smiled at him and he smiled back loh.. hehehe.. jadi senyum2 terus skarang dia. And gue iseng2 ngomong2 ama dia, tapi dia diem aja only smiling, gue kirain ga bisa ngomong, coz for many months lehernya masih diperban and dikasih selang buat air ludahnya. Tapi kata om sih dia bisa ngomong, cuma pilih2 orang. Ya I guess take time lah buat dia bisa trust orang. Tapi dia senyum2 seneng sih gue kerjain poke2 idungnya and tickle him hehehe..🙂

hmm, barusan ini gue iseng2 cari di internet ttg Lukas, coz I remembered someone said that casenya Lukas dijadiin medical report. And I found some article on him and his pictures. Ini salah satu picturenya before his operation
Left is the Singaporean doctor yg adopt dia, and right is Tante Maria.

with_dr_goh_maria.jpg

Kalo mao check linknya:

http://home.hiwaay.net/~lukeblog/weblog/

Paling penting harus baca link yg dibawah ini. Di describe tuh kampungnya Lukas gimana. Gue baca aja sampe sesak napas, kayaknya so tough. Gile gue mo kesana man.. AHEuHAEuAHUE.. haleluya deh.

http://www.indomedia.com/poskup/2005/06/17/edisi17/1706hum2.htm

and more photos of him:

http://home.hiwaay.net/~lukeblog/weblog/archives/00000061.htm

Gue juga excited ngeliat poto2 daerah Sumba. Adat istiadatnya masih very strong, banyak yg Kristen tapi mereka masih nyembah batu etc etc gitu. And ada satu ritual dimana mereka every year makan worm2 yg keluar dari ocean and ngadain war ritual. Kayak dipilem2 jaman dulu. Naek kuda, bawa spear and saling hit one another, kampung against kampung lain. And harus ada pertumpahan darah gitu. Tapi ga sampe mati, coz the spears udah di tumpulin, but ya still harus sampe berdarah2. Pastor yg di Sumba ini pernah cerita ke Om Tek Hao kalau dia sering pusing karena jemaat2nya suka perang, berantem lah etc. Kinda violent gitu deh.

Ini poto2 yg gue dapetin dari net.

sumbaintro.jpg

MANTAP! hAUEhAUEhAE.. gile.. so so excited. Masih 5 bulan lagi tapi HAUEhAUEhUAHEe parah… harus save up money dari skarang nih. Lumayan mahal juga soalnya.

And disana sih Om Tek Hao udah ngasih tau gue bakalan kira2 ngapain. Almost like yg di Summer Mission. The seminar lagi.🙂 Have to prepare myself from now on, karena it will be much harder I think. And kayaknya the whole mission trip bakalan jauh lebih challenging dari SM yg kmaren ini. Liat lah gimana, yg penting pokoknya gue tau gue PASTI PEGI!! hohoho…

————————————————————

Septi Moment

Scene: Septi lagi ditunjuk sebagai MC untuk sebuah acara gereja. Lagi in the middle of MC-ing. Dia stop and nanya gue…

Septi: “Nel… englishnya ‘apa kalian kenyang’ itu ‘Do you full’ ya?”

Scene: Gue ama septi lagi di meja makan.

Septi: “Eh nel, gue mo nanya nih ama loe dari dulu ga sempet2.”
Gue: “Apaan?”
Septi: “Iya, kan loe kapan ari pernah bilang kalau moto idup loe itu ‘pantang nolak barang gratisan alias yg free2 gitu’. Nah gue itu sampe skarang ga abis pikir.”
Gue: “Ga abis pikir knapa.”
Septi: *dengan tampang yg concern* “Kalo ada yg nawarin loe free sex, loe masa maoo??”
Gue: *keselek*
Gue lagi: “wat theee.. gile loe, masa gue maoooo.. gileeee lahhh HAUEhUAEHuAHEeAEe. Yang bener ajaaa!!!”
Septi: “ohhh… makanya gue bingung, loe kan mao yg free2 gitu. Kalo free sex masa mao juga…”

HEAuAHEUhAUEhAUEhaUEhuaeh PARAH LAH LOE SEP.

I honestly dont understand the way she thinks…. and I’m not the only one. 😛

2 Responses to “Yang akan datang..”


  1. 1 Chiechiet March 25, 2010 at 8:40 pm

    Hahahahhahahaha..tmn loe si Septi bener2 one of a kind..smpe skrg msh polos gitu kah? Ahahahahhahahahaha..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

%d bloggers like this: