Hard Hitting Truth

Ok, skarang gue udah selesai edit video yg kita take saat visit satu hospital for the mentally-challenged di Johor.

Pertama kali kita kesana karena we want to follow up satu cowo Nepal yg kapan ari gue ceritain di blog. Yg kepalanya dihantam beberapa kali pake kayu yg dikasih paku2 tajam, sampe retak tempurung kepalanya lah. Udah gitu distab2 lagi kepalanya. Pas kmaren2 yg gue liat di hospital, pas dia masih ga sadar itu bener2 parah la kondisinya. So this time, we heard dia udah sadar, physically dah ok. Tapi mentally belon really healed. Masih suka blur2 gitu. Jadi thats why he was being transferred to hospital yg satu ini.

Saat gue liat dia, man I was shocked. Kepalanya kayak ilang separuh gitu.

P1010342s

Ini masih ga seberapa sih dari belakang. Kalo dari depan lebih shocking. And he told us dia ngerasa ga pede dengan kepala seperti itu. And bisa pas banget si mbak imelda bawa topi and dia kasih tuh topi ke cowo Nepal itu. And he smiled when he wore that🙂

P1010345s

Kasian man, dia dulunya itu padahal gede and besar, sekarang jadi ceking seperti itu. And I caught glimpses of him beberapa kali kayak staring blankly at the wall. His gaze was lifeless sometimes.

Then we went inside ruangan yg for children. Man, gue ga tega banget lah ngeliatnya. I could only cry and cry.. Gilee, sampe ingus kemana2 dah gue cuekkkkk.😛 Gue ga pernah liat anak2 kecil menderita sampe seperti itu. Ya mereka mentally-challenged lah. Gue sedih bgt ngeliatnya becoz, they are so different from anak2 sunday skul yg gue ajarin, basically anak2 yg selama ini come into my life. Yg so lively, cheerful, and full of laughters. Yg ini yg gue liat, anak2 di hospital itu just laid on their crib (baby bed), doing nothing. And most of them yes, pandangan matanya so lifeless.

P1010349

Ada satu anak lain, that u can see in my video (i’ll give u the link later), yg undescribable. Dia kejang aja terus kayak gitu posisinya, kepalanya nangak terus. And his pupils moved back and forth rapidly. And itu ga stop2, begitu aja terus for his whole life.

GImana ga terenyuh sih liat hal2 seperti ini? Pas disana, I really couldnt stop crying. Anak2 ini ga deserve to be like this. Bedanya jauuuuuh skali ama anak2 sunday skul gue. If only these hospital kids bisa lari2, ketawa2, maen2 tanpa beban seperti anak2 lain.😦 .. So kita spent few moments buat doain mereka satu persatu, supaya mereka bisa kerasa kasih Tuhan yg begitu gedenya, meskipun mereka ditinggalin ama orang tuanya. Masih ada Tuhan yg menopang mereka.

Then ada satu yg namanya Tabitha, pas gue liat dia, gue juga shocked. Abis tiba2 ada something disebelah gue yg crawling. And itu serem bgt, pas gue liat ternyata si Tabitha ini. Gue ga sempet ambil video dia yg pas crawling, udah shocked duluan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa liat video link gue dibawah nanti.

Then ada satu anak yg namanya Bun. Dia nih perlakuannya bener2 kayak monyet. No difference at all.

P1010351s

Itu dia diiket di ranjangnya supaya dia ga hurt himself. Abis bener2 aktif ga ketulungan. Sampe kepalanya kejedok beberapa kali kena dinding pun dia ga sadar. Terus aja loncat2.

Trus ada satu anak kecil cewe yg jadi clingy banget ama gue. Pertama kali ketemu dia, dia lagi samperin gue yg sedang sayang2 anak yg lain. Gue lagi elus2 rambutnya anak yg lifeless itu sambil bilang “sayang..sayang” gitu. Eh dia ngeliatinnn, and ikutan elus2 sambil bilang sayang sayang… so sweeetttt🙂 . And gue jadi sayang2 kepala dia juga HAUEhUAEHuAHEe. Abis gitu langsung deh dia nempeeeeelll terus ke gue, and pelukkkkk terus. Ga mao lepas. Lepas bentar pun langsung naik lagi ke gue minta digendong. Dia umurnya sekitar 8 taon lah. Very touched lah ngeliatnya. Mereka bener2 haus akan kasih sayang, sampe segitunya man.

Aduh pokoknya hard hitting banget lah disana. Emang kalo ga bener2 terjun ga bakalan tau rasanya gimana. Pas gue keluar dari tempet itu, gue cuma bisa diem for the whole journey home. I want to come back there again, but dunno kapan bisa. *sigh*. Lets see lah. April I will go to johor again, mudah2an bisa visit mereka lagi. That girl yg hugged me so tight udah stole my heart…😛

Yah anyway MUST WATCH MY VIDEO. Percuma baca blog gue kalo ga nonton videonya!!!😛


kalo bisa kasih comment and ratings ya… thx people!! Love ya!

1 Response to “Hard Hitting Truth”


  1. 1 Chiechiet March 22, 2010 at 11:39 pm

    I’m touched..(╥﹏╥)


Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

