Back from Vietnam!!!

Vietnam was cool. Gue ga shoppin much, coz kita ga ke shoppin area sih.. jalan2 nya kebanyakan yg ke cultural heritage. Ada sih shoppin dikit2 tapi most of the stuff biasa aja, ga bagus2 amat.
Now, gue mo journal in my journey…

DAY ONE

P1000012

Department gue yg berjumlah 12 orang pada ngumpul di Changi Airport. Kita makan breakfast di Mc D, and guess what I had. Gue makan pancake ama chilli sauce hehehe.. rasanya not bad loh, enak juga kok…

Then kita off to Vietnam.. sampe sono wahhhh dinginnnn… jadi inget winter di Sydney… huhuhu i miss my winter..

P1000015

Trus naek tour bus. Anyway kita private tour, only for our company doank. Kita ngelewatin sawah2, and I was so happy to see my first real
sapi after so longggg ga pernah liaaatttt… heHEhHEhHEe.. sampe susah payah gue potoinnya… abis kan busnya jalannya cepet…

Then I noticed something. Kok banyak banget kuburan ditengah2 sawah. And itu bisa kayak satu petak ada satu kuburan or beberapa petak sawah with beberapa kuburan.. pokoknya scattered gitu.
Yg gue pikir sih, i think since mereka kan miskin, jadi mereka nguburnya di lahan sawah mereka sendiri. Jadi kalo disatu petak sawah itu ada satu doank, berarti there is only one death in their family, tapi kalo ada beberapa jadi udah banyak death in that family.. interesting. Then semakin dekat ke daerah city, kuburannya semakin bagus bahannya. Bisa keliat kalo semakin ke daerah city semakin rich lah at least.

P1000050Then kita reach our hotel. Nice view. Ada satu yg catch our eyes.

Di tangga ke hotel nih ada beginian..liat poto disebelah

bingung ga sih, ngapain tuh ada kolam ditengah2 tangga??.. maksudnya apaaa cobaaaaa… kalo orang mabok pasti ga tau itu ada kolam ditengah2, pasti kecemplung… ck ck ck vietnam design kayak begini toh… hihihi.. bener2 ga abis pikir gue.. ga ada kerjaan bgt tuh architectnya.. lulusan mana sih..😛

P1000055

then ini the view from my hotel room di Halong Bay. Bagus bgt pemandangannya…

then malemnya kita abis dinner, kita diturunin di night market. Yg sepiiii bgttt, and penjual2nya pada nonton sepak bola di tipi hUAhuHuhaaa… jadi kita rada2 dicuekin. Udah gitu lumayan mahal man… and semuanya pake US dolar.. jadi kita ga beli apa2..

Pas jalan balik, kita ngelewatin foot massage. One of my boss, si Mr. Ong yg ganjen, ngajakin kita semua massage. Dia yg traktir, itu satu jam US$5 per orang. Lumayan murah sih kalo dibandingin ama spore. Anehnya, pas massage, masa yg cowo dipijetin ama cewe, and yg cewe dipijet ama cowo. Gimana sih.. bener2 deh.. bukannya kebalik. Tapi dasar tempet pijetnya berarti “rada2” gitu deh. Udah gitu cewenya pake rok pendeeeekkkk bgt… dasar bos gue yg kecentilan itu jadi seneng and senyum2… bleh… yg cowo pijet gue juga senyum2 gitu liat gue yg lagi dipijet dengan penuh nahan sakit.. sial bener… tapi pas dipijet kepala sih rasanya syurrrr bgtttt.. Udah gitu cowo2 tukang pijetnya kayak nya gosip in gue deh.. setiap kali gue ngobrol gitu ama kolej gue yg dipijet sebelah gue, mereka pada bisik2 and ngeliatin gue… kayaknya sih mereka heran gue ngomong pake bahasa apa gitu, soalnya yg laen kan pake bahasa chinese, gue sendiri yg english, and accent gue bukan accent chinese gitu lah.. tapi betein juga gue diliatin terus tiap kali ngomong… mending yg ngeliat cakep!.. hehehhe.. mas2 vietnam nih.. dasar..

DAY TWO

P1000105We all went to a boat trip ke Halong Cave… bagusss bgtttttt pemandangannya kayak pas di Lord of the Rings pas kita masuk ke hillsnya…

rada2 mirip kan?…
cuma kurang Frodo ama Legolas doank.. hehehe

P1000060

On the way, I saw this boat lady… asik bgt jualan2 gitu di boat. Ada toilet paper segala…

Another time, boat gue di approached ama satu boat lady with anak kecil.. gue pas itu heran ngapain tuh boat lady narik2 boat kecilnya ke boat kita. Abis gitu dia tempel2in anaknya yg masih kecil ke pinggir boat kita. Sambil kasih sign pake tangannya, di flick2 gitu.. ternyata minta duit.. ga didarat, ternyata dilaut juga ada pengemis..

P1000066

btw, boat kita modelnya kayak gini….

modelnya berantakan, cuma fun juga.. the interesting thing is, mereka park boatnya asal gitu, bisa sampe panjanggg bgtttt antrian boatnya. And kita penumpang mesti jump from boat to boat buat ke darat. Serasa kayak Jacky Chan hehehehe…

Then we arrived at the cave… ternyata tuh cave ada legendnya.. lumayan menarik.. abt dragon, fairy etc etc.. intinya.. di central of the cave itu jaman dahulu kala, ada dua manusia biasa yg menikah and ngundang dragon, lion, fairy etc etc. Dont know why (gue ga begitu jelas ndengerin tour guide ngomong, abis englishnya pake Vietnam accent sih).. iya dont know why, mereka semua yg attend the wedding ceremony, jadi batu.. and the cave itu banyak banget shape2 yg bisa diliat yg nunjukin shape dragon, lions etc etc… but its up to ur imagination sih.. ada yg mirip modelnya ama dragon.. yg dibawah ini mirip bgt ama shape lionnya singapore..

P1000076liat disebelah kiri potonya.. bisa keliat ada shape lion dari samping..

overall cave nya keren sih, very mistikal…

Sehabis dari cave, in the middle of the sea, boatnya mampir ke shop yg jualan live seafood.. and kita bisa milih2 ikan/crab/lobster/oyster/snails… etc etc… yg masih idup dikolam.. waaahhh gue seneng bgt akhirnya bisa makan snails.. abis gue ngidam bgtttt… enak lohhhh… meskipun modelnya ijo2 jelek, tapi beneran sweeeaarrr enakkkkk.. abis gitu makannya di tengah laut lagi.. apanya yg ga enak!!!

P1000104_1

Then kita pas lagi makan2, banyak little boats yg nyamperin boat kita, mereka pada jualan buah2… liat nih poto disebelah.. masa satu basket itu yg isinya cuma abt 3 buah harganya US$1, gue padahal lagi ngidam srikaya, ga jadi beli deh..

sorry posisi potonya pada berantakan, ini frenster ga bisa diajak kompromi.. payah…

ok segini dulu … continued next time…

0 Responses to “Back from Vietnam!!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

