How I know he is the one from God (Part 7)

To read previous chapters, click:
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6 

CHAPTER 15: THE REASON

Jadi apa sih yg membuat G seperti mati2an ga mao ama gue?

Karena dia harus menghadapi beberapa tantangan kalo jadi sama gue. Di saat mula2 dimana G mulai doain gue, ada seorang hamba Tuhan yg cukup ‘berpengaruh’, yang hampirin G. And dia bilang gini, “kamu sama Nelly ga cocok. Karena background kamu. Dia kerja, sedangkan kamu pelayanan. Jadi kamu mendingan ga usah doain Nelly.”

Alias begini…. si G itu latar belakangnya beda sama gue. Dia berasal dari keluarga yg kurang mampu. Dan this person compared it with my family’s background yang mampu nyekolahin gue dari kecil sampe gede di luar negeri, and gue udah punya status penduduk di Singapore, kerja dll. Jadi menurut dia, si G ga cocok ama gue.

This person’s wife actually pernah ngomong ke gue, meskipun secara ga langsung but gue ngerti artinya itu something like, ‘gue mendingan ama someone yg punya background kayak gue. Uda mapan, kerja dll’. Dan dia somehow a bit sedih ngeliat gue doain G sampe bertaon2 ga ada titik cerah, she told me that dia ga mao gue wasting my time, mending cari yg lain gitu. Dia pernah bilang, “saya takut, kalo kamu terus doain G sampe selama ini, dan ternyata ada yg lebih baik buat kamu, dan gara2 kamu doain G terus, dia lewat gitu aja…” And gue jawabnya,.. “yah wo pu ce tau, soalnya Tuhan yang suruh aku doain G terus” wkkwkwkwk…

Yah salah satu alasan kuat knapa G ga mao sama gue karena itu. Dan banyak beredar gosip kalo G mao sama gue karena gue ‘kaya’, mo kejar status penduduk Singapore kalo jadi sama gue dll. And apalagi G pernah ada kepaitan sama orang kaya. Maka itu pas waktu dia ditarik ke Singapore untuk sekolah, dia tuh sebenarnya berontak abis2an AHEUhAEUhaE, karena dia males ministry ke orang2 kaya yg katanya ga merluin Tuhan karena dah terlalu comfortable. Tapi G udah bertobat kok soal ini hehehe. Malah skarang dia punya beban buat doain orang-orang kaya supaya mereka ga ngandalin their wealth and ada spiritual breakthrough 🙂

And karena ada beberapa yg ngomong ke G soal ketidak cocokkan gue dengan dia karena status, si G lari dari mendoakan gue dengan mendoakan cewe2 lain, yang status dan latar belakangnya ga gitu beda ama G. Dan pernah dia pacaran sama salah satu pelayan Tuhan, udah lumayan serius, kira2 selama beberapa bulan. Bukan si L, .. ada lagi cewe lain sebelon L… hehehehe. But again, Tuhan bersuara… Pas mereka lagi manis2nya mulai pacaran, tiba2 ibu gembala G yang diBandung ,yang udah lama ga kontak,  sms si G yang di Malaysia and cuma bilang “cewe yg sama kamu skarang, bukan dari Tuhan” … wkkwkwk apa ga kaget si G dapet sms gituan, tiba2 lagi out of the blue banget! Tanpa basa-basi pula.

Dan si ibu gembala itu ga tau kabar G sama sekali. Gara2 itu, hubungan G dengan cewe yg itu ga berlanjut. And then about 2 years later, dia jalanin hubungan ama si L. G ngelakuin ini smua karena dia mao lari dari doain gue and lagian dia suka ama si cewe2 yg gue mentioned tadi. Jadi at the end dia pacaran sama si L. Dan again, Tuhan berbicara that she’s not from Him.

Yah intinya ada beberapa yang tidak setuju G sama gue karena beda status dan karena gosip2 ga jelas. Even waktu kita udah mao menikah, that person yg ga stuju tadi, and his wife samperin gue in person dan bilang, something like… “kamu bener mau menikah sama G? Nanti kamu hidupnya akan susah, dia nanti tidak bisa membiayai kamu. Kamu harus kerja. G itu bla bla bla” Yah semua gosip2 keluar deh. Yg amazingnya, gue tau banget all that gosip2 and I was involved in them. I mean gue liat sendiri with my own eyes saat gue di Johor pelayanan. Which is amazing karena ternyata Tuhan suruh gue pelayanan ke Johor bantuin IFGF sana, salah satunya for that purpose. So I actually know what had happened. Ga cuma tau gara2 omongan orang.

So when mereka talked to me about it, accusing G for stuff, gue looked at their eyes and said firmly, “oh aku tau soal itu, aku denger sendiri dari orang2 yg bersangkutan. And ada beberapa yang salah”. Gue malah tergerak doain mereka berdua on the spot HAEUhAUEhAUHEAE. Gue doain aja supaya mereka bisa denger suara Tuhan about me and G bukan dari gosip2 orang lain hihihi. Ya I know lah mereka concerned for me, and until now gue masih ngerasa mereka gimanaaaa gitu sama si G. 😛

So intinya, G ga mao ama gue karena tuduhan2 itu. Tuduhan G mao ama gue karena ‘duit’ and ‘status’ gue. Apalagi ada hamba Tuhan yg berpengaruh itu ngomong seperti itu sama dia, melarang dia untuk doain gue karena status kita berbeda. Ya gue maklum knapa mereka concerned about that, karena pengalaman mereka yg dulu2. But ya gue ga setuju. Karena di depan Tuhan kan ga ada namanya status. Smua equal. Mao gue dari background Roma Irama merit sama background Ratu England, lah ya di depan Tuhan ga ada begitu2an.

Nah itu dia, sodara-sodari. Ga semua perkataan dari hamba Tuhan itu pasti dari Tuhan. Coba kalo gue percaya atau mulai mempertimbangkan omongan mereka. Pasti gue doubt lagi donk. Pasti gue terombang-ambing lagi…

“bener ga ya G dari Tuhan? Bener juga ya yg mereka bilang, ntar idup gue susah, ntar ga bisa beli ini beli itu. Gimana kalo gue mo begini-begono, tapi ternyata kita ga mampu? Gimana kalo gue pingin beli Porsche gitu, ternyata G ga bisa beliin gue? Ah gue meranaaaa donk kalo gitu nanti merit ama dia. Bener ga sih Tuhan, dia buat gue????”

Wakkakaak. Makanya Tuhan proses gue selama 3 taon, sampe akhirnya gue tahu dan yakin 100% that G dari Tuhan. That unshakeable faith. Kita semua perlu itu saat mo menikah with your future husband or wife.  Karena kalo ga, akan gampang sekali our relationship digoncangkan. Ada temen gue yg udah mo merit, padahal dua2nya udah sama2 melayani. Pas udah mo merit, malah bingung, and pernah nanya, “bener ga ya dia dari Tuhan?” gara2 ngeliat the challenges ahead being merit with the other person. Karakternya yg keras dll. Susah kan kalo udah begitu?

Intinya, semua perkataan hamba Tuhan kalo harus di test dulu. Lihat dulu apakah Tuhan emang berbicara lewat dia or it’s just human wisdom. Yg diomongin ama hamba Tuhan tadi ke gue, I know banget it’s human wisdom.

Kmaren waktu gue sharing ini, ada yg nanya, “ci, pernah ga ci2 kepikir itu? Idup cici bakal susah kalo merit ama ko G?”

Iya donk. In fact, kita juga ngelaluin itu in our marriage. Seperti yg gue udah tulis di blog kmaren2. Yes we had our share of financial difficulty. But then, we see how God carries us through. Miracle after miracle. Meskipun idup susah, but then to see how God works in our life itu wah luar biasa bangettttt. Worth every pain, pembentukan dan lain sebagainya!!! And meskipun His help doesn’t come, we still worship Him like how we usually do! He’s still the same Father with same love and care to us.  Facing those financial challenges malah lebih bikin kita percaya ama kedaulatan-Nya in our life. That experience ga bisa dituker ama apa pun juga, man! Kita jadi lebih blajar banyak ttg ourselves and about Him. Once the lesson of the challenge of faith is learned, saat kita hadapin this kind of challenge again, dah pasti donk kita look back and see how God is GOD. Dependable and trustworthy. So ga perlu struggle lagi deh kita in financial issues gitu, maksudnya ga perlu panik or stress. Tuhan bisa carried us through that time, dah pasti bisa carry us through lagi next time.

Selain itu, emang pasti ada challenges in the marriage. Lots of adjustments. Can’t deny gue sama G adjustmentsnya banyaaakkkk bgt. Apalagi tiba2 kita langsung dikasih Aiden EHUAHEuAHEae. Baru merit langsung hamil coba. Baru jadi istri dah jadi mommy heheheheh. But still, throughout these adjustments kita grow as husband and wife. And as daddy and mommy. Living together is not easy for two person with different background and character, but the thing that hold us together all the time is God’s sovereign will for us to be together. Itu yg kita ga bisa pungkirin. So mao bete kek, mao saling kesel kek, or apaan kek. At the end, we always come back honouring HIS sovereign will.

Kalo ga ada itu, kita pasti capeeee bgt with each other. Can’t deny that G pernah disappointed ama gue as a wife, and gue pernah cape bgt ngurusin yg namanya masalah husband and wife. Rasanya enak aja kayak single dulu. But then, we know it’s just emotion. We know that God has paired us together as one. And we dont believe in happily ever after sih sebenernya. Marriage takes a lot of work, adjustments, pengikisan, perseverance. And among all that, we still stick together, through thick and thin, through gesekan dan penyesuaian. Dan beneran, yg bener2 make us work on this marriage is His Will. Itu yg bikin our marriage strong. I dunno how other marriages out there yg tanpa Tuhan, bisa survive. No wonder banyak cerai dan banyak perzinahan.

Btw G dan gue kalo marahan ga pernah lama kok. Gue mo bete pun ga bisa lama2 hAUEhuAEHAE. I dont like conflict soalnya :P. Paling bete cuma tahan 2 jam kali heheheheh. Itu pun cuma diem and mancung mencucu bibir gue satu senti ke depan coz I avoid saying things that I will regret. Pantang ngomong banyak kalo lagi bete or kesel HAEUAHEUAHEaE. Dan kalo gue marah, gue diem and keluar kamar. And pergi ke dapur bersih2.. or ke kamar mandi, buat nyikat2 HAUEhAUEHUAEAE. To calm down and think. Which is sangat mujarab bagi gue, coz most times abis bersih2, gue pasti calm down and realize that whatever we were arguing about is not worth the battle. And I have promised God saat kita ucapin wedding vow, that I will submit to my hubby no matter wat. And slowly rasa marah pasti jadi reda hehehe. Ntar gue bahas ya ttg submission to husband .. kapan-kapan…  😛

And yg jelas, marah gue menghasilkan suatu yg berguna, yaitu dapur jadi bersih. Tirulah itu, wahai sesama istri AHEUhAUEHAE.

CHAPTER 16: THE BEGINNING OF LOVE

Hihihihi titlenya aseeekkk… AHEUHAEUhAEAE So gimana setelah kita berdua official pacaran dengan berjabatan tangan?

Yah masih sama. Masih canggung wkkwkwkw. Jadi malah salting donk gue. Nyenggol dikit aja rasanya ga enak, sungkan. HAEUhAUEhAUHEae

So yah, gue nge-flow aja jalanin perjalanan ‘kisah kasih’ kita. And gue mulai pelan2 buka hati lebar-lebar (selebar alam semesta)  buat dia gitu hihihi.

And saat itu Tuhan bilang ke gue, emang si G ga ada perasaan apa2 sama gue saat itu. But Tuhan kasih tau gue kalo cintanya G ke gue itu akan seperti cinta Jesus to His jemaat. Yg sacrificial. I was like “Oh wow”. Ok Tuhan! HAUEhAUEHAE.

Then gue dapet impresi that saat si G dapet revelation untuk pursue Jesus lebih dalem lagi, disitulah cinta mulai tumbuh. So since gue dapet impresi itu dari Tuhan, gue santai2 aja. Sambil nunggu dia dapet revelation itu hehehe.

In the meantime, kita masih saling berhubungan. Lebih deket of coz, lebih sering sharing, kasih kabar dll.

Until kira2 about one or two months later, G cerita that tiba2 dia dapet kerinduan untuk pursue Jesus lebih lagi. And dia dapet his life message, yaitu ‘Revealing Christ’.

Life message itu adalah message dari idup loe. All of us ada life message. What you passionate about dll. Nah pas dia cerita that dia ada kerinduan itu, gue cuma bisa ngangguk2, jadi keinget impresi yang dikasih Tuhan ke gue. Kalo cinta itu akan tumbuh saat G pursue Jesus.

So gue manggut2 and said (dalem ati loh ya wkwkkw),..
“hmm bentar lagi nih, dia bakal merasakan getaran2 cinta untukku”

HAHAHAHAHA *judul lagu dangdut banget sih bahasanya*

Jadi gue tenang2 aja, karena Tuhan udah berbicara. Yakin and pasti kalau Tuhan yg akan take care of that matter for me. Gue tinggal tunggu aja tanggal maennya hehehe. 😛

Since anak2 udah kebanyakan tau kita ‘official’…. abis deh, kita sering dipasang2in. Dan I  think a few weeks later, pada satu acara gereja ‘Family Day’, kita dipasangin jadi couple yg harus pake costume.

Ini nih tampang kita berdua saat itu. Parah banget kan tampangnya si G ga jelas abisssssssssss!!!

HAHAHHAHA… Gue nya masih keren tapi tampangnya G masyaaa alaaahhhhhh kannnn ga jelassss AEHuAHEuAHEuhaE.  Ya begitulah. Itu poto berdua agak2 canggung loh rasanya wkwkwkkwk.

Cuma kita berdua doank yg pake kostum, supaya buat ngeramein acara. Agak aneh rasanya hehehe, but u know what, malam sebelum acara itu, si G ngobrol di telpon ama gue and ngaku that he started to have feeling for me!

JEGERRRRRRR!!! *pembaca berkata “AKHIRNYAAAAAAAAA”*

HOORAY HOORAYYY! *percikan kembang api*

DUARRRR DUARRRRR *botol champange dibuka*

WhauEHuAEHuAHEa… ga sampe segitunya lah.
Reaksi gue cuma, “Oh…”

HAHAHAHAHA…

And dalem ati, said…
“nah lo, bener kan ternyata yg Tuhan bilang! Kena deh loe!!!”

hihihi. 😛

Dan gue cuma nyambung dengan coolnya gue…
“ya gue tau sih, karena Tuhan udah bilang, when u got the revelation kalo harus pursue Jesus lebih lagi, saat itu feeling loe akan tumbuh buat gue. So ya, waktu loe bilang that u had to pursue Him, gue tau ga lama lagi that will happen sih. Jadi gue ga kaget”

And gantian dia yg bilang, “Oh…”

HAHAHHAHA Ga ada romantisnya ya… wkkwkwkwk

Tapi beneran, gue bukannya sok cool sih. But emang gue nyantai bgt. Perasaan gue gak gimana gitu yg kayak berbunga2 ga karu2an gitu juga gak. 😛

Ada yang komen di blog kapan ari, something like, pasti gue makan ati saat2 si G ga ada perasaan apa2 sama gue saat jalanin awal relationship.  Hmm, dipikir2… ga ada tuh sama skali perasaan kayak gitu. Malah gue content, nyantai and enjoy aja. Coz karena setelah 3 taon perjuangan darah dan air mata *ceileh*, gue akhirnya menuai hehehehe. So gue nikmati my Promised Land hehehe. And so grateful and so amazed ama Tuhan, gue too overwhelmed by His acts untuk pusingin makan ati kwkwkwkw.

And waktu dah merit, bulan2 pertama, cinta G smakin besar sampe dia dengan heran nanya ke gue, “gue tergila2 sama loe, tapi loe kok kayaknya biasa2 sih?”

EHaUEHuAEHuAE. Yah gue jelasin, tergila2nya gue ama dia mah udah lama, skarang udah beda tingkat lovenya. Jadi love yg lebih mature and for him, and gantian seasonnya, dia yg gantian tergila2 hUAEHUAEHUAHEAE 😛

Jadi yah no worries lah kalo pasangan idup yg dari Tuhan, dah pasti Tuhan sendiri yg akan take care soal begituan hehehe.

BERSAMBUNG  

121 Responses to “How I know he is the one from God (Part 7)”


  1. 1 Nanda February 28, 2012 at 11:00 am

    akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa kayanya setaunan skripnya baru jadi yeh?
    mantab ciiii….kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn…………..
    Saluttttttttttttttttttttttt…… 😀
    Tuhan emang comblang yang paling mantabbbbb….

  2. 3 Dhieta February 28, 2012 at 11:05 am

    Waaaaaaaahhhh, ci Nelyyyyy… akhirnyaaa…. wakakakaka…. Kok yang ini kesannya tenang gitu yaa, ngga naik turun berguncang-guncang kaya yang kemaren2 huehehehehhehe

    Tapi emang klo dari Tuhan, Tuhan pasti akan urus.
    ^^

  3. 5 blessedfin February 28, 2012 at 11:28 am

    ko G, jangan main main sama wanita yg berdoa man…
    lebih dari orang dipelet.. ya iyalah yg melet Tuhan Yesus..
    HAHAHAH!
    aduh sambungan nya jangan lama2 cii…buruannnnnnn

  4. 10 Hady February 28, 2012 at 11:29 am

    akhiiirrrrnnyaaaa…… setelah sekian lama aku menungguu….. tp masi bersambung lagi hahahah…..

    eh eh bisa di jadiin buku deh ni crita nya hheuheuehuehe….

    • 11 nelotte February 28, 2012 at 11:39 am

      HAEuHAEuAHEuAE emang ada yg mo beli gitu bukunya??? kan udah ada di blog HAEUAHUEhAUEHAE…

      • 12 hendrik June 6, 2012 at 10:56 am

        Banyak kali yang mau beli, secara itukan perluasan Kerajaan Sorga, Tuhan yang akan melipat gandakannya, Publikasikanlah, biar semua anak2 Tuhan dari berbagai gereja dan denominasi bisa melihat Tuhan yang berkarya begitu dahsyatnya sampai ke hal2 yang sedetil n sekecil mungkin, menunjukkan betapa pedulinya DIA akan kehidupan hehehehehe… =)

      • 13 nelotte June 6, 2012 at 12:49 pm

        sip sip.. Taun depan deh kluar bukunya HAEUhAUEhAUEHUAHE

      • 14 Hady May 20, 2018 at 2:08 am

        Buju buneeeennggg…. Udah 6 taon tunggu masi belum berlanjut kapan ni baru ending? Tersanjung udah sampe 8 hahaha.

        Pdhl jg udah lama ga baca blog loe

      • 15 nelotte May 21, 2018 at 9:14 am

        Hahhahah bro!!! dah lama ga muncul loe! hauhauhaa masih di spore? Kmaren sempet kepikiran, dah lama juga ya ga denger kabar loe.. wkkwkwk

      • 16 Hady May 21, 2018 at 9:36 am

        hahaha… kepikiran lanjut cerita ato kepikiran gua (ngarep.com).. masi di SG kok buk, masi setia bayar pajak buat singapore.

        Gimana kabar skrg? ga kerasa anak loe dah masuk primary school.

      • 17 nelotte May 21, 2018 at 10:41 am

        wkkwkw loe edit comment loe ya. Ok deh PAP 😀

        Eh your email apaan? Keep in touch bro, I’ll give u my number di email wkkwkwk

    • 18 Hady May 22, 2018 at 12:22 pm

      gua udah email loe ke nelotte@yahoo.com.. haohaoha awaiting for reply

  5. 19 welly February 28, 2012 at 11:49 am

    akhiiiiirnyaaaaaaaaaa, sambungannya datang juga 🙂 betul kata dhieta, tulisan ini beda sama sebelumnya, kalem bener 😛

  6. 21 widya February 28, 2012 at 1:08 pm

    halo ci nel, slam kenal.
    Uda lama bc blog nya ci nel, tp br brani komen hr ini 😉

    rasanya tulisan yg ini ngajar aku tuk blajar bersbar, krna bersambung trus. Kayak ci nel yg disuruh bersbr n bjuang slm 3 thn. Ato jangan2 ci nel pengen ngajar pembca untk blajar bsabr juga ya,. aHeHUehue lol:)

  7. 23 Lydia Sidarta February 28, 2012 at 1:53 pm

    Finallyyyy.. Ini crita bersambung lg.. Wkwkwk.. :p mantaps ci..:) I know, dkt lg aku jg akan menuai janji Tuhan.. 🙂 not in my time, but in His perfect time.. Jd, tenang2 aja yah ci? Hehehe.. 🙂

  8. 25 anii February 28, 2012 at 2:02 pm

    Ci nelly.. Haha.. Giling ceritanya.. Bener yah kl ud dipelet Tuhan emang ga bakal lari kemana.
    Tp nih ci.. Klo ada case dimana co na ga seradikal G gmn tuh? bisa2 gak jd donk yah??

    Terus jg nih.. Apa yg cc rasain, kn tau beda background dll?
    Susah gak si adjustment dr hidup yg serba ada, pernah serba enak. Mank ga mikir gt maonya punya suami yg minimal sama dll? Kmrn2 ituu αku bener2 mikir, gaya idup gw uda segini, ud g bs turun lg. Ya plg mentok susah ya segini, jgn sampe turun lg.
    Trs kemaren digampar Tuhan dgn ayat proverbs 27:24
    For riches do not endure forever and a crown is not last for all generation..
    Nahh cc share dn bagiin kiat2nya donk k αku gmn. Huehehe..

    • 26 nelotte February 28, 2012 at 2:13 pm

      AHEuAHEuaEHuaehuaeh sip sip, nanti saya akan bahas di part 8 ya. Part 8 itu nanti isinya the conclusion dan jawaban dari pertanyaan2 yg muncul dari pembaca2 eheheheh. So, para pembaca, silakan kalo ada pertanyaan. Ntar dijelasin di Part 8 deh… 🙂

  9. 27 anii February 28, 2012 at 4:48 pm

    Ci nelllyyyyyy !! Tgg part 8 keburu sedih dulu hatikuuu </3 soalna lamaaa lgi de huhuhu

  10. 29 kezia February 28, 2012 at 8:36 pm

    APAAAAAAAAAA??? MASIH BERSAMBUNG LAGIIII?????
    WAAAAAAAA…. BIsa dijadiin pelem ini mahhh cii beneran.hahahaha..

    Cici aku mo tanya dehh..
    waktu cici lagi doain ko G, kan si ko G prnah smpet jadian/suka2 gitu laa sama si L ituu ci. Cici kaya hopeless gitu ga sihh?? Kaya jd meragukan Tuhan ga sih ci?? yaaa ibarat-nya kan Tuhan udehh bilang klo ko G itu bt cici, ehh koqq kenyataan-nya beda.. TruZ cici ga pgn leave ko G ajaa tuhh??hoho. Abis klo aku baca crta cici ky-na cici teguh bangeed.hehehe.

    • 30 nelotte February 29, 2012 at 10:21 am

      oh masa2 itu udah lewat sebelon si L muncul HAUEhUAEHAE. Cape and mo lepasin dll sebagainya. Gue ada cerita kan sebelumnya, gue mo lepasin aja. And udah decided lepasin, tapi ternyata Tuhan mao gue minum the ‘cup’ alias ‘cawan penantian dan penderitaan’ HAUEhAUEhUAE. Inget ga tulisan gue yg itu. So karena gue mo obey dan minum itu cawan, Tuhan kasih gue extra strength buat carry on. Pas L muncul mah, gue cuma geleng2 kepala ama si G, ngomong dalem ati sih, “maooo apaaaa lagi ini anakkkk. Muterrrr muterrr aja” HAUEhAUEHuAHE.

      Karena Tuhan juga udah bilang kan to me kalo He will take care of it, He will finish it. So yah of coz percaya donk ama janji Tuhan yg mantep itu. Si G mo ngapa2in sih gue udah ga gitu stress saat itu, karena perkataan Tuhan sapa yang bisa lawan. Saat itu gue lucunya bisa dapet kekuatan luar biasa dari Tuhan karena tau Tuhan ada dipihak gue and malah bisa bilang, “BRING IT ON!!” HAHAHAHAHA. Dan beneran, dihancurin Tuhan kan si G saat itu hehehehe. Sounds cruel but God needs to do that to give HIS best not our best.

      Kalo meragukan Tuhan sih gak, karena God is GOD gityu loh. Dan Tuhan terus kuatin sih, jadi ya ga sampe kepaitan juga hehe

  11. 31 Anonymous February 29, 2012 at 1:31 am

    Mungkin ‘jalan cerita’ saya berbeda dengan isi artikel ini, tapi saya bersyukur ada artikel ini… ini begitu mengispirasi saya… ehehehhe 😀

  12. 33 VD February 29, 2012 at 10:10 am

    semoga part 8 tidak selama part 7 postingannya ahahahahahhahah:P

  13. 37 farha05cloudsar February 29, 2012 at 2:48 pm

    ya ampunnnn ci nelly,, aku nungguinnya lama banget,hehehehe…
    makasih ci nelly, aku senyum2 sndri pas baca, God itu amaziiiinnnng bgt,,
    part 8 -nya ditunggu ya ci..

    btw, aku share tulisan ci nelly (linknya) k bbrp teman2 cwe aq, dan mrk tertarik bgt sm kisah ci nelly

    Gbu,,

  14. 39 mega February 29, 2012 at 3:41 pm

    Huaaaa……….bersambung lagiiiii…T_T Kejump ah Ci Nelly :p Tapi salut euy, you’re so cool in this part now, hahahahaha. Aku aja heran, berasa datar2 aja nih cerita jadiannya, gak ada letupan kembang ap, dll, hahahaha.

  15. 41 Louisa March 9, 2012 at 8:39 pm

    edan lah gila gendeng banget whoaohohohaohaohaoaahahahaha. yah commentku ndak beda adoh sama komen2 di atas Ci hehehe. keren…. kereen… keren….speechless udah hihi.

    Oh ya, aku belajar 1 hal dari sini, soal nubuatan hamba Tuhan itu lo. bener2 ya itu tu perlu diuji lagi…. Pas cc denger perkataan itu, sempet goyah gak sih Ci? kalo aku sih kayane udah terguncang-guncang kali ya….

    en aku ngakak abis pas akhirnya Mas G (aduh pas ketik Mas G aja udah ngakak coz tampangnya kaya mas-mas hehehe. PEACE CIIIII!!!) tergila-gila sama Cc di awal married…. sementara cc kalem2…. wow banget siiih. Unyuuuu deh >.<

    • 42 nelotte March 12, 2012 at 10:55 am

      pas hamba Tuhan itu bilang gitu sih, aku ga goyah sama skali AHEUAHEuAHEuAE. Karena ya Tuhan udah kuatin secara luar biasa. Ya itu, unshakeable conviction. Jadi mo dishake2 ama hamba Tuhan itu udah ga bisa, karena suara Tuhan lebih jelas wkwkkw 🙂

  16. 43 Louisa March 9, 2012 at 8:51 pm

    eh eh Ci sama mau tanya ni hehe.
    1. berapa lama kalian officially pacaran sampe menikah? wkwkwk.
    2. kalo boleh tau, ceritain donk pas Bang G ngelamar Ci Nelly hehehehe.
    3. en selama proses itu, pasti kalian udah saling cinta kan??

    udah itu wae. matur nuwun yo.

  17. 45 anita March 12, 2012 at 10:22 am

    Wow… Amazing bgt ya perjalanan cintanya..
    Thx God ak bru dikasih tau tmenku ttg blog ini, jd lumayan, ga nunggu lama uda bisa baca part 1-7.. Dan msh dapet PeeR buat baca kisah2 lainnya juga… Wkwkwk…

    Salam kenal ciii… Ak jdi terinspirasi utk mulai ngecek kembali gmn hidupku selama ini, sudahkah ak jalan sepenuhnya dgn tuntunan Tuhan…^^

  18. 47 echa March 15, 2012 at 9:29 am

    crita ini aku share diFB ka..dan bgaikan virus udh ksebar kmana2 skrang hhe ;p
    btw k, klo ortunya kk sndri gimana, ap lngsung nrima ko G itu? ortu aku blm sungguh2 knal Tuhan, dlm soal in mreka pola pikirnya msh sprti dunia, sulit klo mau jlasin prinsip2 yg ak prcya ssuai FT hhe..

  19. 49 melisa March 21, 2012 at 2:19 pm

    aduuhhh… lama nian nih baru di sambung lagi… gak sabar mo nunggu lanjutannya neh.. wkwkwkwkkw cepetan yah ci, pasti banyak readers yang penasaran banget… ^^

  20. 51 Maggie April 2, 2012 at 8:51 pm

    Halo ci,

    salam kenal.. 🙂 aku temennya ci Lia yg skrg lg liburan d US.

    very blessed by the love story..hehe..pertama kali aku baca kesaksian cici di Pearl edisi terbaru.sangat diberkatin jg.
    walaupun berlembar2 kesaksian nya di Pearl trus jg banyak parts ksaksian love storynya, tapi aku bisa baca dlm 1 hari.. ini pertama kali nya untuk org yg krg suka baca kayak aku :p sangking di berkati’nya jadi keterusan baca.

  21. 53 amanda April 3, 2012 at 6:15 pm

    Hai, ci!
    salam kenal..
    aku nyasar kesini juga karena baca kesaksiannya cici di Pearl 😀
    pasti gak mudah ya cerita begituan..

    oya ci, aku mo nanya nih, pas proses cici ama ko G, cici tau darimana itu suara Tuhan? di tulisannya cici berkali-kali cici bilang kalo Tuhan ngomong ke cici. Ngomongnya yang seperti apa, ci? Aku juga ada pergumulan yg mirip2 gitu, tapi sampe sekarang aku sih beranggapan Tuhan ngomongnya lewat ortu ama mentor rohani (kalo soal marriage hehehe..), soalnya di komunitasku riskan kalo ngomong “si anu itu jodohmu!”, soalnya jadi banyak penyelewengan 😀

    Thx utk cerita2nya, ci.
    Lucu abis hehehehhe…
    jadi pengen ke singapore.. mudah2an tahun depan bisa lanjut S2 disana ya ci.. ntar gabung ke komunitasnya cici yg gokil. hahahahha…

    • 54 nelotte April 3, 2012 at 6:35 pm

      AEHuAHEuahe, komunitas gue udah ga gokil kok. Kan udah jadi ibu2 skarang. Udah agak mereda wkkwkwk. Tapi anak2 youthnya sih masih gila2 wkwkwkwk

      Ok, nanti gue jawab ya pertanyaan loe di Part 8 🙂

  22. 55 Cynthia Ayuningtyas April 14, 2012 at 10:23 am

    hi ci, salam kenal 😀

    wwuuiihh! seriusan, aku speechless, 7 part dah tak baca! asli,,, keren!!!!!!!!

    salut banget ama ci nel, bisa strong abis gitu, sabar bgt deh.. keren2!! mantap kaaallii dahh..
    setiap part yg aku baca,pasti menyentil, ketemplak aku, ci.. luar biasa ya, cara Dia berkarya..

    wah, ci nel mainnya dah singapore-malay-sidney.. jadi pengen isa ke luar negeri..

    sangat memberkati ci 😀 thanks for the very-inspiring love story!! GBU!

  23. 57 pangeran April 15, 2012 at 5:23 am

    halo ci…
    cm mau bilang aja, bner2 terberkati dengan tulisan2nya..bukan cmn tntang pasangan hidupnya, tp pmbentukan2 dr Tuhan trus penyerahan diri spenuhnya..mntap bgt dah, bner2 blajar bnyk dr sini..haha..
    btw sy baru aja baca part 1-7 nya, tnyata ini udh skitar 2 taun nulisnya, lama bgt…wkwkwk

  24. 59 ocha April 15, 2012 at 7:13 pm

    Hai ci…salam kenal..
    Hehe…
    Aq udh baca kisah cici dari part 1-6… Seru ya ci…
    Kbanyakan org bilang klo Tuhan tuh nimbulin rasa cinta di pihak cowo duluan,seperti waktu jamannya adam dulu..Tuhan yg inisiatif,trus baru adam yg ngrasa butuh penolong.. Tapi klo aq baca kisah cici..ternyata Tuhan kasih tau pihak cewe duluan ya…hmm..bener2 ga bisa ditebak ya cara Tuhan bekerja..
    Tadinya saya udah ampir putus asa doain temen hidup,tp stlh baca cerita cici,saya jd smangat lg..Hehe
    Makasih ya ci…ceritanya bener2 memberkati dan menginspirasi saya..Gbu ci

  25. 61 Anonymous May 2, 2012 at 1:30 am

    OMG…love this story,, keren abisssss….
    jadi tambah semangat ama skenario yang sedang Tuhan kerjakan hari-hari ini tentang pasangan hidupku…hehehe,,
    thanks ya nel and salam kenal juga…GBU 🙂

  26. 63 Nanda May 15, 2012 at 10:35 am

    ci, part 8 dong… 😀

  27. 65 Anonymous August 9, 2012 at 3:29 pm

    ci part 8 nya belom ada yah ?? lagi donk.. hehehehee

  28. 67 Debbie September 22, 2012 at 11:58 am

    Salam kenal…. Ga bs brenti baca! Im blessed!

  29. 69 glory sihotan September 28, 2012 at 12:48 am

    Panjanggggggg bgtTtttttt critanyaa,but I LIKE IT,God has concerned with you and HIS Child,amin

  30. 71 febe October 21, 2012 at 6:49 pm

    ci, kapan yang part 8 nya hohohoho :p

  31. 75 hanny October 24, 2012 at 2:55 pm

    i’m so blessed to read this. Di saat pikiran bimbang, tiba2 out of nowhere seorang teman yang jarang contact kasi link ini.. ada email ci? pengen banget tuker pikiran.. Thanks

  32. 76 Trisie Pratiwi Setiawan October 29, 2012 at 5:56 pm

    ola Ci Nelly! ini Trisie lagi yang saudaranya Dianne Keiku Cake 😛 (noticed terus soalnya dia yg kasih tau blog cici hehehehe)

    saya baca how i know he is the one from God dari part 1 sampai beresss..very amazing GOD… AWESOME 🙂

    May i know your email address ci? i would like to know about cici more and maybe i can have some advice from you ci.. i also had a ministry from ifgf gisi beijing then shanghai and then now bandung,my hometown.. so we are ifgf-ers hehehehe..

    thanks and waiting for your email 😀

  33. 78 Trisie Pratiwi Setiawan November 2, 2012 at 4:27 pm

    hi ci nelly! i am still waiting for your reply 🙂
    thanks yaaa
    GBU

  34. 79 Yans Penina Daphne November 18, 2012 at 8:48 pm

    Kereeeen banget ceritanya. Huhuuu.. menguatkan sekali! IT IS WORTH WAITING..!

    Salam kenal yaa Ci Nel ^^

  35. 81 Anonymous December 6, 2012 at 2:57 pm

    Nelly… ditunggu nih kisah sambungannya…. bagus banget so inspirational buat yang lagi doain pasanga hidup 🙂

  36. 83 uly April 16, 2013 at 5:23 pm

    aku merinding bacanya, amazing ya Tuhan, bisa bisanya nyuruh ci nelly en ko G jadian padahal ko G ga ada rasa or ga cinta, hahaha,, so funny but it’s true. kadang kiding kita pikir Tuhan sedang bercanda but Dia selalu serius.
    so blessed ci baca ur love story, udah aku sharing loh di fb, *hihi sory dishare dulu baru minta ijin :D* thx for sharing ya ci

  37. 85 Anonymous May 13, 2013 at 5:59 pm

    kueereeeeen ce nell… begitu sgt diberkati… 🙂 Pengen baca cerita selanjutnya.. 🙂

  38. 87 felisia August 16, 2013 at 6:33 pm

    ci nely ya… salam kenal ci.
    aku sampe terharu ci baca cerita cc dan finally ya segala sesuatu yang terbaikpun butuh perjuangan hahaha untuk dapatin si G cc sampe harus berdoa sebegitunyaaa..
    terus terharu juga cc tetep tabah di tengah G diantara other woman ituhh haha tp yg namanya dari Tuhan mah ya pasti luar biasa.
    Critanya sangat memberkati aku ci, Makasih yaa…

  39. 89 nata August 26, 2013 at 12:37 pm

    halo ci nel salam kenal 🙂
    blog nya memberkati banget lho, waktu ku baca story2 nya bikin aku berkaca2 (*padahal lagi diluar rumah).wakaka
    Entah kenapa Tuhan pas2an bgt ya disaat yg tepat aku kebaca blog ini.padahal aku sama sekali ga sk baca2 blog org karna membosankan dan berisi curhatan2 ga penting.tp entah knpa kok bs pas2an dikasih baca lewat tmnku di fb yg share salah 1 artikel di blog ini.
    Interesting karena ternyata some of your past life mirip sekali dengan kisah hidupku skrg, walau blm sedalem ci nel :p

    hope we can know more each other ya, God bless! 🙂

  40. 91 Grace Oey November 1, 2013 at 4:45 pm

    Ci Nel… akyu menunggu part 8 nyaaaah…. TT

  41. 92 Wahyu December 18, 2013 at 10:14 am

    ci nel, blognya keren banget, sangat menginspirasi ak banget, karena saat ini aku juga dalam posisi sedang mendoakan seseorang yang sedang dekat sm ak, dengan blog ini, ak bljr bnyk hal, dan lebih mengandalkan Tuhan dalam setiap hal. besar harapan bsa sering konsultasi khususnya mengenai mendoakan calon pasangan hidup. karena ak pengen next pacaran adalah yg terakhir. God bless ci, maju terus dalam Tuhan.

  42. 96 Wahyu December 18, 2013 at 1:42 pm

    bisa email saya ci? thanks

  43. 98 nita December 29, 2013 at 11:19 pm

    Kisah ini luar biasa sis nelly,, apa yg anda alami, skrg pun sy sdg alami.. Sy berdoa agar saya tetap kuat menanti janji Tuhan sperti sis nelly, Segala sesuatu yang berasal dri Tuhan dan nabi2 nya pasti akan terjdi , sesuai dgn waktuNya Tuhan.. Keep praying for me thx a lot Jbu abudantly

    • 99 nelotte December 30, 2013 at 10:31 am

      Alo nit, God will reveal His divine plan for you, just be faithful in serving Him 😀

      • 100 nita January 4, 2014 at 1:45 pm

        Haleluya… Kisah kita hampir sama sis.. Terkadang ingin menangis ya secara daging, , kalau bukan krn destiny and planning Nya Tuhan ak ga sanggup sis nelly, tp.. Ak percaya apa yang Tuhan sampaikan melalui nabi2Nya and holy spiit yg akan bekerja utk kami,, sesuatu yg dahsyat terjdi di 2014.. More powerfull .. Terjadi breaktrough.. Utk hubungan kami yg sdh di nubuatkan sis,, tapi ak mau tanya sm sis nelly, sedangkan dia saja msh berusaha move on dri masa lalu nya? What should i have to do? ya tentu selain ak berdoa, dan trus berpuasa, .. Sis nel, bisa ksh good advice buat aku, thx a lot ya .. Gbu abudantly

      • 101 nita January 4, 2014 at 2:13 pm

        Iya sis nel, ak jg beda kota dgn dia.. Memang secara daging cukup berat say, ak pun dgn dia jg tdk pacaran skrg, kami di kenalin, namun komuniksi krg lancar krn dia busy, tp ak doa, and Holy spirit jelas sekali bicara bahwa ” Aku yg akan bekerja.. Kami sama2 mengasihi Tuhan dan melayani Dia,, tapi so far dia blm diksh Tuhan pernyataan itu, krn hatinya msih diproses sempat patah hati beberapa waktu lalu mr. W nya sis,, .. ak brani doa trus krn pernyataan Tuhan dan nubuat2 nabiNya Tuhan,,Dan ak mendapat pernyataan tuhan dri 3 hamba yg berbeda yg dipakai dahsyat di indonesia.. Krn ak kurang yakin, smpe Tuhan pake mulut 3 org yg berbeda, bahkan Holy spirit yg mengatakan itu pada saat ak fasting, memang, secara fisik dia bukan kriteria aku tapi ya ak surender all sis with God …. Ehehe.. Thx ya sis,

      • 102 nelotte January 7, 2014 at 9:20 am

        yah kalo menurut gue sih, just keep praying and be patient. Kalo Tuhan udah bilang, Dia yang akan bekerja, then you just need to wait patiently and just focus melayani Dia aja. Kalo bener2 dari Tuhan, then you will see the miracles.

      • 103 nita January 10, 2014 at 9:40 pm

        Amin… Yes.. Thx ya sis Gbu abudantly best regards for your famly.

  44. 104 Anon March 17, 2014 at 1:37 am

    wow….. I’m so blessed… ini benar2 Tuhan bekerja luar biasa, 100% under control NYA…

  45. 105 Helly September 8, 2015 at 9:57 am

    Sistha, thank you bgt bwt ceritanya…I am so blesseeeeed 🙂 Ini lagi dalam proses jalan ke tanah perjanjianNya..dan cerita ini nenangin banget… Berserah pada kehendak Tuhan yg berdaulat…like a “Woooow!!!” aku kaya bgs Israel yg jalan di bawah tiang awan dan tiang api…kaya yg ngeliat Tuhan Yesus ngehardik badai di danau…I am at rest in Him…Salam kenal yaaah….ditunggu lanjutannya 🙂

  46. 107 Sartika October 27, 2015 at 3:18 pm

    Jujur cii, sambil baca serasa Roh Kudus turun and nyentuh hati ku gitu wag. Merinding, gemetar, sampe bahasa Roh dalem ati. Apa segitunya bgt yah? Hah, penuh banget hati ini rasanya. Thanks for sharing this, GBU as always *kiss* *HUG*

  47. 108 Felicia January 6, 2017 at 3:40 pm

    Halo, bole minta alamat emailnya ga? Mau sharing secara pribadi. Thanks

  48. 110 Anonymous February 28, 2017 at 1:54 am

    ci, boleh sharing via email kah ??

  49. 112 Lia June 1, 2017 at 5:40 pm

    Salam kenal…kesaksian bu Nelly menguatkan saya karena sekarang saya sedang mengalami proces yang saat ini membuat saya hilang harapan dan merasa cape terlebih sekarang gak ada komunikasi..meskipun Tuhan sudah janjikan kalo M pasangan hidup buat saya. Saya pengen sharing lebih details, boleh minta emailnya ?

  50. 113 Lia June 1, 2017 at 5:48 pm

    Salam kenal…nama saya Lia, kesaksiannya menguatkan saya, saya bersyukur menemukan blog ini karena saya saat ini sedang mengalami proces itu dan sudah merasa hilang harapan…kenyataan yg saya hadapi membuat saya ingin menyerah. Saya ingin sharing lebih details lewat email. Boleh minta emailnya ?

  51. 114 Cantique January 17, 2019 at 9:17 pm

    Hallo, ci 🙂
    It was a long way ya dan aku terberkati sama tulisan2nya cici. Aku juga sempet baca beberapa tulisan lainnyaaaa. Oh ya ci, boleh minta email?

  52. 116 SX April 17, 2019 at 2:10 am

    Hi cici, kapan bakal update chapter lagi? Tadi tiba2 ingat blog Cici lg, jadi di sini lah ak setelah 3 tahun melupakan blog Cici.

    Chapternya masih blm di update dr 3 thn lalu, pertam kali ak baca nih 😛 Hehe

    Comment here just want to let u know that sampai hari ini masih ada yg baca love story Cici, it’s really inspirising 😃

    • 117 nelotte April 18, 2019 at 9:32 am

      Oh wow! masih ada yg ngikutin my blog toh meskipun uda hiatus kwkwkkw.

      Hmmm rencananya sih chapter2 selanjutnya ttg love story ini bakal ditulis di buku. Tapi sampe skarang belon sempet nulis bukunya hauHAUhuHAA. Sibuk buanget.

      Hope I can update this blog soon, with what has been happening with us. Thank you loh masih sering keinget blog ini 🙂

      • 118 SX May 21, 2019 at 12:51 pm

        Ya bisa dimengerti, skrg masih ngurus Aden & Lyon + ada ladang pelayanan baru ya.

        Kudoain benar2 ada waktu untuk nulis lanjutannya supaya bisa dikompilasi jadi buku ya 😃

        Inget kok Ci, jadi tuntutanku untuk mencari & menggumulkan pasangan, bahkan kukenalin ke temen-temanku biar bisa belajar dari cerita Cici 😄

        Okay, ditunggu update-annya ya 😊 Gbu & ur family.

  53. 120 Anonymous May 19, 2020 at 12:01 am

    Part 8 jadi dibuat gak ya ?
    Btw, blog ini masih aktif ga ci ?
    Pengen sharing sama ci nelly lagi..
    Tp, takut mengganggu
    Pantengin blog ini , belum ada tanda-tanda kehidupan 😅


Leave a comment




Quote of the week

We are not human beings having spiritual experience. We are spiritual beings having human experience.

Archives

Receive Blog Updates!

Add to Technorati Favorites
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape